Rasanya... nyaman banget.
Sapuan tangan besar seseorang di atas kepala ngebuat gue jadi males buat buka mata, terlalu nyaman dan kepengen buat tetep berada di posisi ini. Rasanya nyaman dan nenangin, ngebuat perasaan gue jadi jauh lebih baik dari sebelumnya. Kelopak mata gue masih terpejam saat ngerasain sapuan tangan itu berpindah cepat ke tangan kanan, diusap punggung tangannya sampai gue memilih buat buka mata dan ngedapetin si Richard yang ternyata lagi senyum natap ke arah gue.
"Apa aku menganggu tidurmu, Dear?"
Spontan, gue langsung negakin badan dan ngerjap cepet saat natap dia. Gak lama, arah pandang gue berpindah ke sekitar. Gue ngerjap cepet lagi, sukses ngebuat tawa kecil kedengeran dari si Richard yang juga masih ngeliatin gue yang lagi kebingungan. Puncak kepala gue diusaknya dengan lembut, ditarik lebih ngedeket badan gue buat diberi satu kecupan kecil di pelipis dan juga pipi kiri. Dia senyum lebar, ngebelai pipi gue tanpa ngelepasin pandangan matanya sedikitpun.
Gue ngerjap. "In-ini dimana? Kita udah sampai di kerajaan lo?" tanya gue cepet, masih sibuk menerka.
Richard lagi-lagi ngulas senyuman, kembali ngecup pelipis kanan gue lalu ngebisik pelan, "Belum, Dear. Kita masih berada di perjalanan menuju ke sana, di dalam kereta kuda," jawab dia kalem, narik belakang kepala gue supaya mata kita saling bersitatap. Si Richard ngekeh. "Wajahmu terlihat begitu menggemaskan ketika sedang kebingungan seperti ini, aku jadi tak tahan melihatnya," kata dia setengah berbisik, ngebuat gue langsung buang muka entah kenapa.
Sial, wajah gue panas!
Gue nyoba buat gak ngewaro ucapan dia, pun berusaha buat biasa aja saat pinggang gue direngkuhnya ngedeket. Kepala gue ngedongak, mulai sibuk merhatiin langit-langit kereta kuda yang dihiasi beberapa ukiran kecil. Gak cuma disitu aja. Ketika gue mulai merhatiin sekeliling kereta kuda yang gue naikin ini juga gue nemuin ada beberapa ukiran yang sama di deket pintu dan jendela kecilnya, berwarna keemasan yang nampak elegan. Kursi yang lagi kita dudukin inipun empuk banget, berwarna merah terang.
Oke, gue sebenarnya masih gak mau percaya, tapi kenyataannya ini gak lagi bisa gue tepis. Gue bener-bener terlempar ke dunia antah berantah yang masih belum gue tau namanya, ninggalin dunia gue bersama semua kenangan yang samar-samar masih teringat di dalam pikiran gue. Mulai sekarang, gak ada lagi kebisingan ibu kota yang kadang ngebuat gue selalu pengen marah-marah.
Gak ada juga gedung bertingkat yang diselimuti gemerlap lampu-lampu ketika malam hari, gak ada mobil yang berlalu lalang di jalanan, gak ada motor, gak ada ponsel, gak ada acara ngegep orang cipokan di sembarang tempat dan gue gak lagi bisa ketemu temen sekelasan gue termasuk si Kai yang jaharanya kadang minta buat dihujatin. Iya. Gue gak lagi bisa liat apalagi ketemu mereka.
"Apa kau menyukainya?"
Lamunan gue buyar, beralih natap si Richard yang juga sempet ngelirik ke langit-langit. Gue yang ngerti maksud omongannya pun ngangguk. "Huum, ukirannya menakjubkan," jawab gue, berusaha kalem.
Gue ngegeser dudukan gue sedikit lebih ke pinggir, penasaran sama keadaan di luar yang sejak tadi tuh kerasa sunyi banget. Yang gue denger cuma suara tapak kaki kuda di antara suara gemerisik angin, ngebuat gue jadi tambah penasaran. Jendela kecil itu, gue buka sedikit. Gelap. Sejauh mata memandang yang bisa gue liat cuma jejeran pohon rindang yang sebagiannya terlihat karna sorotan cahaya rembulan, nimbulin suara gemerisik yang khas ketika angin berembus.
Anginnya kerasa sejuk banget, enak saat dihirup. Rasanya tuh kayak lo lagi main ke pedesaan yang banyak pohon sama sawahnya, adem. Dah gitu gue juga tadi sempet ngeliat ada segerombolan kunang-kunang yang terbang rendah di sekitaran pohon beberapa centi dari jalan, ngebuat nilai tempat ini jadi makin bertambah di mata gue. Sumpah, tempat yang asri kayak gini tuh tempat favorit gue banget. Mungkin pemandangannya bakal jauh lebih bagus kalo gue liat saat matahari menyinari.
KAMU SEDANG MEMBACA
raja chanyeol •chanbaek• [END]
Short StoryGue kira dia itu cuma cowok mesum dengan dandanan ala Raja yang menggelikan, tapi setelah dia dengan terpaksa tinggal di kosan. Gue tau, dia bukan Raja boongan. "Hai wanita cantik, maukah kau menjadi Ratu dan bersanding denganku di singgana istana...