•3 •makan

13.3K 2.1K 332
                                    

Harusnya gue emang ngedepak nih cowok aneh dari kosan gue sejak tadi bahkan harusnya gue kagak ngebawa dia kesini.

Tapi, oke.

Gue masih baik, ya!

Alih-alih ngedepak dia dengan segera dari kosan gue yang nyaman ini, gue malah ngebiarin dia makan dengan lahapnya di tempat gue. Bela-belain masakin dia makanan meskipun hati gue masih mendongkol gak karuan dan kepengen nabokin nih cowok doyan ngintip. Sumpah, gue masih emosi berat karna dia yang lagi-lagi nyebut gue dengan kata cantik dan kembali minta gue jadi ratunya.

Sialan, gue cowok!

Berapa kali gue bilang kalo gue ini cowok tulen yang punya senjata lengkap sama pelurunya! Gue meski sering dibilang cantik atau apalah itu, tetep punya titit yang bisa ngaceng. Berdiri tegak lurus, kagak letoy! Ck, gue kalo emosi gini bawaannya jadi pen makan orang! Pen jadiin tuh orang bulan-bulanan. Apalagi gue masih kesel sama kejadian tadi, gue masih gak terima gue yang dipaksa ngecosplay cewek sampe berakhir terjebak sama nih cowok kelewat aneh!

"Ck, bisa cepet gak makannya? Gue mau kerja bentar lagi!"

Gue ngegerutu, tapi tetep mandangin dia yang lagi makan di meja kecil itu dalam diam. Dia makannya anteng dan berwibawa banget, jadi keliatan beneran kayak raja-raja yang sering gue liat di tipi-tipi. Gue bahkan gak denger ada sedikitpun suara yang kedengeran pas dia makan. Entah suara kecapan lidah ataupun suara kelontangan peralatan makan yang saling benturan. Gak ada sama sekali. Selain itu dia makannya juga rapih banget dan tertata, berurutan gitu.

Dia mulai makan dari nasinya dulu, baru lanjut nyumpitin lauknya satu persatu. Sesekali dia bakalan minum sebelum lanjut makan tanpa ngeliat ke arah gue. Tadinya gue pikir dia bakalan bar-bar banget makannya sampai mungkin blepotan sana-sini dan berisik banget. Biasanya orang yang kelaperan banget kan gitu. Tapi, nyatanya gak seperti yang gue pikirin. Dia anteng banget makannya, malah terkesan serius bagi gue.

Pandangan matanya cuma tertuju ke arah makanan di depan matanya, gak nengok kanan atau kiri bahkan masih gak ngeliatin gue yang anehnya justru asik ngeliatin dia dari samping kulkas kecil ini. Gue penasaran sama reaksi dia soal masakan yang gue buat, enak atau nggak. Gue berusaha buat ngeliat ekspresinya yang sejak tadi datar aja, gak ngerutin kening karna rasanya aneh atau semacamnya.

Dia ini lagi makan kan? Bukan lagi boker? Serius amat!

"Nama lo siapa?"

"...."

"Oy!"

"...."

"Jawab pertanyaan gue kek!"

Gue ngedumel nahan kesel, gak sadar ngehentak sebelah kaki pas gak dapet respon apapun dari dia. Jangankan ngejawab omongan gue, dia cuma ngelirik sebentar terus lanjut makan lagi. Akhirnya gue memutuskan buat duduk di hadapannya dan mandangin dia dari deket. Setidaknya gue harus tau nama dan asal-usulnya, siapa tau sebenernya dia itu orang yang lupa ingatan makanya gak tau jalan pulang ke rumah.

Atau jangan-jangan dia buronn yang lagi nyamar? Nggak! Nggak! Kejauhan mikirnya goblo!

Kepala gue ngegeleng-geleng, terus mulai numpu kepala dengan sebelah tangan. Gue liat mangkuk dan piring di depannya udah kosong tanpa sisa, bersih sampe kagak ada secuil nasi pun yang ketinggalan. Dia ngeletakin kembali sumpit di samping mangkuk terus natap gue sambil senyum cerah. Gue berdehem, ngusap tengkuk terus ngegeser peralatan makan itu rada kepinggir supaya gue bisa leluasa buat nopang dagu di atas meja.

"Siapa nama lo?"

"Richard."

"Halah taik lo, jangan bercanda deh! Namanya kebagusan!!" sungut gue kesel, mendengus setelahnya. "Gue tanya sekali lagi ya, nama lo siapa?"

"Aku sudah mengatakannya padamu, Duhai calon permaisuriku. Namaku adalah Richard Richter, Raja ke 5 dari sebuah Kerajaan hebat yang jauh di sana."

Bentar, pala gue mumed.

"Bisa gak nyet kalo boong yang rada masuk akal dikit?"

Dia senyum, ngusap pipi gue sebentar sampe bikin gue kaget dan buru-buru malingin muka. Sial. Asal pegang aja! Gue ngedengus kesel, tapi dia masih juga nampilin senyum yang keliatan konyol itu. "Apa keuntungan yang akan aku dapatkan bila berbohong padamu memang? Sejak kecil aku tidak diajarkan untuk mengutarakan kebohongan, aku pasti akan kena hukuman," kata dia, bikin pala gue makin mumed.

Gue berasa lagi ngapalin naskah drama anjir!

"Oke, oke. Terus kenapa barusan lo gak ngejawab pertanyaan gue?"

"Adap ketika sedang makan adalah untuk tidak mengeluarkan suara apapun. Jad--"

"Oke, stop!"

Sumpah ni orang aneh banget. Udah mah cara ngomongnya kelewat baku, namanya gak mencerminkan wajah dia yang lokal banget. Mana urusan makan juga ribet pula!

"Terus lo berasal darimana? Lo sekolah di Yunhe juga?"

Dia ngerutin dahi. "Sekolah? Yunhe? Itu apa?"

Plis, gue gak lagi ngebawa manusia goa kan?

Gue nepok jidat, terus natap dia lagi setelah sebelumnya berusaha buat nahan marah. Gue nepok-nepok dada gue pelan, narik nafas dalem-dalem terus gue keluarin pelan-pelan. Jujur gue tuh udah capek mencak-mencak kayak orang gila daritadi cuma karna kelakuan ni cowok atu, udah gak tau lagi harus ngadepinnya dengan cara apa. Gue bisa ikutan aneh lama-lama kalo deketan sama nih makhluk dari goa!

"Tadi lo ada di loker, jadi gue pikir mungkin lo anak sekolahan Yunhe juga sama kayak gue," jawab gue kalem. "Sekolah itu semacam tempat lo buat belajar dan menuntut ilmu. Ya gitulah pokoknya!"

"Aku sudah mengatakannya padamu, jika aku ini seorang pemimpin kerajaan dan aku tidak mengerti dengan apa yang engkau maksud anak sekolahan itu," jawab dia, majuin badannya sampe wajah kita makin deketan. "Dan aku selalu belajar seorang diri di kerajaan bila perdana menteri sedang sibuk dan tak sempat mengajarkanku pelajaran."

"Kau..."

Dia kembali bikin gue kaget, cuma bisa diem tanpa nolak saat jemari tangannya yang panjang itu mulai nyusurin permukaan muka gue dengan perlahan. Nafasnya yang hangat nerpa gue tanpa ampun, ngebuat gue jadi merinding dan makin gugup entah kenapa. Pandangan matanya seolah gak bisa lepas dari muka gue, terus mandangin gue bahkan keliatan kayak terpaku sama bibir gue yang kemudian langsung mingkem.

Takut kena cipok.

Pipi gue dibelai. "... kenapa kamu selalu membuat aku penasaran? Aku tahu bila sepenuhnya kau ini adalah seorang lelaki sepertiku. Tetapi, aku benar-benar ingin menjadikanmu Ratu yang bisa bersanding denganku."

Tangan kanan gue diraihnya, digenggam dengan erat sambil tetep natap gue lembut. Senyumannya lagi-lagi terkembang cerah, bikin gue rada deg-degan tapi lebih kepengen buat nampol mukanya make centong sayur di dapur. Dia drama banget gila! Jangan-jangan dia sebenernya ketua eskul drama di sekolah gue lagi?!

"Sekali lagi kukatakan kepadamu wahai makhluk cantik penghuni muka bumi, maukah kau menjadi pendamping hidupku? Menjadi Ratu dan ibu dari anak-anakku kelak?"

Bibirnya hampir mendarat di permukaan punggung tangan gue sebelum,


































plak!







































"MIMPI AJA LO SETAAAN!"




































Fakyu pt 2 :)

--tbc.

Begitulah.

Sengaja selalu berakhir dengan tabokan wkwk.

Mungkin ini bakal jadi cerita yang boring banget wkwk. Tapi sebisa mungkin aku bakal menghadirkan sesuatu yang berbeda dari ceritaku sebelumnya. Genre AU yang dicampur aduk sama bahasa baku menggelikan ala Raja Chanyeol! Oke, semoga bisa menghibur harimu!

Voment? Jsyoooo 🥺❤️

raja chanyeol •chanbaek• [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang