• 59 •

3.9K 235 4
                                    

Tara menyimpan gelas berisikan cokelat panas yang sisa setengah itu di atas meja makan, sebelah tangannya menscroll linimasa twitter, sebelahnya lagi menyuapi donat ke mulutnya.

"Belum tidur, Tar." Kaila menggeser kursi di sebelahnya.

"Susah tidur."

"Besok ikut ke rumah Raka?"

Tara berhenti menscroll twitternya. Ia tertegun sejenak. "Oh, iya. Lo juga 'kan?"

Kaila memilin ujung baju tidurnya, matanya menatap gelas kosong yang ia bawa dari kamar. "Gimana, ya, nyokap Raka agak gak suka sama gue."

"Masa sih?" Setahu Tara, Kiera itu orangnya supel, meskipun umurnya tak lagi muda, namun ia mengerti perasaan remaja.

Kaila mengangguk. "Makanya gue jarang ke rumahnya. Besok juga masih ragu antara datang atau nggak."

"Datang lah, Raka pasti senang."

"Tante Kiera emang gak suka kalau Raka bawa cewek ke rumah, ya?" tanya Kaila.

Tara mengernyit. Kiera tidak seperti itu. Bahkan saat ia dan Raka berpacaran dulu, Kiera memaksa Tara ke rumahnya setiap hari, entah menggosipkan artis Hollywood, membuat kue atau sekedar melihat pertengkaran Raka dengan Kiera. Sampai saat ini pun Kiera tetap ramah padanya. "Gue gak tahu sih," jawabnya.

Kaila menghela napas kasar. "Ya udah, nanti bareng, ya."

Tara mengangguk. Atensinya kembali pada ponselnya yang sekarang menampilkan ID caller milik Tian.

"Halo?"

"Iya."

"Uh—Tar, besok ke rumah Raka sama siapa?"

"Sama Karina, kenapa?"

"Mau gue jemput?"

Tara mengernyit. "Nggak usah. Bareng sama Kaila juga kok, nanti diantar sopir."

Terdengar helaan napas berat di sana. "Oh, gitu."

"Iya, gitu."

"Ya udah."

"Ya udah."

"Udah."

"Iya." Setelah itu, Tara memutuskan sambungan telepon sepihak.

"Siapa?" tanya Kaila.

"Tian," jawab Tara.

Seringai jahil muncul di bibir Kaila. "Udah berapa bulan dekat?"

"Berapa ya, lupa," jawab Tara. "Dekat biasa doang, sih."

"Masa sih?"

"Iya."

"Udah pernah jalan?"

Tara mengingat kejadian minggu lalu saat ia dan Tian nonton hari itu. "Pernah."

"Ciee ... film romcom³ apa?"

"Action, sih. Gue gak terlalu suka yang menye," katanya.

Kaila merasa tersinggung, sebabnya Minggu kemarin ia dan Raka menonton film menye. "Lo tipe cewek yang gak suka hal romantis, ya?"

"Iya." Berbeda dengan Karina yang tomboy namun masih suka hal yang berbau romantis, Tara lebih suka yang netral.

Mungkin ini yang Raka suka dari Tara.





[].

³romance comedy

Maaf ya telat apdet, kemaren sibuk buat acara sekolah:(((

—Salam donat;)
30/08/19

TARAKA ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang