Mereka bilang itu perhatian
Dia bilang itu kesungguhan
Aku bilang itu kenangan
Mereka bilang itu cinta
Dia bilang itu sayang
Aku bilang itu penyesalan
-Summer-
Kata orang-orang perjuangan tidak akan pernah menghianati hasil. Kalimat itu sepertinya sesuai dengan keadaan Arsen sekarang. Setelah hampir tiga tahun dia mencari seorang perempuan yang membuat hidupnya merasa bersalah sampai detik ini, sekaranglah waktunya dia untuk bertemu lagi dengannya
Dulu, saat lelaki tahu dia sudah membuat sebuah kesalahan besar, Arsen langsung mencari keberadaan Summer untuk meminta maaf dan mencoba untuk memulai semuanya dari nol. Arsen mencari ke rumah Summer, ke fakultasnya, dan ke tempat-tempat yang biasa mereka kunjungi, tapi hasilnya nihil. Summer seakan menghilang ditelan bumi yang melindungi dirinya agar tidak bertemu dengan Arsenio.
Arsen pikir semua usahanya akan sia-sia. Karena Arsen sudah meminta bantuan ke semua temannya, relasi, dan semua orang yang mengenal Summer untuk segera memberi tahu Arsen jika mereka bertemu dengan perempuan itu. Waktu dulu, Arsen pernah mendapatkan kabar dari teman dekat Summer jika Summer sudah pindah ke Semarang untuk mengikuti ayahnya yang sedang ada proyek usaha disana. Tapi, saat Arsen mencari keberadaan Summer di Semarang, tetap saja tidak menemukan perempuan itu. Seakan semesta mendukungnya untuk tidak mempertemukan mereka lagi.
Summer Darin Aninditha, nama seorang perempuan yang dulu, sebelum Arsen menghianatinya, ia adalah perempuan yang selalu bersama Arsen dalam susah maupun senang. Dia adalah perempuan yang akan selalu mendukung Arsen saat lelaki itu down, dan dia juga akan selalu tertawa bahagia saat Arsen senang. Tapi, itu semua Arsen robek habis ketika Dara datang ke hubungan mereka, dan saat itu pula Arsen menganggap Dara memiliki posisi yang sama pentingnya dengan Summer.
Arsen mengakui jika dirinya bodoh. Bodoh yang benar-benar bodoh. Tapi sekarang Arsen sadar dan ia ingin berusaha kembali untuk dia, untuk Summer. Arsen ingin memulai kembali hidup dengan Summer. Arsen ingin serius dengan Summer, karena dia yakin, she's the one.
Itulah kenapa sekarang Arsen ada di depan sebuah kelurahan yang terlihat ramai dengan orang-orang. Di tempat yang tadi Jasper kirim lokasinya melalui Whatsapp.
Setelah hampir tiga tahun, Arsen tidak melihat wajah cantik perempuan itu, tidak bisa melihat senyumannya yang tulus, tidak bisa melihat cerianya Summer. Kini, lelaki itu sedang menikmati itu semua dari dalam mobil yang kebetulan ia mendapatkan tempat parkir yang dekat dengan kantor kelurahan dimana Summer berada.
"Ame, kamu masihceria sama seperti dulu, ya." Kata Arsen lega. Iya, dia lega, karena itu artinya Summer masih bisa menjalani hidup dengan baik setelah sebelumnya Arsen membuat luka di hati perempuan manis itu dalam.
KAMU SEDANG MEMBACA
SUMMER
Romance[COMPLETED] Ketika kau takut untuk kembali mencoba membuka hati setelah pernah merasakan sakit yang begitu dalam. Ketika kau takut untuk kembali menjalin hubungan. Ketika kau takut untuk jatuh cinta. Ketika kau bahkan seakan sudah menyerah akannya. ...