•17 •gerbang untuk kembali

11.8K 1.8K 247
                                    

"Kenapa lama sekali, Dear? Aku sudah menunggumu sejak tadi."

Hari beranjak sore ketika kelasan gue bubar. Tadinya gue mau buru-buru cabut aja lewat jalan belakang sama si Kai, masih belum siap buat nentuin pilihan. Tapi, setelah gue ngeliat si Richard yang masih gigih berdiri di depan gerbang sana ngebuat gue jadi gak tega. Dia udah nungguin gue dari tadi, berjam-jam lamanya. Bahkan nih teriknya Mentari di siang hari bolong tadi keknya gak ngebuat dia patah semangat. Si Richard cuma bergeser ke tempat yang teduh sebelum akhirnya kembali nunggu.

Gak sedikit juga orang-orang di kelas gue terutama yang ciwik berubah jadi heboh sendiri karna kehadirannya itu di sini. Dia terlalu menonjol, banyak yang sampai ngira dia artis terkenal yang lagi nyamar atau semacamnya demi kebutuhan syuting. Banyak yang bahkan sampai motoin dia pake hp, terus saling berbagi ke temen-temen yang lainnya. Sumpah, kelas gue ribut kebangetan kayak mau tawuran antar sekolahan.

Gue ngedengus, ngedongak natap dia dengan raut wajah nahan kesel. Gue sebelumnya udah nyuruh dia buat tetep di kosan aja, gak kemana-mana sampai gue pulang kerja nanti. Tapi kayaknya si Richard ini cukup keras kepala, dia ngabaiin permintaan gue pagi tadi. "Siapa yang nyuruh nunggu emangnya?" sungut gue nahan kesel. Kenapa ke sini sih? Gue udah bilang, tunggu di kosan aja sampai gue balik malem nanti!" kata gue ngedongkol.

"Tetapi aku harus menemuimu."

"Mau ngapain emang?"

"Ada yang--"

"Woi, Baek! Eh--ini siapa dah?"

Teriakan seseorang ngebuat gue dan tuh manusya aneh noleh barengan. "Oh?" Richard tiba-tiba berseru, natap si Kai yang baru aja dateng nyamper kita dengan kening yang nyetak tiga garis samar. "Wajahmu mengingatkan diriku pada seseorang yang kukenal di duniaku. Siapa namamu?"

"Kim Jongin, panggil aja Kai."

"Ah, jadi namamu Kai? Baiklah."

Kai naikin sebelah alis. "Lo siapa? Kenalannya Baekhyun?"

Richard nganggukin kepala, nepukin pundak si Kai beberapa kali sebelum akhirnya ngulas senyuman. "Kamu tidak perlu tahu siapa saya," bisik dia sok misterius. "Tetapi terima kasih karena sudah menjaga Permaisuriku selama ini. Aku tahu kau memiliki perasaan padanya, tapi kuharap kau sudahi saja..." ujar Richard terkesan kalem, ngebuat gue yang gantian ngerutin kening. Dia ngelirik gue barang sebentar sebelum wajahnya ngedeket perlahan ke kupingnya si Kai buat ngebisik,

"... karena dia sudah menjadi milikku seorang."

Setelah ngomong gitu dan ngebuat gue beserta si Kai cengo, dia narik tangan gue entah kemana. Dia gak ngejawab atau ngewaro ucapan gue sama sekali, dia tetep narik tangan gue ngelewatin anak-anak sekolah yang juga baru aja bubur dari kelas. Gak sedikit orang yang sampai buka jalan saat kita lewat, gak peduli dia murid ataupun mungkin guru. Semua seolah kayak tersihir sama kehadiran dia, terpana gitu sama pesonanya.

Ck. Gue gak mau ngakuin itu, tapi si Richard sekarang ini emang keliatan gagah banget. Tatapan matanya yang tajem itu sejurus ke depan, tubuhnya tinggi tegap dan langkah kakinya juga lebar. Rambut kehitamannya yang tertata rapih ke atas, ngebuat dia jadi tambah berwibawa entah kenapa, menguar begitu aja auranya. Gue bahkan gak bisa berkata-kata lagi saat pandangan mata kita bertemu dalam beberapa menit berlalu tanpa suara.

Gue geleng-gelengin kepala, sejenak nahan tangannya. "Ki-kita mau kemana emangnya?"

"Kembali ke negeriku."

Langkah kaki gue sontak terhenti, ngebuat si Richard ikut berhenti dan noleh ke arah gue. Tunggu. Semalem dia bilang, masih ada waktu untuk gue ngucap salam perpisahan ke temen-temen gue sampai malam bulan Purnama yang berikutnya. Tapi kenapa malah sekarang? Terkesan buru-buru banget. Gue bahkan belum sempet pamitan sama yang punya kosan, belum minta sisa gaji juga ke bos gue yang maha benar. Kan lumayan buat jajan nanti!

raja chanyeol •chanbaek• [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang