Desember akhir memang selalu disuguhkan hujan yang membuat siapapun yang beraktivitas di luar ruang ingin cepat-cepat pulang. Duduk menghadap jendela ditemani mie rebus lengkap dengan telur di atasnya dan secangkir teh hangat. Itu pun yang ada di pikiran Tara.
Baru pukul dua siang, tapi Tara sangat enggan berlama-lama di sini. Ia memasuki kedai roti dengan tergesa untuk menghindari derasnya hujan. Suara lonceng berbunyi bertepatan dengan aroma adonan roti, kopi, dan moka menusuk penciumannya.
"Selamat sore, selamat datang di Taraka's Bakery!" seru seorang pelayan di kasir.
Tara tersenyum simpul. Di sini hanya ada dua remaja SMA yang sedang menikmati cake di dekat jendela, dan satu wanita tua yang sedang berdiri di kasir. Ia berjalan ke arah rak donat yang berjajar, seolah siap untuk dibawa pulang.
"Wanda, ada apron saya di situ?"
"Gak ada, Bos." Si kasir memberi kembalian pada wanita tadi lalu tersenyum ramah. "Terima kasih, selamat datang kembali."
"Masa gak ada, sih?"
"Tadi Bos taruh di mana? Di dapur gak ada emang?"
"Eh, Mbak." Tara menghentikan gerakannya mengambil nampan. "Bisa tolong jangan injak apron saya?"
Perempuan itu melihat kakinya yang menginjak apron kuning cerah yang menyembul di kolong rak.
"Mbak?" Langkah kaki itu mendekat.
Tara memutar tubuhnya.
"Tara?!"
"A-apa kabar, Ka?"
Seolah lupa tujuannya menghampiri perempuan ini, Raka membawa Tara ke dalam pelukannya. "Finally you come home."
Wanda mengerjap melihat bosnya tengah memeluk perempuan asing di kedainya, sementara dua remaja tadi saling lirik.
"Bos, apron belum ketemu? Rotinya udah mateng tuh," ujar seorang pegawai lain dari dapur.
Tara melepas pelukannya. Wajahnya memerah. Lalu ia tersenyum canggung pada pemilik suara tadi.
Wanda menyabet temannya dengan rotan. "Ganggu suasana aja!"
[].
Akhirnya utangku selesai!!
😭😭💙💙
Gengs jangan lupa baca Eksodus Rasa, ya!
Oiya, aku mau kasih tau kalo cerita Karina akan di publish bulan ramadhan nanti!💙💙—Salam donat;)
18/04/20
KAMU SEDANG MEMBACA
TARAKA ✓
Novela JuvenilTara Givanka tidak pernah menduga sebelumnya kalau ia akan menjadi saudara tiri Kaila, pacar dari mantannya; Raka. Azraka Tasena Dirgantara dibuat shock melihat 'mantan calon mertua-nya' berada di rumah sang pacar. Di depannya, perempuan paruh baya...