•23 •pesta

9.7K 1.6K 386
                                    

Oke,

Lagi-lagi gue dibuat cengo, melongo macem orang begok. Antara takjub, tercengang dan juga nggak nyangka. Hal-hal yang selama ini cuma bisa gue saksiin di dalem film-film terkenal bertema kerajaan, sekarang nyata gue alamin sendiri. Bahkan, gue turut berperan penting di dalamnya.

Ruangan megah dengan banyak ukiran juga pajangan cantik di dindingnya, kini terisi penuh sama orang-orang berpakaian rapih dan juga anggun. Banyak makanan di atas meja berukuran besar dan panjang di sana, berbagai bentuk dan gue gak yakin apa aja jenis serta namanya. Daritadi gue juga ngeliat beberapa pelayan berpakaian rapih ngebawa nampan berisikan gelas minuman buat para tamu, jadi mirip kayak pesta kebarat-baratan jaman dulu. Kayak era-era Victoria gitu.

Dan informasi aja, hampir semua orang di dalem ruangan ini tuh make pakaian yang keliatan formal banget. Bagi yang laki-laki make pakaian yang mirip-mirip kayak pakaian yang sering dipake keluarga kerajaan Inggris, terus ceweknya hampir semua make gaun dengan rok yang ngembang. Mereka keliatan cantik banget dah sumpah, mulus. Perilaku sama tutur kata mereka juga kalem, kagak bar-bar. Minder sendiri gue, berasa jadi yang paling gak banget.

Dua pelayan yang ngejar-ngejar gue itu tadinya juga mau makein gue gaun, biar semakin cantik katanya. Tapi gue jelas aja nolak keras, ogah disuruh dandan ala cewek. Alhasil dengan usaha ngerengek ke si Richard kampret, gue dibolehin make baju yang modelan kayak dia. Gua make atasan warna ungu dengan sedikit corak sayap angsa warna putih di bagian sisinya, dipaduin sama daleman warna putih. Keliatan bagus dan terkesan elegan. Bawahannya warna gelap dan gue dipaksa make sepatu hitam modelan sepatu buat ngantor gitu.

"Gue berasa masuk dunia dongeng dah," monolog gue, celingak-celinguk kebingungan.

Sesekali gue ngerjapin mata, ngelirik ke kanan atau ke kiri buat merhatiin orang yang berlalu lalang sambil natapin gue yang masih kaya orang linglung, bingung harus gimana. Meskipun sebelumnya gue udah di kasih tau sama Elizabeth dan juga si Brett soal apa aja yang harus gue lakuin selama pesta, tapi tetep aja ujungnya gue bingung sendiri. Yang gue inget cuma satu, gue harus terus senyum manis pada semua tamu yang hadir. Itu mencerminkan kepribadian gue katanya.

Tapi gue ga bisa boong kalo beberapa kali gue sempet rada kesel karna gak sengaja denger orang-orang nyebut gue cantik dan juga mungil. Idih. Gue tuh kagak mau ngakuin sebenernya, tapi di sini gue emang ngerasa cebol banget anjir macem kurcaci di pilem. Entah merekanya yang keterlaluan tinggi, atau emang guenya aja yang kependekan. Masalahnya gue sama mbak-mbak yang barusan lewat aja sekupingnya woi! Gue berasa liat galah pada jalan-jalan!

Anj.

Dikelas meskipun gue cowok yang paling pendek di antara cowok yang lainnya, tapi gue termasuk tinggi kalo di antara cewek-cewek. Kagak secebol ini!

"Gue gak pendek pokoknya!" gerutu gue lagi.

Richard yang daritadi setia berdiri di sisi gue itupun nengok, kembali narik pinggang gue mendekat ke arahnya sampai kita berdua balik jadi pusat perhatian tamu-tamu yang hadir. Dia ngusapin pinggang gue lembut. "Ada apa, Dear?" tanya dia, berbisik tepat di telinga. "Pinggulmu masih sakit? Atau kau merasa tak nyaman saat mereka memperhatikanmu?" tanya dia sekali lagi, keliatan penasaran sama jawaban gue.

Jujur aja, dibilang gak nyaman sih nggak juga. Gue cuma gak terbiasa aja dipandangin sama orang banyak sampai sebegininya, apalagi kagak sedikit juga yang bersikap kelewat formal sama gue yang aslinya ini bobrok banget. Wajar sih emang, secara posisi gue sekarang lagi bersanding sama seorang Raja yang mereka sebut sebagai Raja yang hebat, gak bisa dianggap main-main.

Bahkan beberapa Raja dan juga Ratu dari negeri jauh sampai bela-belain dateng buat ngeramein pesta ini, pesta penyambutannya gue. Aduh, deg-degan gue sumpah. Btw selain pesta penyambutan buat gue, nanti juga bakalan ada acara pengesahan gue sebagai seorang Ratu. Kayak acara buat ngikat secara resmi gitu, macem nikahan di greja kalo di negara gue tinggal mah. Tapi bedanya, nanti bakal ada sedikit ritualnya. Gak tau apaan.

raja chanyeol •chanbaek• [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang