Bab 1: Keabadian

7.8K 511 24
                                    

Hai'an dengan jelas ingat bahwa, pada saat ini, sebelum dia menutup matanya, suara para tetua yang tenang memberi tahu dia dengan jelas dan damai bahwa ketika dia benar-benar menutup matanya, mereka akan memahkotainya.

Pohon kehidupan akan memberinya berkah; Sang Ratu akan memberinya busur dan anak panah pelindung, dan sejak saat itu, ia akan menjadi peri dewasa di Hutan Elune.

Dia kemudian akan memikul tanggung jawab menjaga rumahnya. Ketika dia membuka matanya lagi, awal yang baru akan muncul di depannya.

Tapi, ketika Hai'an membuka matanya, dia tidak melihat wajah cantik dan lembut dari Ratu Elf, maupun wajah para tua-tua yang menua. Sebaliknya, dia melihat sosok besar yang tampak aneh mengenakan pakaian merah muda yang terbuka.

Hati Hai'an hampir hancur.

Meskipun makhluk humanoid ini memang sangat mirip manusia, Hai'an yakin bahwa itu sama sekali bukan manusia. Ini karena kulitnya yang cokelat gelap memiliki kilau mengkilat, yang sama sekali berbeda dari kulit matte manusia. Melihat pakaiannya, itu haruslah seorang wanita.

Pada saat ini, dia memegang botol oval biru transparan. Setelah membuka sumbat dengan rapi, dia menuangkan cairan itu ke bunga kristal kecil dan memastikan warnanya merata. Kemudian dia berjalan menuju Hai'an dengan bunga.

Cairan biru pucat di bunga itu menabur dan sedikit bergelombang, seperti safir meleleh. Itu tampak seperti air, tetapi lebih kental daripada air.

Hai'an menyaksikan dengan mata terbuka ketika dia mendekatinya dan siap bertanya dengan lantang apa yang sedang terjadi. Tetapi, ketika Hai'an menggerakkan tubuhnya, ia menemukan sesuatu yang aneh.

--tubuh bagian bawahnya sepertinya tertindas oleh sesuatu. Dia tidak bisa bergerak sama sekali dan dia bahkan tidak bisa mengeluarkan suara. Dia melihat ke bawah dan menemukan bahwa dia tidak hanya kehilangan mulut, tetapi juga telinganya yang runcing, melambangkan elf.

Seluruh tubuhnya sekarang hanya tersisa dua daun lembut.

Hai'an terdiam.

Objek seperti bibit ini terlihat seperti benih yang baru saja berkecambah.

Apakah dia telah menjadi bibit?

Hai'an agak gugup. Apakah ritual peralihannya gagal?

Setelah entah bagaimana diubah menjadi bibit, apakah para tetua dan Ratu tidak tahu ke mana dia pergi?

Apakah ujian atas upacaranya sendiri gagal?

Di dunia asli Hai'an, akan ada pengadilan untuk upacara dewasa setiap elf. Hanya elf yang lulus tes yang bisa dianggap berhasil mencapai usia dewasa.

Selama ribuan tahun, hanya beberapa elf yang gagal dalam ujian dan tidak lulus. Peri yang gagal dalam ujian membutuhkan lebih banyak pengalaman dan harus menunggu upacara dewasa berikutnya.

Ada banyak alasan mengapa seseorang gagal dalam persidangan. Hai'an tidak bisa menilai sendiri mengapa dia gagal. Yang perlu dia khawatirkan adalah apa yang coba dilakukan oleh spesies humanoid ini kepadanya.

Hai'an hanya bisa melihat dan tidak bisa bergerak. Dia menyaksikan dengan ketakutan ketika humanoid mendekatinya. Karena Hai'an terlalu kecil, dia hanya bisa melihat wajah makhluk itu setelah usaha keras. Tapi sudut itu hanya memberinya penampilan superior dari makhluk merendahkan itu.

Itu menaburkan cairan dari bunga transparan di tangannya di atas kepala Hai'an. Hai'an merasakan kesejukan yang dalam. Dia merasakan hawa dingin yang menyegarkan dari kepalanya sampai ke akarnya, tetapi mungkin karena dia bukan manusia lagi, dia tidak hanya kedinginan setelah direndam, tetapi juga merasa berkabut dan segar; itu sangat nyaman.

[BL] Lessons On Raising a Partner [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang