Hari in kelas sebelas IPS 4 tampak gaduh, seolah kejadian kemarin bukan lah hal yang harus diurusi oleh mereka. Semuanya sibuk menyalin PR Sosiologi yang akan diperiksa pada jam pertama, tak terkecuali Jaffar yang baru masuk sekolah. Semalam ia chat di grup kelas, namun tak ada yang merespon.
"Eh, kok chat gue dianggurin sih semalam, tega kalian." Jaffar merajuk saat ia bergabung menyalin jawaban dengan beberapa temannya.
"Gue gak buka grup," jawab Dinda.
"Chat lo gaib, gue gak lihat," kata Rina. "Emangnya lo gak nanya gengan lo?"
"Gak dibalas juga." Jaffar mendengus. Sekarang, Tian yang biasanya paling berisik pun hanya memotret jawaban temannya lalu kembali ke meja.
Kemudian ia menoleh ke arah pintu, Raka berjalan dengan wajah lusuhnya. Tumben. Disusul Nando yang sama datarnya.
Jaffar menghadang keduanya. "Kok chat gue gak dibalas, sih?" tanyanya dengan tangan mengambil alih tas Raka, lalu membukanya. "Udah ngerjain PR belum? Lihat dong, malas gue rebutan. Yang halaman berapa?"
Raka berdecak malas. "Cari aja sendiri."
"Berantem sama Mami, lo?" Jaffar mengikutinya.
Raka mendaratkan bokongnya di tempat Jaffar. "Gue duduk sama Nando dulu. Sana lo, gak usah ganggu!"
"Kenapa? Mau tidur ya lo! Nggak ah, gue gak mau disuruh ngapusin papan," tolaknya. Jaffar memang tidak tahu masalah apa yang terjadi kemarin.
Nando mendengus. Akhirnya ia angkat bicara, "Nurut aja, sih. Udah kayak disuruh manggul beras aja lo."
Sebelum Jaffar menjawab, Tian sudah lebih dulu mengalihkan atensinya. Temannya itu beranjak dari kursi. "Mau ke mana lo?"
Tian berjalan keluar kelas tanpa menoleh ke belakang. Membuat Jaffar mengernyit heran. "Napa sih tu bocah? Daritadi kek orang nahan berak."
Nando mengarahkan dagunya pada Raka yang kini sibuk dengan buku Matematikanya. Seolah berkata, "Tanya aja sama dia."
"Ka—"
"Berisik!"
[].
Pernah gak sih kalian marahan sama temen deket, gara-gara rebutan orang yang disuka? Atau masalah sepele lainnya? Rasanya gak enak banget, mau baikan tapi gengsi minta maaf duluan:(((((
—Salam donat;)
14/10/18
KAMU SEDANG MEMBACA
TARAKA ✓
Teen FictionTara Givanka tidak pernah menduga sebelumnya kalau ia akan menjadi saudara tiri Kaila, pacar dari mantannya; Raka. Azraka Tasena Dirgantara dibuat shock melihat 'mantan calon mertua-nya' berada di rumah sang pacar. Di depannya, perempuan paruh baya...