Kejadian dimasa depan kadang bermula dari kejadian kecil dimasa lalu ..
Flasback
Seorang gadis kecil sedang bermain diteras rumah besar bercat putih , pipinya yang cubby sangat lucu saat dia membuka dan menutup mulutnya menirukan ikan Mas Koi dikolam .
Saking asiknya , gadis kecil itu mencondongkan badannya kekolam tangannya digerakkan kekiri kekanan menghalau ikan yang bergerombol ,
kadang tawa kecilnya pecah ketika tangannya berhasil membuat pecah barisan ikan itu ." gadis kecil , kamu disini baik - baik dulu ya , nenek mau masuk kedalam dulu membuatkan susu untukmu ." kata nenek Qiou ke pada Gesta kecil mengangguk lalu pandangannya kembali kearah kolam .
Selang beberapa saat rupanya Gesta kecil sangat ingin menangkap ikan mas koi tampa memgetahui bahaya , gadis kecil itu pun mengarahkan kepalanya hingga masuk kedalam kolam , dan dalam hitungan detik seluruh tubuh kecilnya sudah masuk kedalam kolam ikan berkedalaman 60 cm .
Byurrrr... Suara air dibarengi suara teriakan anak laki - laki mengagetkan seisi rumah .
" little Red Bean jatuh keair ." teriak seorang anak laki-laki yang berseragam Sekolah Dasar sambil masuk kekolam .Anak laki - laki itu meraih tubuh gadis kecil itu dan berusaha membawanya kepinggir kolam .
Tampak Fang Leng paman anak laki- laki ikut masuk kedalam kolam dan menggendong Gadis kecil itu dan mengandeng anak laki-laki untuk keluar dari kolam ikan .Nenek Qiou sangat takut , tangannya gemetar saat mengeringkan tubuh gadis kecil itu .
Nona Chai Xioqi istri Fang Leng tampak mengeringkan anak laki-laki yang menangis melihat gadis kecil didepannya belum membuka matanya ." paman Fang Leng , apakah Little Red Bean akan mati ." tangis bocah laki - laki itu .
" tidak Xiou Nai , Little Red Bean akan baik - baik saja ." jawab Fang Leng setelah melakukan CFR ke Little Red Bean . Fang Leng membawa tubuh Little Red Bean masuk kedalam kamar , setelah pakaiannya diganti gadis kecil itu diletakkam diatas tempat tidur." aku akan menunggu little red bean bangun ." kata bocah laki - laki itu sembari duduk bersila diatas tempat tidur , pandangannya tak lepas dari gadis kecil yang sudah tertidur .
" jaga dengan baik little red bean ya , bibi akan memanggil paman Wang untuk melihat kondisinya ." Chai Xioqi menepuk kepala Fang Xio Nai dengan lembut . Bocah laki - laki itu mengangguk .Menjelang sore Little Red Bean terbangun , dia mendapati Fang Xio Nai yang tertidur dibawah kakinya .
" Tang Gie bangun , Tang Gie bangun ." Little Red Bean menguncang - guncang bahu Fang Xio Nai , bocah laki - laki itu membuka matanya sebentar lalu tertidur lagi .Clekkk
Pintu kamar terbuka tampak Mama Little red bean dan Mama Fang Xio Nai masuk ke dalam kamar .
" mama ! Tang Gie Nai tidak mendengar suaraku , Tang Gie tidak mau bangun." tangis Little Red Bean kepada mamanya . Nyonya Pramudya tersenyum sembari memeluk gadis kecilnya .
" Xiou Nai demam , bagaimana dengan Little red bean apakah dia baik - baik saja ?." Nyonya Fang berkata sembari menyentuh tubuh anaknya dan memandang Little red bean dengan sayang .
" iya little red bean juga demam ." sahut Nyonya Pramudya sembari menidurkan Little Red Bean ( Gesta ) kembali , sementara Nyonya Fang sudah membenarkan posisi tidur Fang Xio Nai ( Bismo ) sehingga bersebelahan dengan Gesta ." anak - anak hanya masuk angin , jaga tubuhnya tetap hangat dengan memberi minum susu jahe , dan gosok dengan kayu putih ." Kata Dr . Wang So setelah memeriksa demam Bismo dan Gesta kecil . Kedua ibu itu mengangguk dan keluar bersama Dr Wang So yang merupakan adik laki-laki papanya Gesta .
Nenek Qiou duduk berjaga dikamar kedua bocah itu , wanita setengah baya itu dengan telaten mengurus keduanya .
Keesokan harinya Bismo dan Gesta kecil sudah bangun dan asik ngobrol .
" little red bean , aku takut kamu akan mati , sehingga kita tidak bisa hidup bersama ." kata Fang Xio Nai (Bismo kecil ) sembari menyentuh pipi Little Red Bean ( Gesta ) dengan jarinya .
"aku tidak akan mati Tang Gie , aku akan menunggumu , maukah kamu menikah denganku ketila besar nanti ? Sehingga kita tidak akan pergi jauh ." jawab Little red Bean dengan wajah polos dan lucunya .
Fang Xio Nai mengangguk dengan senang , lalu memberikan janji jari kepada Little Red Bean . Little Red Bean menerima janji itu dengan wajah senang dan mencium pipi Fang Xio Nai dengan malu .
" nona kecil dan tuan kecil ayo kita keruang makan ." ajak nenel Qiou kepada dua bocah yang sudah mengenakan seragam sekolahnya , lalu menggandeng keduanya untuk turun kelantai bawah .
KAMU SEDANG MEMBACA
Love You Cubby
RomantizmMencintai Kamu..??? Emang Boleh..??? Pertanyaan bodoh yang kadang diperlukan. Perkataan menghibur tentang perjodohan yang membawa mereka pada kenyataan kalo mereka memang tidak benar - benar terpisahkan. Hidup jauh dari negeri sendiri , bertemu d...