Allah,
Apa arti dari semua ini?
Sebenarnya, apa yang engkau takdirkan dalam hidupku?
Mengapa rumit sekali mengartikannya? mengapa banyak sekali teka-teki yang tidak bisa ku pecahkan?Engkau kirim seseorang yang membuatku sadar, seseorang yang membuatku lebih dekat dengan-Mu, seseorang yang sampai bisa meluluhkan hatiku.
Engkau kirim dia, untukku apa untuk mengujiku?
Mengapa engkau uji aku dalam bentuk cinta? Sungguh, sejujurnya hatiku lemah, aku tak berdaya menjalani ujian yang kau kirim itu.
Telah banyak angan-angan yang aku semogakan, sampai semuanya akan menjadi nyata. Lalu, mengapa engkau hancurkan begitu saja dengan mengirim nya diantara aku dan dia?
Tapi, aku tidak akan menyalahkan takdir.
Karenaku tau, engkau mengujiku karena ku mampu. Hingga pada saatnya, aku mencoba tuk ikhlas menjalani semua itu. Tapi, lagi-lagi ujian menerpaku.
Engkau berikan kenyataan paling menyakitkan, dengan memberiku sakit. Itukah teka-teki mu? wahai takdir?
Tapi, lagi lagi aku tersadar. Siapa aku? aku hanyalah hamba Allah yang lemah tak berdaya, ujian membuatku tegar dan kuat. Bukan untuk membuatku semakin lemah.
Telah ku pecahkan salah satu teka-tekimu, wahai takdir cinta..
kau kirimkan sakit pada tubuhku, menjadikanku lemah dan tersadar bahwa dia tidak pantas ku miliki. Aku hanya akan membuatnya repot dan terbebani.Hingga pada akhirnya, ku ikhlaskan semuanya, ku korbankan cintaku untuk dia yang lebih pantas memilikinya. Apalah aku? hanya wanita lemah berpenyakitan.
Hebat bukan? aku begitu tegar dan sabar?ah tidak begitu. Terkadang, keadaan selalu membuatku lemah dan mengeluh. Tapi, karena percayaku pada rencana Allah yang indah, aku kembali bisa tegar.
Hingga akhirnya, ku dapatkan semua yang dulu pernah ku korbankan. Sungguh, takdir cinta yang mengejutkan, ia hebat sekali membuat hatiku bingung oleh jalan ceritanya.
Keikhlasan akan membuat hati tenang.
Kesabaran akan membuat jiwa tegar.
Semuanya akan terbalaskan. Dengan rencana yang tidak pernah terduga.
Takdir cinta yang penuh teka-teki, menyimpan sejuta rahasia dan kejutan.
Terus berprasangka baiklah pada Allah dalam keadaan apapun. Prasangka Allah sesuai prasangka hambanya, bila hambanya berprasangka baik, maka Allah pun akan begitu.
Tidak ada penantian yang sia-sia, tidak ada pengorbanan yang tak terbalas, semua akan ada balasannya, cukup sabar, jalani dengan ikhlas.
Semua orang memiliki takdir cintanya masing-masing. Entah langsung disatukan, ataukah mengahadapi ujian terlebih dahulu. Tapi, ingatlah "Apapun yang telah Allah takdirkan menjadi milikmu, tidak akan pernah menjadi milik orang lain."
Kunci hidup bahagia:
jalani, nikmati, syukuri.
Senantiasa bersyukur atas apapun yang telah Allah beri.
Takdir cintaku.
Humairah NurAsyifa.
KAMU SEDANG MEMBACA
TAKDIR CINTA [HmHs]
Romance"Perpisahan mengajarkanku bahwa mencintai tidak harus memiliki. Memilikimu adalah anugrah. Dan berpisah denganmu adalah awal ujian yang ternyata membawaku pada akhir yang membahagiakan." -Humairah. "Takdir cinta memang takan tertukar, meski awalnya...