•48 •menanti kelahiran

6.4K 1.1K 254
                                    

Hening.

Gak ada satu orangpun yang berbicara, semua hening dan terlarut dalam pikiran masing-masing. Hanya ada suara embus angin yang nerbangin dedaunan kering, menyatu sama suara pepohonan yang bergoyang pelan. Semuanya nampak menutup kedua mata dan khusuk berdoa, tentu aja dengan kepercayaan mereka. Termasuk gue yang berdoa menurut kepercayaan gue selama ini.

Pagi ini adalah acara pemakaman ibunya si Richard. Meskipun emang beliau orang yang bersalah, tapi dia tetep dikuburkan secara layak. Faresta dan Elios pun dapat hal serupa, hanya saja cuma beda tempat penguburannya aja. Selama prosesnnya si Richard juga gak banyak bicara, dia cuma fokus sama apa yang ada di depan mata. Jujur sih masih ada bagian dalam diri gue yang ngerasa sakit, nyesek entah kenapa.

Liat Richard yang lebih diem dari biasanya itu ngebuat gue makin sedih, terlebih lagi senyuman cerah yang biasa terlukis pun gak lagi keliatan pagi ini. Gue kek ngeliat sosok lain, sosok yang bukan Richard bat gitu. Dia yang biasanya genggam tangan gue, yang biasa ngusap kepala gue penuh sayang dan biasa bikin gue nyaman ada di dekatnya. Semua itu gak gue dapetin sejak tadi malam, saat dia kembali.

Monmaap, tapi gue jadi overthinking.

Gue insekyur.

Gue bingung dan rasanya sedih banget kalo dikacangin kek gini.

Entah dia denger atau nggak tadi malem, tapi gue diem-diem nangis.

"Dengan ini diharapkan para Lelehur memaafkan segala kesalahan mereka."

Paul yang memimpin jalannya acara itupun berkata, membuat kita yang semula nunduk dalam keheningan akhirnya kembali ngangkat wajah. Yang hadir emang gak banyak, hanya beberapa anggota kerajaan dan keluarga dari Elios sama Faresta. Juga beberapa bagian dari kerajaan yang kenal sama mereka. Gue sesekali ngusap permukaan perut gue yang beberapa kali kerasa agak kurang nyaman entah kenapa.

"Richard."

"Hm?"

Gue ngulum bibir, agak kecewa sama responnya. Kepala gue sontak ngegeleng pelan, terus natap dia sekilas. "Tidak jadi. Maaf, aku akan kembali lebih dulu dengan Andreas," kata gue sambil beranjak.

Tapi belum ada seberapa gue melangkah ngejauh bersama yang lain, tiba-tiba si Richard dateng buat ngerangkul dan nuntun gue berjalan. Gue ngerjap, spontan natap dia yang kini lagi senyum. Ya walau dia gak ngomong apa-apa, tapi setidaknya dia udah senyum sekarang. Seuprit kaga papa deh yang penting gue gak ngeliat mukanya yang mendung terus. Gue gak mau sampai dia kebanyakan mikir terus sakit.

Gak.

Dia harus tetap sehat dan baik-baik aja.

Tapi yang nyatanya kebanyakan mikir adalah gue. Setelah beberapa hari terlewati, gue masih gak bisa ngilangin bayangan di hari kemarin. Terlebih, gue lebih banyak ngelewatin hari bareng sama Faresta pas Richard lagi sibuk. Dia yang ngajarin dan ngasih tau banyak hal soal kerajaan ini, yang sabar bat ngelayanin semua pertanyaan gue sekalipun absurd.

"Dear, mengapa kau belum terlelap hm? Apakah kau menginginkan sesuatu?"

Suara itu jelas aja bikin gue kaget, bikin lamunan gue pecah. Gue yang kedapetan tengah malem masih terjaga sambjl asik mandangin langit malem pun noleh, natap Richard dengan wajah ngantuknya. Sial. Dia biar muka bantal tetep aja gantengnya gak berkurang, beda cerita kalo gue. Udah mah ngiler, rambut pasti awut-awutan kek sarang burung di pohon.

Gue natap dia lama bat sampe akhirnya dia bangkit dan nyamperin. Dan di dua langkah dia berjalan, dia sempet berhenti pas gue ngerentangin tangan sambil sok manyun. Bodo amat dah kalo dikatain manja, tiba-tiba kepengen dipeluk.

raja chanyeol •chanbaek• [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang