🎯 kalung perak pt 2

781 104 4
                                    

Setelah topik obrolan udah abis dan malam semakin larut, Jinyoung pamit pulang. Padahal sama Eunbi udah nyuruh nginep aja pake kamar Hyunbin biar seenggaknya besok pagi Eunbin ada yang nemenin selagi Eunbi gereja, tapi Jinyoung nolak. Takut khilaf di bulan penuh suci ini lur.

Eunbin juga nolak lah, Jinyoung belum masuk ke tahap se-deket itu sama keluarga Eunbin sampe bisa nginep di rumahnya.

Akhirnya setelah salim dan rada awkward soalnya Jinyoung tanpa sengaja ngeliat kalung Eunbi lagi, cowok itu dianter ke gerbang sama Eunbin.

“Bin,” panggil Jinyoung.

Eunbin diem aja jalan di depan Jinyoung, selanjutnya buka pager.

“Bin, maaf,” kata Jinyoung. Posisinya Jinyoung udah di luar sedangkan Eunbin di dalem. Kehalang pager besi soalnya buru-buru Eunbin tutup.

Eunbin masih diem aja tapi kali ini sambil nunduk.

“Bin, ngomong dong, jangan bikin seolah aku yang jahat di sini,” kata Jinyoung lagi, capek ngadepin Eunbin yang gak mau terbuka sama Jinyoung.

“Terus salah aku, Nyoung? Salah aku kalo aku punya kakak beda keyakinan sama aku? Salah aku kalo gak ngasih tau kamu di awal? Salah aku juga kalo aku takut kamu malah benci dan justru pergi ninggalin aku? Salah aku semua, iya?” bales Eunbin. Matanya yang berkaca-kaca natap Jinyoung penuh tanya.

Jinyoung yang sadar ucapannya salah langsung ngomong, “Bin, bukan gitu maksud aku—”

“Bukan gitu gimana? Aku kan udah bilang sama kamu, nanti pasti bakal aku kenalin ke kakak aku. Tapi nanti, bukan sekarang. Aku coba kenalin kamu pelan-pelan biar gak syok kalo tau semua ini. Bukan maksud aku nyembunyiin rahasia di antara kita, Jinyoung, tapi aku butuh waktu, kamu juga butuh waktu. Sekarang tau kan akibatnya gimana? Mulai sekarang terserah kamu mau mandang keluargaku murtad lah apa lah—”

“Eunbin bukan gitu!”

“—aku gak peduli. Bahkan kalo setelah ini kamu mau pergi juga terserah kamu. Kamu gak punya alasan untuk tetap tinggal setelah tau kondisi keluargaku gimana.”

Setelah itu Eunbin berbalik, hendak masuk ke dalam rumah tapi seolah lupa akan satu hal, Eunbin kembali berbalik.

Yang Jinyoung liat malam itu cuma pipi Eunbin yang udah banjir dan kalung perak inisial EJ yang Eunbin copot dari lehernya.

“Aku balikin kalung ini bukan karena gantungannya bukan salib—”

“Bin!”

“Cuma aku ngerasa gak pantes aja sama insialnya. Oh bukan, kita yang gak pantes.”

Kalung dijatuhkan begitu aja dan Eunbin berlari masuk ke dalam rumah.

Gak ada yang bisa Jinyoung perbuat selain ngambil kalung itu dan menyesali perbuatannya selama jalan pulang.























Sementara itu, Eunbi yang melihat semuanya dari balik tirai langsung menuju kamar adiknya.

Pintu diketuk sekali sebelum Eunbi memutuskan membukanya perlahan.

Ada Eunbin di ranjang dengan posisi telungkup, menenggelamkan wajahnya di bantal sambil menangis.

Jangan tanya gimana perasaan Eunbi, cewek itu juga sama-sama bersalah. Dibanding dengan Jinyoung, rasa bersalah Eunbi lebih besar.

“Dek,” panggil Eunbi.

Eunbin yang tau kalo itu Eunbi langsung berbalik dan bungkus badannya pake selimut. Enggan bertemu Eunbi.

Eunbi mendekat kemudian duduk di pinggir kasur.

“Kakak minta maaf kalo kondisi kakak bikin kamu jadi tertekan dan susah terbuka sama orang. Tapi kamu tau, ini cara kakak ngefilter banyaknya cowok yang gak baik buat kamu,” kata Eunbi. Kepala Eunbin dari balik selimut diusap-usap.

“Pacar-pacar kamu yang dulu selalu kabur bahkan ngejek kamu setelah ketemu sama kakak. Kenapa? Karena mereka gak punya respect sama sekali. Semua cewek Hyunbin juga gitu tapi cuma Kak Saerom yang bertahan. Inget gak kamu waktu dulu kamu sibuk ngurusin SMA, Hyunbin sibuk tes sana-sini buat masuk PTN terus kakak sakit sehari setelah Kak Saerom dibawa ke rumah. Siapa yang ngurus kakak? Kak Saerom kan? Padahal Kak Saerom juga sama sibuknya kayak Hyunbin tapi dia sempet jenguk dan beliin kakak obat. Emang sederhana sih, tapi dari situ kakak tau dia punya sesuatu yang bagus,” jelas Eunbi.

Eunbin yang mulai tertarik langsung keluar dari selimut dan ngeliatin kakaknya.

“Tapi sekarang kakak lagi gak sakit, kalau pun iya aku yakin Jinyoung gak bakal ke sini ngurusin kakak,” sahut Eunbin.

“Dek, dengerin kakak. Baik enggaknya seseorang gak cuma bisa dinilai dari poin itu aja. Banyak contohnya, kakak gak bisa nyebutin satu per satu.”

“Tapi, Kak, tadi kakak liat kan mukanya—”

“Wajar kalo Jinyoung kaget, syok. Orang ceweknya aja taat ibadah kok punya kakak yang agamanya beda. Itu semua maklum. Selama ngobrol juga kakak tau anaknya sopan banget tapi masih banyak hal di pikirannya yang mau ditanyain ke kamu, hal yang perlu kamu jelasin pelan-pelan ke dia biar dia ngerti. Bukannya dibentak bahkan barang pemberian dari dia malah kamu buang gitu aja,” kata Eunbi.

Eunbin seakan ditampar. Keliatan dari ekspresinya yang langsung murung. Eunbin ngerasa bersalah. Banget.

“Bin, cara nilai orang itu baik atau enggak buat kita bukan dari ekspresi wajah, tapi dari sini,” Eunbi menunjuk dada Eunbin, “Dari hati.”

Dan sama seperti Jinyoung, sepanjang malam Eunbin juga menyesali perbuatannya.






























eunbean

liked by hyunbean and 669 others

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

liked by hyunbean and 669 others

would it be easier to start again?

load more coment

kimsaeron udah go,, public,, berarti udah diospek sama kak eunbi ya bin,,,,

eunbean typing lo nyebelin sumpah @kimsaeron

eunbikwon 👩🏻‍⚖🤝🏻🤵🏻👰🏻

one shot, two shotTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang