🎯 tell me

968 88 1
                                    

Hwall sebenernya males waktu Kaeun nyuruh cowok itu buat pulang ke rumah selama liburan.

Bukan males gimana, cuma selain karena Hwall kuliah di Malang dan otomatis perlu biaya besar buat ongkos, Hwall juga males soalnya ada Kirin di rumah.

Padahal Kaeun tau kalo Hwall + Kirin = keributan, tapi tetep aja disuruh balik malah yang lebih parah si kakak disuruh ngawasin adeknya selama masa UN.

Kirin kok diawasin, mana bisa.

Jadi diem-diem tanpa seizin Hwall, abis balik sekolah Kirin gak langsung pulang ke rumah melainkan nongkrong dulu di mana tau sama temen-temennya.

Hwall yang lagi goler di sofa gak sengaja liat instastory Kirin sama temen-temennya dan tidak peduli.

BODOAMAT MAU GAK PULANG JUGA.

Gitu kata Hwall tadinya.

Tapi setelah Hwall ketiduran sampe jam 10 dan tidak menemukan tanda-tanda Kirin udah di rumah, cowok itu jadi khawatir.

Hwall langsung ngecek semua sosmed Kirin tapi cewek itu gak upload apa-apa lagi. Berulang kali ditelepon juga nomornya gak aktif.

Nelepon temen-temen Kirin semua jawabannya begini:

Gak tau, Kak. Tapi tadi sore Kirin bilang mau langsung pulang kok.

“Ck, emang abis main ke mana aja sih?”

Hng.. Ong’s Café doang, Kak.”

“Yakin gak mampir-mampir lagi?”

Hnggg,,,,

“Yuri?”

HUEEE iya ampun, Kak Hwall. Ini Kirin yang ngide katanya sekali-kali nyoba open table di daerah Sudirman yaudah aku sama temen-temen ngikut.. tapi beneran ini Kirin yang ngajak—

Telepon langsung dimatiin dan Hwall marah besar.

Pergaulan Kirin udah kelewat batas dan Hwall gak tau dari mana Kirin tau hal beginian.

Untuk pertama kalinya, Hwall sekecewa itu sama Kirin.

Si sulung dari keluarga Heo itu langsung nyamber kunci motor dan leather jaketnya sebelum melesat keluar rumah, entah mau nyari Kirin ke mana.

Tapi belum juga Hwall melewati pintu depan, pintu lebih dulu dibuka dari luar dan menampilkan dua sosok perempuan yang berjalan tertatih ke arahnya.

“Kirin!” seru Hwall, emosinya gak kekontrol waktu liat Kirin dengan penampilan urakan teler dibopong sepupunya, Aisha.

“Nanti aja marahnya, bantu gue taroh Kirin di kamarnya dulu,” kata Aisha.

























“Abis sadar, tanyain baik-baik ke Kirin. Jangan langsung dibentak.”

Aisha nyeduh teh anget buat Hwall yang duduk di meja makan.

Berasa yang punya rumah dia, tapi gak apa-apa di saat kayak gini Hwall butuh seseorang untuk menjernihkan pikirannya supaya gak bertindak bodoh.

“Lo ketemu Kirin di mana?” tanya Hwall.

“Di club langganan gue,” jawab Aisha lalu nyodorin secangkir teh ke Hwall. “Temen-temennya bingung si Kirin mau digimanain soalnya jalan aja oleng saking maboknya, mana badannya bongsor tambah susah mau diseret pulang. Dari situ gue yang ambil alih terus temen-temennya gue bilangin buat jangan ngasih tau apa-apa ke lo soalnya lo luar biasa bakal ngamuk kalo tau dan bener aja kan.”

Hwall mendengus. “Wajar dong gue ngamuk? Mama Papa kerja di luar kota ngira anak perempuannya belajar yang bener di rumah gak neko-neko, taunya? Mabok-mabokan kayak cewek liar.”

“Justru itu,” sahut Aisha. “Om Tante sibuk kerja, lo juga sibuk kuliah di Malang. Kirin sendirian di sini, paling mentok-mentok Tante Kaeun yang seminggu sekali nengokin ke sini. Coba lo pikir kalo masih punya pikiran, Kirin tuh kesepian, Hwall.”

BUT SHE HAS A LOT OF FUCKING FRIENDS,” seru Hwall. Aisha sedikit tersentak.

BUT NO ONE OF THEM THAT WOULD HEAR HER PROBLEMS,” balas Aisha.

Suasana ruang makan jadi ribut karena dua kubu yang bersitegang.

“Tadinya gue gak mau ngomong apa-apa, biar Kirin yang jelasin sendiri. Tapi yaudah lah, kayaknya abang keras kepala kayak lo emang gak bisa diandelin sama adik yang butuh perhatian kayak Kirin,” kata Aisha sebelum akhirnya pergi dari ruang makan lalu naikin tangga.

You know, Sha,” kata Hwall yang bikin Aisha berhenti. “I just didn’t know what to do.”

Kening Aisha mengernyit.

“Awalnya gue kira Kirin adalah cewek yang bisa hadepin semuanya sendirian. At least sebelum dia mabok sekarang ini. Lo tau, selama Mama Papa kerja, selama gue gak pernah perhatiin dia, dia selalu bisa bawa dirinya ke arah yang lebih baik. Nilai bagus, sertifikat di mana-mana, temen yang banyak, bahkan Papa sampe ngejodohin dia sama anak dari temen kolega bisnis beliau saking gak maunya Kirin terjerumus ke hal yang salah. Hal yang nimpa Kirin kayak gini,” Hwall membeberkan semuanya dengan suara yang sedikit parau.

Aisha bersandar pada dinding, mencoba membayangkan posisi Kirin sekali lagi.

“Tapi gak taunya, perlakuan kami justru bikin Kirin terjerumus ke hal yang salah itu. Hal salah yang kami buat sendiri,” kata Hwall lagi.

Now tell me, Aisha Heo. Tell me what should I do?”














Dua orang itu gak tau kalo Kirin denger semuanya dari ujung tangga.
























leekaeun

liked by hwallheo and 166 others

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

liked by hwallheo and 166 others

bahagia banget ngeliat tiga anak yang dari kecil aku urus udah segede gini tingginya hampir setara sama tantenya 😂😭.. jadi anak sholeh sholehah ya nak, jangan ngecewain mama papa kalian 😁😁.. luv ya, tante kaeun 🖤💖

load more comment

kirinheo TANTE NIKAH TRUS PUNYA DEDEK BAYI DONG KIRIN CAPEK JADI YG PALING BONTOT

leekaeun calonnya aja gak ada say 😆 @kirinheo

aishaheo tante kaeun nih ada om ku yg jomblo juga tapi gamau pacaran maunya taaruf terus langsung nikah ya kan om @kimjonghyun

kimjonghyun aisha,, @aishaheo




















aIsHA,,

padahal habis itu langsung di fhalaw

one shot, two shotTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang