•26 •hukuman

9.2K 1.6K 279
                                    

Sesaat setelah Faresta beserta cowok berwajah cantik itu berlari pergi, si Richard tentu aja gak tinggal diem juga. Dia langsung berniat buat ikut ngejar tapi keburu berhenti saat gue ngikutin dia dari belakang, kepengen tau. Dia natap gue dan pintu di ujung lorong barang sebentar seolah ngode  gue buat kembali ke ruangan pesta. Tapi dengan tegas gue nolak, gelengin kepala dan tetep kekeuh berdiri di tempat gue berpijak kini.

Gue tau, sesuatu yang gak terduga bisa aja terjadi, kayak kejadian yang gue alamin di kereta kuda tempo hari. Kali ini bisa jadi lebih serem secara tuh penyusup berani banget masuk ke kerajaan dan buat ulah. Serem sih emang. Tapi, rasa penasaran gue gak bisa ditahan rasanya, ngebuat kaki gue bergerak sendiri tuk buru-buru ngelangkah ngikutin langkah kakinya Richard yang sekarang tatapannya tuh keliatan banget gak terimanya. Kagak suka gue ikut-ikutan.

"Kumohon, kenapa kau sulit sekali untuk kuminta tetap diam di dalam sana hm? Aku tidak ingin kejadian tempo lalu menimpamu lagi, Dear."

"Kaga usah diingetin lagi dong anj-- ah, maksudnya.. aku hanya ingin tahu, Richard! Aku penasaran!"

"Kembali."

"Gak!"

Gak sadar gue cemberut, ngebuat si Richard ngehela nafas dan akhirnya ngijinin gue buat ikut asal gue gak bertingkah macem-macem apalagi nyoba buat ikutan nyerang juga. Dia ngebolehin gue buat ikut kalo gue tetep di sisinya, nurut. Karena gue udah terlanjur penasaran dan pengen tau banget, akhirnya gue iyain aja. Dan seperti yang gue duga, bukan perkara yang sulit gue rasa buat para penjaga istana sebesar ini nangkep si penyusup, mereka dengan sekejap mata bisa nemuin penyusup itu dan nyerahin dia tepat ke hadapannya si Richard.

Sejenak, gue ngerjap-ngerjap cepet sebelum arah pandang gue kembali ke Richard yang kini cuma diem sambil natap tuh orang tanpa ekspresi yang berarti. Tapi, meskipun dia keliatan gak berekspresi berlebihan, aura yang menguar berasa nyeremin. Dominan banget. Gimana ya. Richard itu tipikal orang yang kalo marah gak ditunjukin banget, gak harus menggeram marah apalagi sampe urat-urat di mukanya itu pada nonjol semua. Nggak. Marah versi dia cenderung gak banyak gaya tapi sumpah dah gue bahkan bisa ngerasain jantung gue yang berdegub kencang di dalem sana.

Dia tuh cerminan Raja sejati :')

Beberapa pengawal yang berdiri di sekitar kita termasuk si Faresta juga cuman diem aja kayak lagi nungguin perintahnya Richard. Sedangkan gue? Gue lagi-lagi dibuat kaget, antara gak percaya dan gak nyangka aja gitu loh. Tadinya gue pikir, penyusupnya bakal mirip kayak di film-film kebanyakan yang serem dan juga bar-bar, bawa senjata dan semacamnya. Berjenggot atau berkumis, mukanya gahar dan dia make penutup mata sebelah.

Iya.

Otak gue udah memproses kayak gitu sejak para penjaga tadi teriak, cuma nyatanya yang lagi bersimpuh sambil nangis itu bukan sosok yang seperti gue bayangin melainkan sosok anak remaja yang ngebuat gue malah iba karna air matanya. Pakaiannya cukup lusuh dan kusut, kotor gitu. Rambut kehitamannya berantakan dan gue juga sempet ngeliat ada bekas luka memanjang di bagian punggung tangannya. Linu.

"Am-ampuni Hamba, Yang Mulia Raja.  Hamba mohon ampun...."

Richard nunduk natap dia,

"Siapa gerangan engkau yang berani mengganggu jalannya pesta penting ini hm?" dia nanya, bikin tuh anak makin mengkeret ketakutan. "Kau membuat kegaduhan dan membuat pesta pengukuhan ini terganggu."

"Mo-mohon ampun, Yang Mulia Raja. Hamba terpaksa melakukan in-ini. Mohon ampunin Hamba."

"Kau tau betul tak ada pengampunan atas apa yang telah kau perbuat ini, Anak muda. Siapa namamu?"

Remaja kisaran umur 16an itu makin bersimpuh, bahkan dia udah sujud dan gak berani buat natap langsung ke arah si Richard ataupun gue di sebelahnya. Suara sesenggukannya masih kedengeran sesekali dan satu pajangan kecil berukiran cantik yang berkilauan itu masih dia genggam erat-erat pake kedua tangannya. Gue natap Richard dengan raut memelas, berharap dia setidaknya mau ngasih kesempatan sama ni anak. Tapi sekali lagi, dia bahkan gak balas menatap gue. Si Richard fokus banget.

raja chanyeol •chanbaek• [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang