Aku kembali dengan kisah hidup yang baru
-Alerik-
Tiga tahun kemudian......
Seorang laki laki dengan setelan jas yang rapi membuatnya sangat berwibawa, siapapun yang melihatnya pasti akan langsung jatuh cinta akan pesona pria itu. Wajah yang masih tampan, mata dengan sorot tajam, juga rahangnya yang kokoh. Mungkin jika ada yang melihatnya, mereka semua akan bingung, kenapa pria itu datang ke tempat seperti ini? Dan hanya satu yang menjadi jawabnya. Dia hanya ingin menengok kekasihnya yang telah lama tak ia kunjungi karena kesibukannya.
Laki laki itu berjalan menuju dimana kekasihnya berada, lalu ia berjongkok disamping gundukan tanah itu. Seketika sorot mata tajam dari pria itu berubah menjadi sendu saat ia memegang batu nisan atas nama ALEA itu. Pria itu adalah Eriko Dewa Mahantara, seorang CEO muda yang mampu menyelesaikan kuliahnya dalam waktu singkat dan langsung memegang perusahaan milik keluarga Mahantara. Sekarang ia akan membayar rasa rindu yang teramat dalam dengan kekasihnya itu.
Sudah sekitar tiga tahun ia pergi dari Indonesia, tetapi bayang bayang alea masih saja mengikutinya, bahkan hampir setiap hari Erik selalu memimpikannya. Dengan diam Erik masih saja memperhatikan tulisan Alea itu, sebelum akhirnya ia membuka mulut.
"Sayang" satu kata pertama yang Erik ucapkan setelah beberapa menit hanya diam.
"Aku datang buat jenguk kamu, makasih udah selalu hadir dalam mimpi aku. Sekarang aku udah lulus kuliah, kamu seneng kan? Oh iya aku juga udah baca buku diary kamu. Jujur aku merasa menjadi pria yang paling bodoh Le. Aku benar benar brengsek ya? Sampai kamu udah gamau bareng sama aku lagi. Padahal dulu kamu pernah bilang kalau kita bakal bareng terus sampai kapan pun" dengan air mata yang menetes di pipinya, Erik berusaha tetap tersenyum.
"Oh iya sayang, mulai hari ini aku akan pindah ke Indonesia lagi. Jadi kita bakal sering ketemu. " Lanjut Erik
"Le, aku sudah mencoba melakukan seperti yang kamu mau. Kamu mau aku membuka hati untuk orang lain kan? Aku sudah mencobanya, tetapi tetap saja nama kamu masih tinggal disana. Haruskah aku melanjutkannya? Atau berhenti di kamu? Jujur aku belum bisa mengikhlaskan kepergian kamu. Aku sayang sama kamu, tapi ternyata Tuhan jauh lebih sayang sama kamu. Dia ingin kamu bahagia. Dia tidak ingin gadis sebaik kamu sedih gara gara aku. Mama dan papa terus saja memaksa aku untuk melupakan kamu, tetapi aku tidak bisa." Erik menarik nafasnya sebentar
"Mungkin setelah ini aku akan belajar kembali untuk memulai kisah baru, tetapi aku tidak bisa janji untuk menghilangkan nama kamu dihatiku. Nama kamu sudah cukup dalam dan lama bertempat dihati aku. Dan aku sudah terlalu nyaman. Dulu kalau aku kangen kamu, kita tinggal ketemuan atau aku yang langsung datang ke rumah kamu. Tetapi untuk sekarang, disaat aku merindukanmu, aku hanya bisa mengungkapkannya melalui doa. Dan berharap semoga kamu baik baik saja disana. Aku sayang sama kamu." Erik mengakhiri itu dengan mencium lama nisan milik Lea, dengan membayangkan jika itu adalah kening kekasihnya. Setelah itu Erik berdiri dan mulai pergi meninggalkan makam Lea. Tetapi sesekali ia menengok kebelakang untuk memastikan bahwa kini Lea nya sudah bahagia disana. Dan mulai sekarang ia akan mencoba ikhlas dan melepaskannya secara perlahan.
" Kata orang, masa SMA adalah masa dimana kita mulai mengenal apa itu cinta. Dan benar, aku mulai mengenal apa itu cinta saat melihat dan mengenalmu. Terimakasih telah membuat masa putih abu-abu ku jauh lebih indah dan berwarna. Terimakasih telah mengajarkanku apa arti bahagia yang sebenarnya. Aku menyayangimu Alea. Semoga kita dapat bertemu kembali dan dipersatukan di Surga-Nya." Eriko Dewa Mahantara
"Sebuah ketidaksengajaan telah membuat kita bersama walau hanya dalam waktu singkat. Dalam waktu sesingkat itu kamu bisa memberikan banyak kenangan. Kamu yang membuatku mengerti bahwa jatuh cinta dan patah hati itu satu paket. Tetapi aku sangat bersyukur bisa mengenal dan juga bisa bersamamu. Berkat mu masa SMA ku sangatlah indah." Alea Renata Putri.
"Hargai seseorang yang telah berjuang dan menyayangimu, jangan buat dia bersedih. Kamu tidak akan tau rasanya berjuang tetapi tidak dihargai, bahkan dianggap keberadaannya pun tidak . Jangan sampai orang itu merasa lelah sehingga pergi pun menjadi pilihannya. Jika ia sudah pergi jangan harap ia akan kembali dan jangan sampai kamu menyesalinya."
"Sebuah hubungan itu dilandasi dengan kepercayaan. Jika kamu belum bisa mempercayai pasangan kamu, lantas bagaimana bisa hubungan itu terjalin? Dan jika kamu telah mendapatkan kepercayaan itu, tolong jangan hancurkan semuanya."
Buat semua yang telah mempunyai pasangan, jaga dia baik baik. Jika ada masalah, bicarakan dengan kepala dingin. Jangan langsung berfikir untuk mengakhiri suatu hubungan. Semoga kalian semua langgeng dengan pilihan masing-masing.
Salam sayang Author ❤️
Sampai jumpa di kisah cinta yang lain dengan perasaan yang jauh lebih baik.Haiiii akhirnya Alerik udah tamat hehe. Makasih udah baca dan kasih vote kalian❤️
Salam sayang dari
Alea & Eriko
KAMU SEDANG MEMBACA
ALERIK ( COMPLETED )
JugendliteraturIni memang kisah yang sangat klise. Tetapi ini bukan kisah tentang seorang gadis yang berjuang untuk mendapatkan seseorang yang dia impikan. Bukan juga tentang Si Bad Boy berwajah dingin atau pun tentang Bad Girl. Tetapi ini tentang gadis yang b...