🎯 dad and moms

1K 99 5
                                    

Barang-barangmu udah Mama siapin. Nanti selesai graduation langsung ke Bandung sama Papa ya, Mama masih ada meeting.”

“Iya, lagian kapan sih Mama gak ada meeting?” tanya Sihyun.

Cewek yang pagi-pagi udah rapi pake seragam itu lagi di ruang makan, nerima panggilan dari mamanya di Bali.

Kedua tangannya sibuk ngolesin selai kacang di atas roti jadi hapenya diapit di pundak kanan.

Sihyun..”

“Mama.. udah dulu ya aku sakit perut,” tutup Sihyun.

Sihyun? Tuh kan pasti kamu makan selai ka—”

Bye, Sihyun sayang Mama deh, serius!”

Tut.

Sihyun langsung mutusin sambungan dan lanjut makan sarapannya.

A liar,” celetuk Sunwoo, cowok yang daritadi ada di meja makan dan denger semua obrolan Sihyun sama Mama di telepon.

“Dih pinter amat tuh bahasa Inggris,” sahut Sihyun. Soalnya setau dia nih anak setiap pelajaran Inggris cabut terus. Gak cuma pelajaran Inggris sih, semua pelajaran juga Sunwoo cabut mulu jadi selama sekolah cuma dapet duit jajan gak dapet ilmu.

“Harusnya lu bersyukur. Gua aja pengen tinggal sama Mama tapi hak asuh gua malah ada di Papa,” kata Sunwoo.

“Yaudah sana kalo mau sama Mama, tukeran biar gue di sini sama Papa.”

“Ya gak bisa segampang itu lah,” sanggah Sunwoo. Emang meskipun lebih tuaan Sihyun, kalo urusan begini Sunwoo pasti yang lebih ngerti.

“Kenapa gak bisa? Siapa yang ngelarang? Emang ada yang peduli sama keluarga kita?” tanya Sihyun, gimana yak bahasanya ngeyel gitu anaknya lu paham gak.

Open your eyes, stupid. Mama Papa udah cerai. Bunda udah di surga. They already have their own ways. Mom with you, Dad with me and—”

And me,” sambung seorang cowok yang langsung ngambil tempat duduk di samping Sihyun. “Berisik banget lu berdua kedengeran ampe kamar gua.”

“Sampe kamar Papa juga kedengeran.”

Papa dateng udah rapi sama kemeja sambil nenteng-nenteng jas mau ke kelulusan putri satu-satunya ini.

“Papa, Mama, Bunda, hak asuh, semuanya kan udah berlalu. Sekarang tinggal gimana kita ngejalani yang tersisa aja, ya gak, Jungwoo?” tanya Papa.

Jungwoo si sulung mengangguk setuju. “Betul. Tapi kayaknya dua anak Papa yang lain gak bisa berdamai sama keadaan.”

“Belum bisa, Kak,” ralat Sihyun Sunwoo bersamaan.

“Gitu aja kompak lu pada, dah ah mau ngampus. Pa, Jungwoo pergi dulu. Nanti kalo ada yang foto sama Sihyun mukanya kotak berarti itu cowoknya, Pa!”

Jungwoo melesat begitu aja meninggalkan Sunwoo dan Papa yang tergelak. Sedangkan Sihyun malu banget bos berasa ditelanjangi di depan umum emang sialan nih Kim Jungwoo!



















Nyampe sekolah setelah semua acara inti selesai dan tinggal acara hiburan sekaligus foto-foto, Sihyun ngampirin papanya yang celingak-celinguk di depan sebuah kelas.

Begitu tiba di depan Papa, beliau langsung ngasih bucket bunga berukuran sedang dari balik badannya.

Happy graduation, putri Papa, kesayangan Papa, pengganti Mama Bunda, segalanya buat Papa!” seru Papa. Heboh banget melukin Sihyun sampe BUCKET BUNGANYA KUSUT.

“PA, INI RUSAK BUCKET-NYA!” omel Sihyun.

Papa langsung ngelepas pelukannya terus cengengesan. “Maaf, maaf. Se-excited itu Papa soalnya tahun kemarin kan cuma Mama yang dateng di kelulusan Kak Jungwoo.”

“Iya, iya makasih Papa udah ngeluangin waktu buat dateng ke sini. Padahal aku gak dapet gelar apa-apa,” kata Sihyun.

“Jangan sedih dong! Kalo Sihyun sedih Papa juga sedih. Yang terpenting dalam hidup Papa tuh liat Sihyun, Sunwoo, Kak Jungwoo, Mama sama Bunda bahagia tau! Lagian Papa gak peduli ah sama gelar-gelar gitu. Papa pedulinya kalo Sihyun bisa berguna buat orang banyak. Karena Sihyun will be Sihyun yang paling gak suka liat orang menderita. Betul apa betul nih Papa ngomong?”

Papa meraih kedua bahu Sihyun, berkata dengan tatapan yakin seolah suatu saat Sihyun akan menjadi orang yang hebat dan mengubah dunia dengan kedua tangannya.

“Papa jangan gitu dong nanti aku nangis terus make up-ku luntur!” rengek Sihyun padahal udah mewek.

“Yah nangis, aduh Papa gak bawa tissue!” Sebagai seorang single parent yang gak tau gimana cara nenangin tangisan remaja cewek, Papa tentu kalang kabut nyari kain apa aja buat ngelap ingus putrinya.

Akhirnya karena gak ketemu-ketemu sama tissue, lengan jas beliau disodorin buat ngelap ingus Sihyun. Beneran dibersihin sampe bersih tidak tersisa apa-apa di hidung putrinya.

“Dah gini kan cantik anak Papa,” kata Papa sambil benerin dandanan Sihyun yang super berantakan abis banjir.

“Permisi, Om, Sihyun, minta waktunya sebentar buat melengkapi buku tahunan siswa.”

Papa nengok, Sihyun juga nengok.

“Ini si cowok kotak bukan, nak?” bisik Papa.

“PAPAAAA!”































kimsihyun

kimsihyun

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

liked by kimsunwoo and 589 otherssihyun, papa, mama

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


liked by kimsunwoo and 589 others


sihyun, papa, mama.. kurang bunda!


load more comment

kimsunwoo kurang gua juga

kimjungwoo emang kurang ajar kita ga dianggep @kimsunwoo

kimseokjin language bro @kimjungwoo

kimsihyun 😜 @kimsunwoo @kimjungwoo

choiyena enak bgt graduation dikasih bunga sama lightstick!!😭 mau jadi anak papa seokjin mama sowon😭

choiyeonjun papa mama bunda, mami nya mana?

kimtaehyung nih calon mami nya @hyunseunghee

kimseokjin 😂

one shot, two shotTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang