"MAASSS DAAAEEE!!!" gue dobrak pintu kamarnya. Lha, enak banget masih molor. Kaget karena dentuman pintu yang lumayan keras dan tentu saja teriakan 8 oktaf gue, dia terduduk tapi tetap dengan mata tertutup. Rambutnya acak-acakan.
Sumpah lo lucu banget!! Tapi gue lagi emosi ini, lucu lo ga guna!!
"Mas Dae jahat banget!"
"Duh Na, kamu tuh apa-apaan sih? Teriak-teriak, dobrak pintu, pake ngatain jahat pula".
"Liat nih!" gue lempar HP ke pangkuannya. Lalu gue duduk di tepi ranjang.
Perlahan dia membuka mata. Memicingkan mata karena efek sinar layar HP yang tetiba menyeruak melebarkan pupilnya. Mendadak matanya membulat.
"Astaga Na, jelek banget IP kamu! Duh, malu-maluin aku sebagai Dosen PA sementara kamu nih!"
Heol, lemes banget itu mulut bilang gue malu-maluin. Yang ada juga gara-gara situ!!!
Yang sedang Mas Dae lihat adalah tampilan KHS (Kartu Hasil Studi) gue semester ini, sudah keluar dan dikirim via email. Hasilnya terjun bebas gaes, matek gue diomelin Papah!!
"Gara-gara Mas Dae itu!!"
"Lha, kenapa bisa aku?"
"Masak Mas Dae ngasih nilai C+!! Ya Tuhan, ini pertama kalinya gue dapet C Maaaassss!!" gue pukul lengan Mas Dae berulang kali, gue udah mulai nangis ini.
"Ya emang kamu nilai ujiannya jelek Na. Aduh aduh, sakit ini!!"
"Jahat banget tau ga, gue bisa diomelin Papah. Mana IP gue ga nyampe 3!! Ini pertama kalinya juga IP gue diawali angka 2. Huuaaaaahh hiks hiks!!!" tangis gue makin menjadi-jadi.
"Oke, aku membela diri. Pertama, kamu tuh selalu telat jam kuliah aku. Kedua, tugas mingguan kamu juga ga bagus-bagus banget, malah artikel kamu yang terakhir itu isinya ngaco. Ketiga, ujian akhir kamu cuman bener 3 dari 10 soal Na. Trus kamu berharap aku kasih nilai apa??"
"Tapi kan gue udah belajar keras juga buat ujian. Gue ngerjainnya ga asal-asalan hiks hiks hiks!"
"Nyatanya emang deskripsi kamu salah, masak mau aku benerin gitu?"
"Kan Mas Dae udah tau duluan kalau gue calon tunangan Mas Dae. Jahat banget tetep dikasih nilai jelek!"
"Nana, ga ada hubungannya ya sama pertunangan. Nilai ya nilai, tunangan ya tunangan! Dua hal yang ga bisa disandingin donk! Kamu jangan kekanak-kanakan deh!"
Gue menunduk. Isakan gue sedikit mereda. Rasa sedih saat tau nilai gue jelek mendadak hilang, tergantikan dengan rasa sakit yang lain.
Apa dia bilang tadi? Kekanak-kanakan? Setelah ngatain gue 'bocah', sekarang dia bilang 'kekanak-kanakan'.
"Udah deh, aku mau tidur lagi. Ini tuh masih pagi banget. Kamu udah bikin heboh!"
Gue ambil HP dari genggamannya dan berdiri. Dia sudah bersiap merebahkan diri lagi dan menarik selimutnya.
"Mulai sekarang Mas ga usah deket-deket gue lagi!! Ga usah pegang-pegang, peluk-peluk, bahkan cium gue!! Ga mau kan ketularan kekanak-kanakan?!"
Gue keluar kamar dan tutup pintu kamarnya dengan keras. Duh, untung apart kedap suara yah. Bisa-bisa gue didemo penghuni sebelah kalau sampai kedengeran.
Baru berniat melangkah kembali ke kamar, HP gue bergetar.
Papah 👨 is calling
Mampus gue!! Pasti Papah juga udah dapet kiriman email dari kampus.
"Ya Pah?"
"Astaga Nana, apa-apaan ini nilai kamu!!!"
Tuh kan bener! Siapin telinga nih buat dapet ceramah berjam-jam. Mana HP gue baterainya full, ga bisa alasan lowbat dah.
KAMU SEDANG MEMBACA
Married You X KJD ✅
RomansaCOMPLETED ✅ 🔞🔞🔞 Highest rank #1 in chen (14 - 08 - 19) #1 in kimjongdae (14 - 08 -19) #1 in chenexo (24-02-20) Tak pernah terbayangkan kalau dijodohkan itu bakal seseru ini - KIM JONG DAE Gue dijodohin sama seseorang yang bahkan gue ga tau wajah...