"Gue udah bilang, jangan ngikutin gue terus, bisa gak?! Tunggu aja di kosan sana!"
Ini udah kali kesekian gue berhenti jalan cuma buat balik badan dan ngomel-ngomel gak karuan sama tuh cowok aneh yang sejak tadi tetep aja pala batu, gak mau ngedengerin omongan gue dan terus aja ngikutin gue yang harus berangkat kerja sekarang. Gue kesel, gue esmosi berasa pengen makan orang sejak tadi. Sialan. Gue sebenernya juga males kalo harus nampung dia di kosan, berhubung gue masih belum tau seluk beluknya kayak apa dan masih was-was takut dia ngintip atau berbuat semacamnya.
Tapi, ngeliat dia yang melas bikin gue asdfghjkl. Lemah banget gue. Alih-alih ngedepak dia dari kosan tercinta, gue malah ngebolehin dia buat tinggal sementara. Yah, setidaknya sampe gue tau jelas darimana asal-usulnya dan ngapain ni bocah satu bisa sampe nyangsang ke loker yang setelah gue pikir lagi dikunci saat itu. Anyeng. Dia masuk darimana coba?! Gak mungkin dari atap pan? Gak mungkin juga dari sela-sela bawah pintu kan?! Apalagi dari ventilasi udara! Yakali! Kagak masuk akal banget!
Gue ngusap muka dengan kasar, terus balik ngegerutu gak jelas saat ngeliat tuh cowok cuma bisa nyengir aja pas ngeliat ke arah gue. Dia sok garukin belakang kepala, nunduk bentar terus ngelirik lagi ke arah gue. Dalem hati sebenernya gue udah mau ngakak sih, sumpah. Penampilannya gak nahan anjir, absurd banget kayak yang make. Atasan kemeja biru punya gue yang dia pake itu kekecilan banget sampe perutnya keliatan kemana-mana pas dia gerak atau ngangkat tangan. Mana mukanya cengo benget pas ngeliat ke sekitar, macem dia itu manusia goa yang kagak pernah liat peradaban.
Tapi, gue rada kesel juga sih. Kesel karna meski penampilannya kelewat absurd bin aneh, gak sedikit orang yang ngeliatin dia sejak tadi sambil bisik-bisik tetangga gitu. Apalagi buat cewek! Langsung pada cengar-cengir sampe giginya kering gue rasa! Ck! Seleranya gitu amat 😑
Gue ngehela nafas, jalan ngedeket ke arah dia dan ngedongak natap muka yang sialnya ganteng itu sambil tetep bersungut ria. Gue ngedengus, kesel. Di pipi kirinya masih keliatan cetakan merah bekas tamparan mematikan gue sebelumnya, ngebuat gue ngerasa rada bersalah tapi gak bisa ngendaliin diri gue gitu aja. Gue tuh selalu refleks nabok orang-orang yang udah dengan lacangnya ngatain gue, entah cewek atau cowok. Bodo, kagak ada kata ampun!
Gue itu cowok! Ganteng!
Bodo.
Apa?
Mau protes?! 😠
"Balik sono lo!"
"Aku ingin menurutimu. Tetapi, maaf. Aku tidak mungkin membiarkanmu keluar malam-malam sendirian, aku tidak ingin sesuatu yang buruk menimpamu, Manis."
"Ngomong gue manis sekali lagi gue jitak pala lo anjg!"
Gue bersungut-sungut, buru-buru balik badan dan jalan rada cepet supaya dia kagak bisa ngikutin. Gue sesekali ngelirik ke belakang, kesel pas ngedapetin dia masih ngikutin. Akhirnya karna gue udah kelewatan dongkol dan gak betah sama kelakuan tuh manusya, gue langsung tancap gas setelah celingak-celinguk. Gue ngacir gitu aja, bomat dia ngejar-ngejar dan teriak nyuruh gue buat berhenti.
Ogah!
Setelah persimpangan gue malah lari lebih cepet sampe gue bisa bernafas lega karna tuh orang udah nggak ada di belakang, udah entah kemana.
Meski sebenernya gue rada gak enak dan khawatir sih ninggalin dia kayak gini, takut dia gak tau jalan pulang ke kosan gue terus berakhir jadi anak ilang yang ngelontang-lantung gak jelas di jalan.
Tapi,
Peduli apa gue?!
Bukannya bagus ya?!
KAMU SEDANG MEMBACA
raja chanyeol •chanbaek• [END]
Short StoryGue kira dia itu cuma cowok mesum dengan dandanan ala Raja yang menggelikan, tapi setelah dia dengan terpaksa tinggal di kosan. Gue tau, dia bukan Raja boongan. "Hai wanita cantik, maukah kau menjadi Ratu dan bersanding denganku di singgana istana...