🎯 mati kutu

1K 132 2
                                    

Jaemin selalu males ikut upacara hari Senin—gak cuma Jaemin, tapi kita semua pun begitu. Tapi yang sampe nekat berangkat dari rumah jam 8 demi menghindari panas-panasan di lapangan sekolah ya cuma Na Jaemin.

Cowok itu selalu markirin motor gedenya di tengah jalan parkiran, ngerti gak jadi kalo pulang lu gak bakal bisa ngeluarin motor lu kalo motornya Jaemin gak dipinggirin dulu. Bala banget.

Pernah waktu itu akses jalan keluar ketutup gara-gara Jaemin belum ngambil motornya jadi para siswa belum pada balik sampe Maghrib, nungguin Jaemin dateng yang ternyata asik ngebul di warkop.

Bisa sebenernya digeser sedikit cuma kagak ada yang berani nyentuh motor Jaemin bos soalnya kalo baret dikit biaya gantinya kurang ajar. Belum lagi ditonjok Jaemin kalo ketauan siapa yang lecetin.

Tapi Kim Minju sebagai anggota Seksi Kedisiplinan OSIS ada di sini buat negur kebiasaan Jaemin itu.

“Kak Jaemin,” panggil Minju.

Jaemin yang baru buka helm nengok ke belakang, cuma buat ngedapetin adek kelas sekaligus mantan alusannya lagi berdiri di bawah pohon sambil bawa kertas sama pulpen.

Ini sih Jaemin gak perlu bingung lagi pasti namanya udah ditulis di situ.

“Kenapa?” sahut Jaemin, turun dari motor. “Tau kan nama gue? Na Jaemin, 11 IPS 5. Catet ya, gue masuk dulu.”

Minju sebenernya mau gak mau ngadepin Jaemin yang sekarang ngelewatin Minju sambil ngacak-ngacak rambut ganteng. Abis Jaemin gimana sih perasaan di DM selalu muji-muji Minju bilang ini-itu lah tapi begitu ketemu???? Kayak orang asing.

Meski pendiem dan pemalu, Minju yakin dia bisa negur Jaemin.

“Kak Jaemin, motornya jangan taruh situ!” seru Minju.

Jaemin berhenti lalu noleh ke belakang.

Jaraknya emang gak terlalu deket tapi Minju bisa ngerasain tatapan mata Jaemin yang tajam.

“Kenapa? Gak boleh?” tanya Jaemin. Dari nada bicaranya ketauan gak suka.

“Kasian siswa lain selalu pulang telat kalo motor kakak ngalangin jalan gitu,” kata Minju. “Parkiran yang satunya belum penuh, kakak bisa naruh motor di situ.”

“Kalo gue gak mau gimana?” balas Jaemin.

Minju mati kutu. Beneran niatnya cuma mau negur tapi kok Jaemin ngeyel begini. Hati Minju jadi ikutan kesel mengingat kedekatannya dengan cowok itu selama beberapa minggu tapi dicampakkan gitu aja.

Jaemin balik badan dan ngelanjutin jalannya.

Cowok itu ketawa dalem hati.

Cewek modelan Minju tuh banyak, tipikal yang demen narik perhatian tapi caranya kampungan.

Tapi baru beberapa langkah Jaemin berjalan, seruan Minju terdengar lantang.

“Aku tau Kak Jaemin cakep, kaya, terkenal. Tapi bukan gini caranya buat nunjukin kalo kakak itu berkuasa! Apa ‘penguasa’ itu selalu kayak kakak? Yang selalu semena-mena ngerampas hak kebebasan orang? Kita semua sekolah di sini sama-sama bayar dan bebas pulang kapan aja kita mau tanpa harus dihalangi sama motor sialan kakak ini! Sekarang, kalo kakak bisa mikir pake otak, kakak pindahin motor kakak!”

Jaemin bener-bener ngerasa dipermaluin bahkan tanpa ngeliat wajah Minju yang gemetar mengungkapkan itu semua.

Lagi-lagi Jaemin berbalik ke belakang.

Dengan tangan terkepal Jaemin menghampiri Minju.

Sial kalo bukan cewek udah gue abisin di sini!

“Gue gak peduli sama teori lo tentang ‘penguasa’ apalah itu,” kata Jaemin, narik lengan Minju ke arah parkiran, ke arah motornya.

“Kak, apa-apaan sih? Lepas gak?!” Minju berontak. Air mukanya udah keruh banget nahan nangis. Beneran cengkraman Jaemin sekuat itu.

“Bersihin motor gue baru gue pindahin ke parkiran samping,” kata Jaemin.

Minju melotot gak percaya.

Ini Minju dijadiin babu maksudnya?

“Aku gak mau!” tolak Minju mentah-mentah. Sekarang harga dirinya dipertaruhin men.

“Cepet bersihin!” seru Jaemin sambil dorong badan Minju.

Entah Minju yang teledor atau motor Jaemin yang memang terlalu kotor sampai seragam Minju terkena banyak lumpur dari roda motor Jaemin hanya karena didorong cowok itu.

Minju mematung. Noda di seragamnya terlalu banyak bahkan jika langsung Minju cuci, cewek itu yakin kotoran ini tidak mudah hilang.

Jaemin yang belum melihat keadaan Minju sontak mendengus.

“Gak mau kan lo? Makanya jangan asal nyuruh orang! Lo pikir lo siapa bisa—”

“Aku nyesel pernah suka sama Kak Jaemin!” sela Minju.

Gantian Jaemin yang mati kutu.

one shot, two shotTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang