•37 •Puteri dari Negeri Seberang

7.2K 1.3K 331
                                    

"Bosen."

Jujur, setelah Richard pergi menaiki kudanya itu, gue mendadak gak tau harus ngapain.

Bingung sendiri.

Biasanya di jam-jam gini tuh kita berdua lagi sarapan barengan di ruang makan yang luasnya ngalahin lapangan bola di sekolah gue dulu, mejanya bahkan super panjang yang kadang bikin gue jadi kesel bin sebel sendiri. Gak sekali dua kali aja gue bahkan nolak saat disuruh duduk di ujung kursi yang kosong di sana, yang berlawanan sama kursi si Richard.

Bukan, bukan gue gak mau makan ala kerajaan atau apa. Tapi, lo bayangin aja dah gimana jadi gue sekarang. Gue duduk di ujung sebelah mana, nah si Richard di ujung mana. Berasa gue di kutup utara, Richard di kutub selatan. Bener-bener jauh jaraknya men. Jauh banget kek harapan lo sama dia yang kagak pernah peka-peka.

Gak, canda.

Ampun om wkwk.

Ya meski semenjak tinggal di sini gue diajarin buat ngikutin table manner, makan mengikuti tata cara gitu dan gak boleh ngomong juga sebagainya. Tetep aja, gak mungkin kan gue nggak jawab omongannya si Richard pas dia nanya. Capek. Kudu agak teriak dulu biar kedengeran. Mejanya ngalahin kamar di kosan gue. Di sini lebar plus panjang kek anu. Serius dah, rasanya tuh gak enak pake banget. Gue jadi gak bisa ngeliat mukanya dari deket.

Ekhem.

Jadi gitulah, gue lebih sering duduk di samping kanannya, biar bisa leluasa aja kalo mau ngobrol sesuatu.

Liat di senyum.

Liat dia mandang gue dengan lembut.

Liat--

Skip!

Setelah makan ya biasanya dia ngajak gue buat jalan-jalan di area kerajaan, jalan santai sebentar sambil ngobrol banyak hal. Dia bakalan memulainya dengan nanya gue semakin betah apa kagak tinggal di sini, terus berlanjut nanyain kabar bayi kita atau mungkin kita bakalan ngomongin hal tentang struktur di dalem kerajaan. Hal-hal yang boleh dilakuin dan nggak, terus wilayah-wilayah mana yang termasuk bagian dari kerajaan sampai ke tanggal-tanggal penting yang harus gue hafalin.

Ribet sih, tapi gapapa. Gue sih cuma dengerin aja, sesekali ngejawab kalo dirasa perlu. Gue lebih suka ngeliatin wajahnya, merhatiin ekspresinya yang lagi ngomong ataupun ngeliat gerakan-gerakan kecil yang dia buat. Iya, gue gatau kapan pastinya aktifitas kek gini bikin gue tertarik. Tapi, gue nggak bisa bosen ngeliat wajahnya. Garis rahangnya yang tegas, sorot matanya yang tajam namun teduh kala memandang, alisnya, hidungnya, bibir tebelnya yang suka nyosor. Ck!

Apa?

Sstt, dilarang protes!

"Kapan Yang Mulia Raja kembali? Aku merindukannya."

Kan, gue keceplosan lagi.

Gue ngehela nafas pelan, memutus lamunan biar gak jadi sedboi dadakan pas langit bahkan lagi cerah-cerahnya gini. Ngehela nafas gue lakuin sekali lagi sebelum akhirnya negakin badan dan,

"Eh, dia siapa?"

Satu cewek dengan dandanan yang anggun juga beberapa pengawal yang ada sekitarnya itu jelas aja ngebuat atensi gue langsung teralihkan cepat dari apa yang lagi gue lakuin barusan. Kening gue ngerut, bingung saat wajah nggak familiar itu ngelempar senyum aneh yang ngebuat gue naikin alis sebelah. Sebelumnya, gue gak pernah ngerasa ngeliat nih cewek dimanapun bahkan di lukisan sekalipun, wajahnya asing banget. Gak kenal gue.

Bukan muka aja yang gak familiar, pakaian yang dia pakai sama para pengawalnya itu juga keliatannya beda sama yang dipakai sama gue ataupun Fares. Kalo di sini biasanya gue nemuin motif dua angsa, nah di pakaian pengawal itu bermotif kayak ombak yang lagi pasang di bagian ujung pakaian bagian bawah dan ujung lengan, warna biru yang berpadu sama warna putih.

raja chanyeol •chanbaek• [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang