Gue harusnya gak peduli. Iya, bener. Harusnya gue bersikap gak pedulian meskipun pakaian yang dipake sama si Richard itu kekecilan atau apalah.
Uang gajian bulan ini harusnya gue hemat-hemat, gue tabungin buat bayaran sekolah gue nanti. Tapi, ngeliat si Richard dengan kemeja kekecilan gue dan ditambah dia yang gak dapet sepeserpun duit dari bos gue yang kelewatan baiknya, gue jadi rada iba. Biar gimanapun dia udah ngebantuin gue, mulai dari bagiin brosur, bantuin bersihin kamar mandi dan maksa mau bantuin gue nyuci piring-piring kotor yang numpuk.
Cafe yang seharian ramai ngebuat badan gue berasa remuk redam karna dipaksa jalan kesana-kemari buat ngelayanin mereka. Jangan tanya kemana pelayan yang lain karna sejak awal cafe ini cuma diisi sama dua pelayan aja. Temen kerja gue lagi cuti dan gue terpaksa ngambil alih jamnya. Gapapa sih, lumayan buat tambahan gue. Uangnya bisa gue tabungin buat hal tak terduga nanti.
"Nih cobain sana!"
Iya, bener.
Gue yang tadinya pengen nabung dan jadi manusia super duper irit malah gagal total. Gue berakhir ngebawa si Richard ke toko pakain buat beliin dia setidaknya beberapa potong baju dan pakaian dalem, buat salin. Dia gak mungkin make pakaian gue terus, selain karna pakaian gue udah pasti terlalu kecil di badannya yang tinggi menjulang macem tiang listrik, gue juga gak terlalu suka saat baju gue dipakai sama orang lain. Meskipun temen atau orang terdekat gue sendiri.
Si Richard ngambil potongan baju dn juga celana dari tangan gue, ngikutin kemauan gue buat masuk ke dalem ruang ganti yang memang tersedia di pojok toko. Gue nungguin di depan, ngelipet lengan di dada dan sejenak merhatiin sekeliling toko yang rada sepi. Wajar sih. Ini udah hampir mendekati jam tutup toko dan bisa gue liat beberapa pelayan yang kerja udah mulai beres-beres. Satu orang nungguin gue dan dia masih nebar senyum.
Jam yang nempel di dinding itu gue lirik, berdecih kesel karna si Richard gak keluar-keluar dari dalem. Tarik nafas, lalu buang. Gue ngelakuin itu sebelum akhirnya mutusin buat masuk dan melongo saat ngeliat si Richard ternyata belum make baju yang gue suruh cobain tadi. Dia ngelirik ke arah gue, ngerjap cepet dan keliatan kebingungan gitu. Plis jangan bilang kalo dia kagak ngerti gimana cara make kemeja ataupun celana. Plislah, gue berasa lagi ngurus bayi gede.
"Aku terbiasa dilayani oleh pelayanku saat di kerajaan. Aku tidak mengerti bagaimana cara memakai pakaian ini."
Gue langsung nepok jidat keras.
Ampun dah, berasa pengen ngabsen kebon binatang aja gue bawaannya.
Sumpah ya, gue udah kelewat capek dan kepengen buru-buru pulang aja, pengen cepet-cepet berduaan sama bantal tersayang di kosan. Badan gue udah pegel banget, mata gue udah sepet dan kepala gue juga rada pusing karna seharian ini udah ngelakuin banyak hal. Gue pengen tidur, pengen istirahat sebelum besok harus kembali bangun pagi-pagi banget buat sekolah. Ah sial. Gue bahkan belum ngerjain tugas buat besok, belum gosok baju dan argh gue mau marah!
Gue langsung ngerebut kasar pakaian dari tangannya, buru-buru ngelepas kemeja yang dia pake. Oke, gue gak boleh gugup. Siang tadi gue udah bantuin dia make kemeja, jadi ini bukan kali pertama gue ngeliat tubuh menjulangnya yang keren. Sialan. Gue kagak mau mengakui, tapi badannya emang bagus banget. Dadanya bidang dan kerasa keras saat gak sengaja gue sentuh, ada kotak-kotak diperutnya dan lengan tangannya keliatan besar juga kokoh. Keliatan banget kalo dia ngejaga tubuh.
"Kenapa kau menatap tubuhku seperti itu? Kau ingin menyentuhnya?"
"Ha-hah?"
Mata gue langsung ngebola lebar saat pergelangan tangan gue ditariknya, telapak tangan gue diarahin buat menapak di dada bidangnya sampai rasa panas yang menjalar cepat di muka gak lagi bisa gue tahan-tahan. Richard ngarahin tangan gue buat berjalan di permukaan kulitnya tanpa ngelepasin tatapan matanya yang kian lama kian mendamba, bikin gue entah kenapa deg-degan dan lemes sendiri. Gue pengen banget ngelawan, tapi gue gak bisa. Otak sama tangan gue kagak singkron, mendadak beda server.
Pandangan mata gue juga seolah terpaku sama pergerakan tangan gue sendiri, terus bergerak sampai ke perutnya yang keras. Tanpa gue sadari, si Richard udah ngikis jarak di antara kita berdua sampai gue sadari punggung gue yang udah nempel di bilik ruang ganti. Wajah gue refleks terdongak, makin melotot saat wajah kita gak lagi berjarak. Embusan nafas hangatnya langsung nerpa wajah gue tanpa ampun, ngebuat rasa panas itu semakin menjalar sampai ke telinga. Bgst. Gue gak boleh ngebulshing cuma karna kelakuan aneh ni manusia goa.
"Kenapa kau memalu seperti ini hm? Tubuhku ini, pada akhirnya akan menjadi milikmu juga. Kau akan bebas menyentuhnya kapanpun kau menginginkannya, Dear," bisik dia tepat di depan mulut gue, dengan seenaknya kembali mendaratkan satu kecupan kecil yang sukses bikin gue langsung ngeblank gak bisa mikir. Jangankan mikir, gerakin badan aja gue kagak bisa. "Kau akan menjadi Ratuku, memberikanku seorang putra mahkota dan itu juga yang akan membawaku kembali pada duniaku yang sesungguhnya, kerajaanku."
Gue ngerjap cepet, mendadak gak paham.
"Ma-maksudnya?"
"Persyaratan untuk kembali ad--"
"Misi, tokonya mau ditutup, bisa lebih cepat?"
Si Richard yang tadinya baru aja mau ngejalasin omongan ngawurnya itu terpaksa harus berhenti karna panggilan seseorang dari luar ruang ganti, ngebuat gue juga jadi tersadar sepenuhnya. Gue lupa kalo gue masih ada di toko baju dan gue buru-buru ngancingin semua kancing kemeja si Richard. Setelah semua pakaian yang gue pilihin itu terpasang di badannya, gue langsung narik tangannya keluar dan mencoba buat ngasih senyuman manis ke si Mbak yang keliatannya nahan kesel.
"Saya ambil yang ini aja, Mbak. Maaf ya...."
Dia cuma nganggukin kepala terus nyuruh gue buat ngebayar semuanya di kasir. Dalem hati gue berharap bisa ngedapetin diskon walaupun rasanya gak mungkin, di banderolnya gak ada soalnya. Gue berusaha buat senyum saat totalannya keluar, mendadak pengen ngusap dada. Richard yang ngeliat gue mau ngeluarin duit dari dalam dompet pun nahan tangan gue, dia keliatan rada khawatir gitu entah kenapa. Gue ngerjap cepet, bingung. "Kenapa?" tanya gue. "Bentar, gue bayar ini dulu biar cepet selesai. Baru ntar gue kasih lo makan di kosan."
"Kau bilang mencari uang itu sulit, kalau begitu kau bisa menggunakan coin emas yang kupunya, tidak perlu menggunakan uangmu itu."
"Lo mana ada coin emas."
"Aku memilikinya."
Dia langsung ngerogoh saku di kemeja yang tadi dia pake, ngambil kantung kecil berbahan dasar kain warna cokelat dari dalamnya. Dia ngebuka tali yang ada di bagian atasnya, ngambil beberapa keping coin emas yang bersinar. Gue dan semua pelayan toko langsung melongo, gak nyangka. Satu petugas ngambil satu coin yang di kasih sama Richard, diperiksa dan dia jadi makin cengo.
"Ini asli."
Gue langsung natap Richard gak santai, masih gak nyangka. Gue kira dia yang ngomong soal dia yang punya banyak coin emas itu boongan. Ternyata bener anjiran! Dia punya banyak banget di dalem kantong kecil yang dia bawa itu, bersinar kayak harta karun di tipi-tipi. Sumpah. Tolong kasih tau ke gue kalo ini bukan mimpi atau sekedar dongeng belaka. Dia gak mungkin beneran seorang Raja kan? Mana mungkin coba?
"Satu coin saja cukup, bukan?"
"Cu-cukup, Tuan."
"Kalau begitu kami pergi dulu. Terima kasih."
Dan lagi-lagi gue cuma bisa cengo, gak nolak saat tangan gue ditariknya ke luar.
Pokoknya gue harus minta penjelasannya nanti! Harus!
--tbc.
Gak tau.
Ngerasa aneh aja di chapter kali ini hehehe. Semoga kalian gak terlalu kecewa yaaa, maap banget.
Ada kritik atau saran? Bilang aja gapapa~ kusuka kalean yang banyak bacot hehe.
Voment? Jsyoooooo 😘♥️
KAMU SEDANG MEMBACA
raja chanyeol •chanbaek• [END]
Short StoryGue kira dia itu cuma cowok mesum dengan dandanan ala Raja yang menggelikan, tapi setelah dia dengan terpaksa tinggal di kosan. Gue tau, dia bukan Raja boongan. "Hai wanita cantik, maukah kau menjadi Ratu dan bersanding denganku di singgana istana...