"Acara pengukuhan pernikahan sang Raja dan Ratu akan segera dimulai, untuk para tamu yang hadir silakan berdiri di tempat yang sudah kami sediakan."
Intruksi seorang cowok berwajah cantik di ujung ruangan ngebuat semua orang yang tadinya lagi asik ngobrol ataupun sekedar menikmati makanan di pesta jadi bergerak ke satu titik yang sama, berkumpul. Mereka semua dengan tenang berdiri sambil ngikutin arahan satu cowok berwajah cantik dengan pakaian yang gagah namun tetep keliatan cocok sama perawakannya yang gak terlalu besar.
Dia pake pakean yang hampir mirip kayak Faresta, bedanya cuma di gambar sayap angsa yang ada di sisi lainnya. Kalo si Faresta itu sebelah kanan, sedangkan ukiran di bajunya berada di sebelah kiri. Gak tau juga maksudnya apaan. Yang bikin gue rada gak nyangka adalah cowok itu ngebawa dua pedang panjang di pinggangnya, ngebuat gue langsung keinget soal tokoh-tokoh film yang bisa ngayunin dua pedang sekaligus pas lagi tarung di medan perang.
Hebat.
Muka sama keahliannya jauh banget.
Gue kembali ngeliatin para tamu yang udah rapih berkumpul. Semua tamu yang hadir ngebentuk sebuah barisan yang teratur banget, berdiri berjajar berdasarkan kedudukan. Kenapa gue bisa tau? Soalnya yang gue liat, Raja dan Ratu dari negeri lain berdiri di bagian paling depan barisan itu. Oke. Mereka semua memandang ke arah kita berdua yang juga sekarang udah berdiri di atas singgasana, di depan dua kursi berwarna emas dengan ukiran dua angsa yang saling menghadap, saling membentang sayap.
Cantik banget.
Gue nggak bisa boongin diri gue sendiri yang kelewatan nervous, jantung gue berdentum gak karuan dan kedua pundak gue tuh rasanya kayak di timpa beban yang berat. Gue berulang kali narik nafas dalem secara diem-diem, nenangin diri sendiri. Sesekali gue bakalan ngelirik si Richard yang pandangannya gak teralih, tetep natap sejurus ke depan dengan sorot matanya yang tajam.
"Saya Pauline Mccartney sebagai penuntun ritual pengukuhan akan memandu Paduka Raja dan Ratu. Silakan saling berhadapan satu sama lain."
Sesuai arahan orang itu, gue mulai bergerak tuk menghadap ke Richard walaupun sebenernya gue deg-deg parah. Kedua kaki gue berasa kayak jelly, bergeter kenyel-kenyel lembek gitu. Jantung gue makin berdetak cepet apalagi pas mata gue dan si Richard saling bertemu, bola mata kehitaman itu seperti biasa selalu natap gue dengan tatapan yang sulit banget buat gue artikan. Tapi meski begitu, gue tau kalo dia bener-bener serius sama gue.
Ada tiga pelayan cewek yang berdiri gak jauh dari kita, salah satunya itu ngebawa nampan berisi satu cangkir minuman berwarna lumayan pekat. Ada juga satu pisau kecil. Kemaren malam si Richard sempet cerita sih, ngasih gue sedikit tata cara di dalam ritual pengukuhan ini. Bukan. Bukan kayak ritual kerajaan seperti di film kebanyakan yang mengharuskan calon pasangannya berburu ataupun yang aneh-aneh lainnya.
Tapi,
"Silakan sayat jemari telunjuk kanan kalian kemudian teteskan ke dalam cangkir ini."
Sejenak gue natap pria berumur itu dengan raut gak paham, terus balik natap pisau kecil dengan gagang berukiran cantik itu lagi. Richard yang pertama kali ngambil pisau itu tanpa ragu, nyayat kecil ujung jemari telunjuk sebelah kanannya sebelum ditetesin ke dalem cangkir berisikan teh tersebut. Gue narik nafas, agak takut. Jangankan sama pisau kecil, ngeliat jarum suntik aja gue udah takut duluan. Gue kaga suka benda yang tajem-tajem, keinget masa lalu. Tapi karna gue ngehargai si Richard dan gue gak bisa mundur, akhirnya gue mulai ngambil pisau itu.
