#3

4.4K 220 9
                                    

Pujas lagi padet banget sampe gue sama Baekhyun cuman dapet meja kecil di pojok. Sumpah sempit banget! Mana gerah!

Sekarang jam 12.10, jam makan siang dan jam istirahat sebelum kelas selanjutnya dimulai pukul 13.00.

Gue udah merengut aja daritadi. Ini gegara Baekhyun yang lelet banget ngerjain tugas jadi telat deh ke pujas!

"Elo sih pake acara rempong revisi segala! Nih, kita cuman dapet meja seuprit! Di pojokan, panas, sempit pula!" omel gue sambil menekan-nekan HP dengan kasar.

"Tapi bukannya yang sempit itu bisa bikin lebih puas ya?" ucapnya sambil memasang tampang binal. Pake acara wink pula. Anjrit!!!

Cewek di sebelah gue langsung noleh jijik ke gue dan Baekhyun. Iyalah dia denger, duduknya aja mepet banget ke gue. Yakinlah, pujas kali ini emang rame banget.

Gue cubit lengan Baekhyun yang ada di seberang meja.

"Yaakkkk, sakit Nyet!!!" bibir Baekhyun mengerucut.


Gue cuman membalas dengan menaruh jari telunjuk di depan bibir, melotot juga sih.

Sementara Baekhyun mengusap-usap bekas cubitan gue yang ketara banget lebamnya di kulit lengan Baekhyun yang putih mulus, kek paha Lucinta Luna hihihi

Entah karena memang sudah selesai atau risih dengan obrolan kami barusan, cewek sebelah tadi beranjak pergi. Dengan cepat Baekhyun berpindah duduk di sebelah gue.

"Ngapain lo pindah kesini?!" tanya gue cuek sambil tetap memandang HP. Waktunya men-charge tenaga gue, menjelajahi wajah tampan oppa-oppa EKSOH.

"Biar bisa ghibah lebih leluasa." jawab Baekhyun sambil terkekeh.

"Dasar cabe kiloan!!!"

"Biarin, tapi lo sayang kaan? Lo mana bisa hidup di dunia fana penuh kehaluan ini tanpa gue, Byun Baekhyun." dia menepuk dadanya yang dibusungkan.

"Cih!! Eneg gue!!" meski gue akui omongan cabe kiloan ini betul 100%.

Baekhyun bukan teman atau sahabat biasa, tapi dia adalah soulmate gue. Orang yang akan gue telepon pertama kali saat senang, sedih, sakit, pengen nangis, ga bisa bikin tugas, mobil mogok, ketakukan di apart sendirian, dan hal-hal sepele lainnya. Dia seperti keluarga gue di perantauan.

"Eh eh, trus gimana gimana??!!" tanya Baekhyun dengan logat emak-emak haus gosip. Sumpah ya demi Rainbow Dash dan kawanan Little Pony, itu ekspresinya beneran mirip cabe pengkolan yang minta ditabok.

"Apaan?!!"

"Yang lo critain ke gue minggu lalu."

"Ga usah berbelit deh, apaan??!!"

Baekhyun memutar bola matanya, dengan ekspresi seolah
Lo TUH UDAH LEMOT, DOYAN NGEGAS PULA

"Perjodohan itu masih berlanjut?" Baekhyun mengucapkan kalimat ini sedikit berbisik karena menurut gue cukup dia aja yang tahu. Toh hal ini belum bener-bener terjadi. Masih menjadi impian Mamah Papah bahwa gue mau menikah dengan calon menantu pilihan mereka.

"Masih lah".

"Jadi, ini alasan lo nolak Chanyeol?"

Gue berhenti men-scroll layar HP. Mengalihkan tatapan gue ke mata Baekhyun. Haruskah gue cerita semuanya?

Belum sempat gue menjawab, pesanan kami datang. Baekhyun yang sedari tadi udah kelaparan mendadak lupa dengan pertanyaannya, tuh buktinya dia langsung saja menenggelamkan diri dalam kenikmatan makam siangnya. Sementara gue mengaduk ramen dengan agak malas. Terlalu asyik mengaduk isi pikiran gue, mencoba mencari jawaban dan celah terbaik untuk pertanyaan Baekhyun tadi.

Chanyeol, laki-laki super populer yang selama hampir 2thn ini selalu berusaha untuk merengkuh cinta gue. Apa bener gue menolaknya? Apa bener gue tidak menaruh hati padanya?

****

Sore ini Baekhyun mampir ke apart gue, males katanya pulang ke rumahnya. Gue sih seneng-seneng aja, daripada gue sendirian juga. Spot favorit Baekhyun di apart gue adalah balkon belakang, padahal cuman pemandangan kota biasa.

Sama seperti kali ini, dia langsung menuju kesana. Duduk di kursi rotan sepasang denhan meja kecil yang memang gue persiapkan disana.

Setelah menaruh tas dan ganti baju rumahan yang nyaman, gue ikutan duduk. Sore ini cerah, bahkan senja pun seolah enggan untuk segera datang.

"Jadi gimana Nyet pertanyaan gue tadi?" Baek memulai obrolan.

Inget aja nih bocah - batin gue mendengus kesal.

"Kalau dibilang gue nolak Chanyeol karena gue udah dijodohin, jawabannya antara iya dan enggak sih!"

Baekhyun menoleh, menatap gue dengan raut muka meminta penjelasan lebih.

"Hal penting dari menjalin suatu hubungan itu apa sih Baek menurut lo?"

"Lha Si Monyet, ditanya malah nanya balik. Pegimana sih??!!"

Gue terkekeh. Masih tetap memandang lurus ke depan.

"Yang paling penting mah keduanya sama-sama sayang, bahagia, tanpa harus menyakiti." jawab Baekhyun yang gue balas dengan anggukan ringan. Baekhyun kembali menoleh ke gue.

"Buat gue yang penting itu rasa nyaman. Nyaman dengan kekurangannya, kasih sayangnya, kelebihannya, perhatiannya, bahkan tetep bisa nyaman meski hanya mendengar namanya. Dan sejauh ini hal itu belum gue dapat dari Chanyeol."

"Belum ya Nyet, bukan tidak kan??"

Gue mengangguk...yaps belum, bukan tidak!!

"Emang lo udah dapat hal itu dari calon suami lo?"

"Calon tunangan Nyet, belom ke suami!!"

"Elaaah, sama aja!! Toh, tar juga jadi suami lo".

Gue menghela nafas kasar. Menengadah, mencoba menyandarkan kepala ke batas atas kursi rotan. Memejamkan mata.

"Gimana bisa tahu nyaman atau enggak, gue aja belom ketemu orangnya. Wajahnya kayak gimana, nama lengkapnya siapa, masih gelap. Gue cuman tahu nama panggilan dia doank."

Tanpa membuka mata bisa gue pastikan Baekhyun terkesiap. Gerakan tubuhnya terlalu ketara untuk rasa kaget yang harusnya tak perlu. Dia semakin mencondongkan tubuhnya ke gue.

"Lo belum dikasih tahu nama ataupun foto??!!"

Gue menggeleng.

"Ebuset!!! Kok gue jadi mikir yang enggak-enggak ya!"

Gue membuka mata dan menoleh ke Baekhyun.

"Apaan sih?!"

"Jangan-jangan elo dijodohin sama kakek-kakek!!" Baekhyun berkata dengan penekanan pada kata kakek-kakek.

"Hahahaha nggak lah. Mamah Papah gue ga sejahat itu. Lagipula nama panggilannya kece kok."

"Siapa??"

"Chen."

🐣🐣🐣🐣

Anyeong Readers!!! Maaf baru menyapa sekarang...
Terima kasih sudah menyempatkan waktu membaca kisah ini...
Maafkan segala typo, jayus, tidak jelas, dan alur yang mungkin acakadut amburadul...
Hanya ingin mencurahkan gelora cinta menggebu yang bertepuk sebelah tangan untuk KimJongDae 😆😆

Vote komen sangat diharapkan, tapi tidak memaksa juga...

Selamat menikmati, semoga tidak mengecewakan dan membuang waktu berharga kalian 😊😊😊

Married You  X  KJD ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang