Menyelesaikan pendidikan di kota yang sangat jauh dari tempat kelahiran sangatlah tidak mudah. Butuh pengorbanan dan kerja keras agar bisa berjalan sesuai harapan. Gesta gadis cantik asli Indonesia berdarah jawa - tiongkok adalah mahasiswa pasca sarjana di fakultas Design Grafis Universitas KAIST Korea Selatan .
Walau untuk biaya kuliah semua ditanggung oleh pihak kampus karena Gesta termasuk mahasiswa progran beasiswa penuh Universitas KAIST untuk S1 dan S2nya melalui Kedutaan Besar Korea Selatan untuk Indonesia namun untuk biaya kebutuhan pribadi Gesta tetap harus menyiapkan, walau dari pihak kampus juga memberi uang saku tapi tidak membuat Gesta menjadi seorang pemalas. Untungnya sahabatnya Han Ji Won bersedia berbagi apartemen dengannya sehingga biaya untuk tempat tinggal bisa dibagi 2 itu berarti Gesta bisa menghemat beberapa ribu won untuk menghuni saldo tabungannya.
Sore itu disebuah kafe coffe kecil didaerah ramai pusat kota Seoul, tampak Gesta yang tengah sibuk melayani pengunjung kafe dengan mengenakan celemek warna moca berkantong dan kemeja warna putih bertuliskan nama kafe dimana dia bekerja tampak cekatan melayani pengunjung yang datang silih berganti , senyum manis selalu menghiasi wajahnya yang cantik .
Kafe ini milik kakak sepupu yoori teman 1 kampus Gesta , Kang So Jin nama pemilik kafe tersebut , dimana Gesta sudah mulai bekerja paruh waktu di kafe ini mulai tahun pertama dia kuliah S1 Tenik Arsitektur Univ KAIST hingga dia hampir menyelesaikan S2nya di dikampus yang sama .
Selain Gesta merupakan teman dekat Yoori, Gesta juga paham dengan jenis kopi terutama kopi dari Indonesia. Oleh karena itu sebagian menu kopi yang disajikan di kafe ini sebagian besar adalah kopi Indonesia yang kaya varian. Kopi langsung dikirim dari daerah penghasil kopi di Indonesia ke Korea Selatan melalui perusahaan distributor milik paman Gesta yang berkantor pusat di Denpasar Bali.
" Gesta, temen kakak yang bekerja di Generation Coorp mengatakan kalau mulai besok perusahaan tersebut membuka lowongan pekerjaan untuk sarjana grafis dan komputer, kakak ingin kamu mencobanya. " kata Kang So Jin disela - sela waktu melayani pengunjung." Apakah kak So jin sudah tidak membutuhkan bantuan Gesta lagi. " Gesta menjawab dengan muka sedikit ditekuk.
Kang So Jin tertawa melihat aksi Gesta yang menurutnya lucu.
" Ya tentu saja tidak, kakak senang kamu di sini, " kata Kang So jin sembari menjentikkan jari telunjuknya dikening Gesta. " Kakak hanya merasa tidak adil untuk ilmu yang sudah kamu capai selama ini kalau hanya bekerja di kedai kopi kecil seperti ini. " Kang So Jin melanjutkan sembari memeriksa nota2 pembelian dimejanya.Gesta tersenyum sembari menyerumput coklat panas kesukaannya.
"Kak So jin terlalu merendahkan diri, Gesta jadi bersalah ."
"Aigo, adik kecil ini sudah pintar berpuisi ya ."
"Hahahaha... ." Gesta tertawa menampilkan dua lesung pipi di kedua pipinya dan disudut matanya yang membuat wajahnya semakin cantik. " Jadi maksud kak So jin, Gesta harus mencoba lowongan kerja ini, tapi Gesta masih boleh kan bekerja dikafe ini. "" ihh ternyata selain cerdas kamu licik juga ya, bekerja didua tempat yang berbeda , luar biasa. "
" ya sudah kalau kak So Jin tidak membolehkan Gesta ngebantuin dikafe ini, Gesta juga tidak akan melamar ke Generation Coorp. "
" oke dech, kakak tetap izinkan, tapi Gesta janji ya besok ke Generation Coorp, karena kakak sudah janji sama temen kakak kalau dua adik Kang So Jin akan ikut mengajukan lamaran dikantornya ."
" Siap Komandan, perintah dilaksanakan. " Gesta menjawab dengan sikap sempurna dengan posisi tangan hormat seperti tentara.
" Nah ini baru adik kak So Jin , jadi anak baik ya. " Kang So Jin menepuk kepala Gesta lembut sembari tertawa.
Bagi Kang So Jin dan Istrinya Lee He Rin, Gesta bukan saja karyawan di kafe kopi milik mereka tapi juga teman dekat Yoori adik mereka, pribadi Gesta yang baik lembut cerdas , dan mandiri walau kadang cuek ini membuat pasangan suami istri ini jatuh hati sehingga menganggap Gesta bagian dari keluarga mereka yang harus didukung dan dilindungi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Love You Cubby
RomanceMencintai Kamu..??? Emang Boleh..??? Pertanyaan bodoh yang kadang diperlukan. Perkataan menghibur tentang perjodohan yang membawa mereka pada kenyataan kalo mereka memang tidak benar - benar terpisahkan. Hidup jauh dari negeri sendiri , bertemu d...