Narik nafas dalam-dalam gue lakuin sebelum dengan mantab gue mulai ngiris jaringan kulit jemari, nyayat jemari tangan gue sendiri. Rasanya perih banget cuy. Pisaunya biarpun kecil tapi tajem. Gue nahan nafas sebentar sebelum ikut netesin ke dalem gelas yang sama lalu balik berdiri berhadapan sama Richard yang natap gue dengan raut yang tegas.
Gak mau ngakuin. Tapi dia yang lagi gini keliatan keren banget di mata gue, keliatan berwibawa dan aura kepempinannya jadi berasa banget. Sorot matanya kian tajam layaknya mata pisau, rahangnya tegas juga semua pahatan di wajahnya itu tuh keliatan sempurna banget di mata gue. Richard kayak penggambaran dewa-dewa Yunani yang tampan dan berwibawa, bener-bener punya aura tersendiri yang susah banget buat gue deskripsikan.
"Minumlah cairan di dalam cangkir tersebut secara bergantian, itu akan mengikat kalian berdua."
Lagi-lagi, gue cuma bisa ngikutin instruksinya. Gue meminum sisa cairan dengan bau melati di dalem cangkir itu dengan cepat, berharap mulut gue gak sawan karna nemuin rasa aneh yang mungkin muncul nantinya. Tapi, gak seperti dugaan gue barusan, cairannya itu rasanya hambar. Gak ada rasa darah atau rasa teh yang seperti gue bayangin, gue kayak minum air putih biasa aja. Air putih dengan wangi teh campur melati.
Semua orang merhatiin kita berdua dengan seksama tanpa terkecuali ibunda Raja. Dia gak ngelepas arah pandangannya dari gue ataupun si Richard, sesekali senyum bahagia. Setelah gue balik naro gelas di atas nampan, tiba-tiba Richard ngebelai lembut pipi kanan gue dan perlahan ngedeketin wajahnya. Gue pikir dia bakalan nyium bibir gue kayak yang biasa dilakuin di nikahan biasa, tapi ternyata gak. Dia cuma niup sebentar kedua kelopak mata gue yang sempet tertutup sebelum nyium kening gue lama.
Dan di saat itu juga semua yang dateng mulai bertepuk tangan dengan meriah.
Si bapak-bapak berumur itu mulai ngedeketin gue, nyuruh gue buat rada ngerunduk dan gak seberapa lama dia mulai nempelin telapak tangannya di puncak kepala gue. Kelopak mata gue entah kenapa terpejam erat dengan sendirinya seiring dengan suaranya yang mulai kedengeran di kuping gue kayak bacain sesuatu. Gue cuma diem aja, mulai ngerasa ada sebagian yang hilang dari ingatan gue tapi gue gak tau apaan. Semakin gue mencoba untuk mikir, semakin susah juga.
"Dengan ini kuhilangkan semua kemalanganmu di masa lalu dan selamat datang di kehidupan yang baru, Alta Faust sang Ratu Cygnus Olor." Sekarang arah pandangannya ke gue, natap gue lekat. "Alta berarti tinggi sedangkan Faust berarti keberuntungan. Yang berarti Alta Faust adalah keberuntungan yang tinggi."
"Kudoakan yang terbaik teruntuk Baginda Ratu beserta Pangeran, berbahagialah selalu bersama Yang Mulia Raja."
Gue baru aja mau negakin kepala lagi, hendak ngebales senyumannya. Tapi, suara benda pecah sekaligus suara teriakan yang tiba-tiba terdengar dari arah luar ngebuat gue kaget dan tentu aja ngebuat semuanya jelas terkesiap. Faresta dan cowok berwajah cantik itu adalah orang pertama yang bergegas ke sumber suara.
Gak lama,
"Tangkap penyusup itu!"
--tbc.
Oke, bagaimana?
Maaf kemaren niatnya mau update double, tapi gak jadi karna satu dan lain hal. Bagaimana chapter kali ini? Berasa agak aneh huhuu. Tapi semoga kalian terhibur, yaa!
Voment? Juseyoooo 😘♥
KAMU SEDANG MEMBACA
raja chanyeol •chanbaek• [END]
Short StoryGue kira dia itu cuma cowok mesum dengan dandanan ala Raja yang menggelikan, tapi setelah dia dengan terpaksa tinggal di kosan. Gue tau, dia bukan Raja boongan. "Hai wanita cantik, maukah kau menjadi Ratu dan bersanding denganku di singgana istana...