seandainya ... mungkin

1.2K 89 5
                                    






pernah gak sih terlintas di pikiran kalian setelah terjadinya kasus ini, seperti ...

seandainya kalo gue gak ngebiasin ikon, mungkin gue gak bakalan patah hati kaya gini ...

seandainya kalo gue gak suka hanbin, mungkin gue gak bakalan nangis ketika gue CUMA liat foto-fotonya ...

seandainya kalo hanbin gak terlibat drugs scandal begini, mungkin gue masih bisa liat dia live di studio, ngebahas apa aja, atau ngespoiler next projectnya ...

seandainya kalo hanbin gak terlibat masalah ini, mungkin gue sekarang bisa ketawa-ketawa liat tingkah konyol hanbin yang takut nangkep ikan atau ngeliat serangga ...

seandainya kalo gak ada masalah ini mungkin nanti gue bisa liat mereka-ke7 member- have fun di konser atau di acara-acara lain.

atau yang lebih parahnya,

seandainya kalo gue gak tau kpop itu apa, ikon siapa, dan hanbin seperti apa mungkin gue gak akan ngerasa nyesel pas tau masalah ini terjadi.

terlalu banyak kata seandainya dan mungkin sampai-sampai kita mungkin dibuat marah, kesal, sedih dan semua rasa yang tidak mengenakkan itu bercampur.


mungkin salah satu diantara kalian pernah mikir kaya gitu, mungkin.

kalau boleh jujur, aku pernah mikir seperti itu. ketika terlalu banyak pihak yang mencoba menjatuhkan hanbin, aku dan temenku sempet berpikir,

"udah ah, pengen pensiun aja jadi kaum plastique. capek hati sama otak."

[no offense, kata "kaum plastique" merujuk pada temen2 kelasku yang suka ngatain yang suka kpop itu plastik. Jadi kalemmmm.]


tapi kembali lagi, pemikiran tentang;

mungkin kalo gue gak kenal ikon, gue gak akan dapet temen sesama ikonic.

mungkin kalo gue gak kenal hanbin dan lainnya, gue gak akan sibuk mikirin patah hati karna gebetan.

mungkin kalo gue gak tau ikon, gue gak tau gimana rasanya ketawa sendiri di depan hp, sampe di kira udah gila sama orang tua.

mungkin kalo gue gak tau ikon, gue gak akan bisa nistain mereka sebegitu seringnya.

mungkin kalo gue gak tau ikon, gue gak akan tau bahwa ada ke 7 lelaki yang sangat bermultitalenta.

mungkin kalo gue gak tau ikon, gue gak akan tau bahwa mereka sebenernya bukan penyanyi. MALAHAN PELAWAK YANG MERANGKAP MENJADI BOYGROUP.

mungkin kalo gue gak tau ikon, gue gak akan se-happy ini bahkan ketika mereka aja gatau bahwa gue idup.

mungkin kalo gue gak tau ikon, gue gak akan tau lagu Love Scenario dan tiba-tiba nyanyi "sarangeul haettda uriga manna~"



see? dan gue pasti yakin masih banyak diantara kalian yang punya kata "mungkin" lebih dari ini.


sampai akhirnya gue berpikir ulang, bahwa sejak gue mengenal ikon, memutuskan untuk menjadi salah satu dari sekian banyak penggemarnya,dan mengikutinya, gue lebih banyak bahagia.

gak boong. semenjak kenal ikon, boro-boro yang namanya bucin gebetan, pacar, mantan; orang tiap hari lebih sering ngebucinin 7 manusia lawak itu.

dan semenjak kenal ikon juga, gue juga sadar bahwa gue gak bisa nemuin keluarga seperti kalian semua. yang lebih sering nistain mereka. tapi gue tau, sama seperti gue yang suka nistain mereka, kalian tetep jatuh hati sama mereka.

maaf ya, kalo misalnya ada diantara kalian hanya menyukai seseorang/beberapa orang saja di ikon, tapi gue tegaskan ketika kalian bahkan gue memutuskan untuk menjadi ikonic; percayalah, kalian dan gue akan selalu mensupport ketujuh orang itu. baik-buruknya, mereka tetep bagian dari ikon.







gue tahu, banyak diantara kita yang merasa frustasi akan kelanjutan kasus ini. pihak manakah yang berusaha mengungkap kebenaran dan pihak manakah yang berusaha menutupi kebohongan.

menunggu dan berdoa, hanya itulah yang bisa kita lakukan saat ini. menunggu tentang kebenaran yang sesungguhnya.

apapun nanti hasil yang keluar, cuma bisa berdoa semoga itulah hasil yang bener-bener akurat, terpercaya dan memiliki bukti yang kuat. apapun nanti hasil yang keluar, baik itu happy atau sad untuk kita, berharap semoga tidak ada lagi pihak-pihak yang merasa dirugikan. apapun nanti hasil yang keluar, insyaallah siap untuk nerima kemungkinan terburuk sekalipun.

yap, sebagai fans memang tugas kita itu mendukung dan menemani idola kita, tapi tidak membuat kita juga menutup sebelah mata dgn kebenaran yang sebenarnya. kalo semisalkan hanbin terbukti salah, maka hukumlah dia, agar dia jera.  tapi kalo semisalkan hanbin terbukti TIDAK salah, gue cuma minta untuk pihak2 yang berusaha menjatuhkan atau mencoreng nama dia, segeralah buat permintaan maaf untuk memulihkan nama hanbin.






akhir kata, ada sebuah pesan ...

IQRA, DISPATCH, IQRA!!🧕

IQRA, DISPATCH, IQRA!!🧕

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
At That Time | JenbinTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang