"Nih, pake!"
Gue langsung nyodorin sweater warna biru muda ke dia, buru-buru malingin muka saat keinget lagi sama kejadian laknat di gang sempit tadi. Sialan. Kenapa gue bisa-bisanya aja ngebiarin dia nyium gue di bibir? Gak ngelawan dan terkesan nikmatin juga hampir kebawa arus kalo aja tuh manusya brengsek kagak ngomong. Asdfghjkl. Gue gak mau inget-inget kejadian itu lagi, tapi sialnya mata gue malah auto fokus terus ke bibirnya yang tebel.
Tanpa sadar gue ngedengus kenceng, buang muka dan ngelipet lengan di dada. Richard sempet ngelirik ke arah gue sekali, terus ngeliatin sweeter di tangannya dengan raut kocak. Dia kayak keliatan bingung gitu. Kedua ujung alisnya saling nyatu, menukik tajam. Kelopak matanya ngerjap cepet sambil ngebolak-balik tuh sweater.
Setelah sampe ke tempat kerjaan tadi gue emang langsung narik tangannya ke kamar mandi, masuk ke salah satu bilik yang kosong. Lama-lama gue jadi kesel sendiri ngeliat pakeannya yang kekecilan itu, perutnya jadi keliatan kemana-mana dan bikin gue semakin berasa pengen nampol mukanya.
"Bagaimana cara memakai pakaian ini?"
Gue ngerotasiin bola mata, untuk yang kesekian kali. "Tinggal dipake doang! Masukin ke dalem kepala lo! Jangan ke kaki!" jawab gue setengah kesel, gak sadar ngehentak sebelah kaki pas ngeliat dia masih bingung. "Sini ah gue pakein aja! Ribet bat lo kayak manusia goa! Make sweater aja kagak bisa! Sebenernya lo berasal darimana sih?!"
Sejak ketemu dia, entah kenapa gue bawaannya pengen ngegas mulu, kesel terus gitu. Dan lagi, semua hal menyebalkan itu terjadi dalam waktu yang dekat. Gimana gue gak keselnya berlarut-larut coba?! Mulai dari dia yang ngintipin gue di loker, bilang gue lebih cantik dari cewek, ngajakin gue jadi ratunya, pingsan alay hanya karna megang titit gue, dan yang terakhir karna udah sembarangan nyium bibir gue yang udah susah payah gue jaga buat orang yang gue suka nanti!
Sialan!
Dan yang lebih nyebelinnya lagi adalah ketika muka gue kerasa panas membara hanya karna kepikiran kejadian itu! Nggak! Gak mungkin gue ngeblushing karna cipokan sama tuh manusya goa kan?! Gak mungkin!
"Lo lagi ngeledek gue apa gimana huh? Nunduk anjir! Gue kagak nyampe!"
Gue merengut nahan kesel, menjurus pengen misuh-misuh malah. Udah tau badannya setinggi namsan tower, gak mau nunduk pula! Emang ngeledek banget nih si bangsat! Kalo mau ngatain gue cebol ya langsung aja! Biar sekalian gue pangkas tititnya!
Richard emang diem aja sih selama gue sibuk ngoceh-ngoceh yang jadi terkesan marahin dia, gak ngomong apa-apa buat ngebales dan gak protes dalam bentuk apapun. Yang daritadi dia lakuin itu ya cuma ngeliatin gue dengan intens banget, terkadang juga ngulas senyum tipis dan gue gak tau dia punya masalah apa sampe ketawa-ketawa sendiri hanya karna jemari tangan gue yang gak sengaja nyentuh dia.
Ada yang aneh?!
Badannya rada nunduk, ngemudahin gue buat masangin sweaternya. Dia punya badan yang tinggi, berisi dan juga keras. Perbandingan badan gue dan dia itu hampir keliatan beda jauh banget. Gue yang terkesan kurus dan pendek, dia yang tinggi macem tower berjalan. Untung semua sweater yang gue punya itu punya ukuran yang lebih besar dari badan gue. Sengaja, biar nyaman. Lagian gue suka make pakean yang longgar, biar nyaman.
Bagian bawah sweaternya gue tarik turun setelah lobangnya itu berhasil lewatin kepala dan kedua tangannya. Gue ngerapihin penampilannya dikit supaya perutnya nggak lagi keliatan kemana-mana. Padahal yang keliatan perutnya dia, tapi gue yang malunya gak ketulungan. Setelah dirasa rapih, gue juga narik agak ke atas sweater bagian lengannya, ngerapihin rambut dan ngebersihin sedikit kotoran yang nempel di sana.
Tapi, baru aja gue pengen menjauh, pinggang gue lagi-lagi ditarik sampe badan kita kembali menempel tanpa sekat apapun. Mata gue melotot saat ngedongak natap wajahnya, gak bisa ngomong apa-apa selain mingkem. Richard ketawa kecil, makin narik gue ngedeket. Embusan nafasnya bisa gue rasain nerpa muka gue tanpa gue minta, terus ngebuat gue kicep tanpa bisa ngelakuin apa-apa.
Gue nelen ludah susah payah, spontan bola mata gue ngikutin pergerakan jari tangannya yang ngebelai pipi kiri gue dengan lembut. "Hei, apakah kau tahu? Di negeriku begitu banyak hal yang menarik. Tetapi entah kenapa, kau menjadi lebih menarik di mataku ketimbang segala hal yang ada di negeriku," bisik dia, ngebelai lagi pipi gue dengan pandangan mata yang sama. "Aku tak menyesali keputusan yang aku buat saat itu, aku tak akan menyesal."
"Hu-huh?"
"Aku meninggalkan kerajaan hanya untuk mencari pasangan sejati yang akan menemaniku mencapai puncak kejayaan," kata dia. "Aku mengikuti saran Perdana Mentriku untuk datang ke sumber mata air yang terkenal di negeriku, berusaha mencaritahu keberadaan Ratuku lewat bantuan roh para leluhur yang mendiami tempat itu. Dan... aku menemukanmu. Aku tidak tahu bagaimana kejadian sebenarnya. Aku tertarik pusaran air dan saat aku membuka kedua mata, disanalah engkau berada. Ratuku...."
Bentar, gue mumed lagi.
Dia bilang, dia ketarik pusaran air? Tapi kok baju dia waktu itu kering banget? Nih orang lagi kagak ngibulin gue kan? Gue bener-bener makin curiga kalo nih anak sebenernya ketua eskul drama di sekolah gue. Actingnya pro banget anjir, kayak beneran.
Atau...
Emang beneran?
Yakali anjng?!
Kedua telapak tangan gue napak di dadanya, nahan dia supaya gak makin ngedeket. Kepala gue ngegeleng. "Gue gak ngerti," jawab gue, ngerjap dan nyoba buat ngalihin lagi pandangan mata gue dari mukanya yang sialnya lebih ganteng daripada gue. Ck.
"Roh para leluhur di sumber mata air itu yang telah mempertemukan kita berdua, Sayang. Sejauh apapun kau mencoba untuk berlari dariku, pada akhirnya kau akan kembali. Kau tidak bisa mengkhianati takdir, kau akan menjadi pendamping hidupku kelak."
Apa dia bilang?
Sayang?
Asdfghjkl?!
"Coba deh jujur sama gue, lo ketua ekskul drama kan? Lo lagi disuruh sama si ketua kelas gue yang jahanam itu kan? Ayo ngaku atau gue tendang titit lo!"
Bukannya nurut, di malah ketawa. Gue ngerutin dahi gak ngerti, pengen segera nabok mukanya tapi keburu kicep saat muka gue dipaksa makin ngedongak natap dia. Bibirnya yang tebel itu ngebuat gue auto fokus lagi, mandangin tuh bibir yang hampir aja ngenain permukaan bibir gue. Nafas hangatnya sengaja dia tiup di sela belahan bibir gue yang entah kenapa nganterin hawa aneh yang bikin hati gue jadi menghangat, ngebuat gue jadi lebih tenang.
Gue lagi kagak dihipnotis kan?
"Bagaimana caraku untuk meyakinkanmu hm?"
Make kartu tanda pengenal kerajaan, mungkin?
Dia ngusap sebelah pipi gue, kembali senyum. "Baiklah," ucapnya. "Semua ini mungkin terlalu cepat untukmu, aku mengerti. Tapi ingatlah satu hal. Aku adalah keturunan dari mendiang Raja Malvinius, Raja ke tiga yang tidak pernah mengenal kata menyerah pada apapun. Darah Ayahanda mengalir deras di dalam tubuhku. Dan kau mengerti bukan apa maksudnya itu?"
Gue tanpa sadar ngegelengin kepala.
Chanyeol senyum, ngelingkarin kedua lengannya di pinggang dan wajahnya semakin deket ke arah gue. Nafas gue spontan ketahan, ngerasain lagi detak jantung yang menggila hanya karna tubuh kita yang menempel tanpa ada sekat. Bibir kita berdua nempel dalam beberapa menit sebelum akhirnya dia berbisik lirih di depan bibir gue yang terbuka,
"... aku tidak akan pernah menyerah untuk mendapatkanmu."
--tbc.
Halo!
Kaget tydack?
Bagaimana? Suka? Tuh ya syudah tak kasih bagian si Chanyeol yang gak kena tabokan maut wkwk. Baekhyunnya juga kagak ngerusak suasana lagi macem biasa biar kalian hengboke wkwk. Gapapa dah, sekali-kali. Lagian biar suasana pas si Richard lagi cerita lebih anu gitu.
Oke,
Gimana?
Masih berminat dengan cerita ini??
Voment? Jsyooooo 😘❤️
KAMU SEDANG MEMBACA
raja chanyeol •chanbaek• [END]
Short StoryGue kira dia itu cuma cowok mesum dengan dandanan ala Raja yang menggelikan, tapi setelah dia dengan terpaksa tinggal di kosan. Gue tau, dia bukan Raja boongan. "Hai wanita cantik, maukah kau menjadi Ratu dan bersanding denganku di singgana istana...