•19 •bandit

9.7K 1.6K 347
                                    

Hah!

Lo pikir gue bakal ngealay tereakan dan sok lemah macem tokoh di tipi?

Gak!

Biar kata ini bukan dunia gue yang biasanya, tapi gue tuh masih punya keahlian buat ngelawan kalo emang lagi dalam keadaan yang mendesak. Seperti yang lagi gue lakuin sekarang ini. Gue tanpa ragu langsung nonjok muka tu orang, buru-buru nutup lagi jendelanya sampau bisa gue denger erangan yang terdengar dari luar dibarengin sama umpatannya si Richard. Gue ngeringis barang sebentar. Sial. Mukanya keras banget macem batu woi pas gue pukul tadi, berasa sakit banget!

Gue ngegeser dudukan gue lebih ke tengah, merhatiin tuh jendela dan pintu yang sejak tadi terus aja kek dipaksa buat terbuka. Jantung gue udah jedag-jedug gak karuan, antara takut dan juga khawatir. Suara-suara mereka masih kedengeran dari luar kereta kuda, berbaur sama suaranya Richard yang kebanyakan nyuruh mereka pergi dan jangan lagi berani ngedeket ke kereta kudanya. Gue jadi ngerasa para bandit itu mulai ngincer gue sekarang.

"CEPAT BAKAR!"

Whut?!

Suara ringkikan kuda yang kembali terdengar nyaring tentu ngebuat gue kaget, ngerasain kereta kudanya yang berguncang. Mungkin, kuda yang ngebawa kita kaget sama serangan mendadaknya. Bau-bau asep juga udah mulai kecium, ngebuat gue yakin kalo teriakan salah satu bandit yang bilang mu bakar kereta ini tuh bener. Gila aja, belum ada sehari gue sampai ke negeri yang masih belum gue tau namanya ini, masa iya udah ada aja cobaannya.

Sialan.

Pintu kereta terbuka pas gue mulai ngerasain hawa panas yang kerasa di dalam, ngedapetin Richard yang udah berdiri di ambang pintu buat minta gue keluar dengan segera. Tangannya yang terulur itu gue raih, ngebuat tubuh gue seketika tertarik dan tau-tau gue udah berada di dalam pelukannya. Sejenak bisa gue rasain detakan jantungnya yang menggila, berbaur bersama deru nafasnya yang memburu cepat. Richard keliatan kek ketakutan gitu.

"Bukankah sudah kukatakan kepada kalian semua sebelumnya. Berani melukainya, maka jangan harap akan ada hari esok untuk kalian."

Suara penuh geraman itu sedikit banyaknya ngebuat gue jadi ikutan takut dan makin deg-degan, kerasa banget hawa mendominasinya. Gue ngeremes bagian depan pakaiannya itu, ngeberaniin diri buat ngedongak natap dia dan ngedapetin tatapan mata si Richard yang kelewat tajem sampe gak sadar gue nelen ludah susah payah setelahnya. Tatapan itu baru kali ini gue liat ada di wajahnya, serem banget. Suer.

Tapi alih-alih lari tunggang langgang, semua bandit yang tersisa itu justru ketawa keras seolah lagi ngeledek dia gitu. Mereka tanpa banyak ngomong langsung ngelayangin pedang yang gue yakin tajem banget, buktinya tuh pedang bisa sampai ngebuat pedang salah satu pengawalnya si Richard sampai kebelah jadi dua. Gue bergidik ngeri, berusaha tetep berada di deket Richard selama orang itu bergerak buat nebasin mereka-mereka yang tetep kekeuh nyerang.

"Ah, Paduka. Kenapa Ratumu ini begitu cantik? Oh lihatlah bentuk tubuhnya itu."

"Tutup mulut sialanmu itu, Keparat!"

Richard tetiba aja narik tubuh gue sebelum kemudian nebas dua orang bandit yang ternyata udah ngangkat tinggi pedangnya secara bersamaan, sempet ngebuat Richard kewalahan karna fokusnya yang gue rasa pecah setelah ngedenger ucapan tadi. Gue ngerjap cepet dan cengo seketika saat ngeliat kedua orang itu tumbang dan bergabung sama tubuh orang-orang berpakaian hitam yang baru aja gue sadari keberadaanya. Mereka semua berserakan di tanah tanpa nyawa juga dengan lumuran darah.

Njir.

Ini bukan lagi syuting kan?

Sekali lagi, gue bergidik antara ngeri dan juga takjub. Ngeri karna pedang yang dipegang sama si Richard itu ternyata emang bukan cuma pedang mainan sekaligus takjub karna ini adalah kali pertama gue ngeliat secara langsung adegan laga yang biasanya cuma bisa gue liat di dalem film. Dan lagi, Richard bener-bener lihai saat ngayunin pedangnya, tanpa gentar dan tanpa gemetaran. Dia bisa ngelindungin gue sekaligus ngebasmi semua musuh di depan mata tanpa kesulitan.

raja chanyeol •chanbaek• [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang