•38 •Penyusup

6.5K 1.3K 356
                                    

Lidah gue kelu.

Bahkan untuk mengucap satu patah kata aja rasanya tuh susah banget, ketahan sama sesuatu yang gak kasat mata. Dada gue kek diremes-remes kuat, dibikin sesek. Pandangan gue hampir memburam karna air mata yang ngumpul di pelupuk tapi gue berusaha buat tetep senyum dan jaga image, nggak mau keliatan lemah di hadapan ni cewek yang kagak punya muka.

Harusnya gue bisa ngejawab semua ucapan dia barusan, seperti yang biasa gue lakuin pas di sekolahan kalo ada yang berani ganggu. Gue bacotin sekalian supaya dia diem melempem kayak kerupuk keanginan. Tapi, ada bagian di dalam diri gue yang ngerasa takut, takut banget sama apa yang terpikirkan di kepala. Nyatanya fakta yang gue tahu tentang seorang Raja yang terkadang mempunyai banyak selir itu berasa nampar gue, ngebuat gue jadi makin takut. Gue rasanya gak rela dan gak mau itu terjadi.

Gue....

Gue gak mau milik gue terbagi.

Gue....

Gue gak mau Richard gue diambil.

Gue gak mau kehilangan lagi.

Gak sadar tangan gue udah ngeremes ujung pakaian gue sendiri, berusaha ngeluapin apa yang lagi gue rasain. Bibir gue terkatup rapat dan samar bisa gue liat senyum miring yang tersungging di bibir bergincunya. Perut gue agak sakit, mungkin anak gue di dalam sana juga nggak suka sama kehadiran dan omongan tuh cewek gak punya malu. Bisa-bisanya seorang Putri bangsawan berpikiran kayak gitu, gak punya tata krama pula.

Telapak tangan gue napak di perut, berusaha buat ngenyahin rasa sakit yang mulai kerasa sampe ke ulu hati. Gue mejamin mata pelan sebentar lalu narik nafas dalem, masih tetep menjaga senyuman di bibir meskipun gue gak bisa boong kalo gue nyesek. Pengen ngelawan, tapi gue anti kalo ngelawan cewek. Pengen ngebacot tapi gak bisa. Pengen pergi buru-buru dari hadapannya kan gak sopan, tapi kalo kelamaan sama dia jadi makan ati sumpah.

"Bagaimana Baginda Ratu? Bersedia berbagi denganku?" Tuh cewek balik ngomong, sok ketawa anggun dengan nutupin mulutnya.

Dalem hati gue cuma bisa berdecih sinis.

Ada ya modelan cewek kayak gini?

Ya adalah, ni buktinya.

Tapi, sekali lagi. Di saat gue cuma bisa diem dan gak bisa ngejawab apa-apa, si Faresta dengan tatapan tajamnya maju dan ngeblok jalannya si cewek yang mau ngedeketin gue. Dia emang nggak banyak berekspresi, tapi entah kenapa gue bisa ngeliat amarah dari tatapan matanya yang makin tajem. Selama Richard gak ada, Faresta ini memang yang selalu ngejagain gue dimanapun dan kapanpun. Dia gak bakalan ninggalin gue meskipun gue lagi jongkok di pinggir danau, gabut.

"Maaf, Putri Claire. Anda memang Putri dari Raja Vincent ke 6 yang terkenal hebat, tetapi hamba harap anda mengingat dimana anda tengah berpijak kini," Faresta masih berdiri di hadapan gue, ngelindungin. "Ada hukuman yang menanti Tuan Putri bila anda terus memojokan Baginda Ratu kami. Mari, akan hamba antar  anda keluar dari sini," katanya lagi, kali ini dengan intonasi rendah sarat akan peringatan.

Claire ketawa lagi. "Ah, tidak perlu, Panglima Faresta. Aku hanya datang tuk berkunjung sebentar. Tak perlu khawatir, aku akan pergi dari tempat ini tanpa repot-repot kau antar."

Dan dengan angkuhnya dia berjalan pergi dari hadapan kita tanpa sepatah kata apapun lagi. Bahkan sebuah kata maaf pun kagak. Dia pergi begitu aja. dengan ninggalin suara langkah kaki yang ngegema di lorong, teriang di kepala gue bahkan sampai beberapa jam berlalu setelah pertemuan yang tak terduga itu. Iya, bener. Nyatanya meskipun sosoknya udah hilang di balik tembok sana beberapa jam lalu, gue tetep bisa ngedenger omongannya di dalam telinga gue.

Gilanya lagi bahkan saat tubuh gue udah terbaring di atas tempat tidur dan udah bersiap untuk terlelap pun gue masih bisa inget dengan jelas raut wajahnya yang nantangin gue. Tutur katanya yang sok lembut padahal tu nusuk banget. Hati gue gak tenang. Gue takut, gue khawatir dan gue bener-bener nggak bisa ngenyahin semua itu dari kepala.

raja chanyeol •chanbaek• [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang