•33 •ke gep

7.9K 1.4K 280
                                    

"Apa yang tengah kau lakukan pada Ratuku itu, Tabib Will?"

Suara dalem penuh peringatan itu tentu aja ngebuat kita berdua jadi sama-sama kaget dan lekas berdiri barengan, spontan gitu. Atmosfer di sekitaran kita juga jadi berasa beda. Jantung gue langsung jedag-jedug dan mata gue melotot mirip kayak drama pas adegan lagi ke gep abis selingkuh sama suami. Tapi sorry aja gue kagak selingkuh ya anjir apaan banget dah Kagak guna, kagak minat juga lagian guenya.

Balik lagi.

Ngeliat kedatangannya Richard tentu ngebuat si William narik tangannya buru-buru ke belakang badan terus nundukin kepala di depan Richard ngasih salam hormat seperti biasa, kepalanya nunduk dalem-dalem gitu. Dia kayak kagak berani natap secara langsung Richard yang auranya entah kenapa jadi lebih serem dari yang terakhir kali gue liat, berasa kayak ada api berkobar-kobar yang ada fi sekelilingnya. Serem. Banget banget malah.

Iya, lo semua pasti inget kejadian pas tempo hari, yang masalah si Lucas itu. Sekarang bukan tatapan matanya aja yang tajem, urat-urat di wajahnya itu juga berada tegang semua. Rasanya kayak aura gelap yang ngitarin dia betah banget muter di sana. Gue yang tadinya kesel setengah hidup sama dia aja jadi lupa, bawaannya malah kepengen pergi aja ke kamar. Takut. Gue kagak suka ngeliat Richard yang lagi begini.

Tatapan matanya itu terlalu tajem woi seolah dia bisa ngebelah orang cuman dari tatapannya doang. Lebay emang, tapi ya gitulah kenyataannya. Kepala William makin, satu tangannya ada di dengkul kanan kini, berlutut. "Maaf atas kelancangan hamba Paduka Raja, hamba sama sekali tidak bermaksud untuk melecehkan Yang Mulia Ratu. Hamba hanya ingin mengecek kondisi bayi di dalam kandungannya, Paduka Raja."

"Tanpa izin dariku?"

William semakin nunduk dan gue makin takut jadinya. Takut mereka gelut apalagi adu jotos meskipun gue yakin gak mungkin. Tapi, jujur aja gue lebih takut kalo si Richard mikirnya yang nggak-nggak soal Tabib William ataupun gue. Gue gak mau sampai dia mikir kita yang main belakang atau semacamnya. Fyi aja gengs, Richard itu cemburuan banget, sumpah. Dia selalu ngewanti-wanti soal sifatnya itu, soal dia yang cemburuan dan gak suka kalau gue deket sama orang lain.

Siapapun itu tanpa terkecuali. Mau si Faresta, Elizabeth ataupun si Rayyan. Juru masak di kerajaan ini. Intinya dia tuh gak suka gue deket-deket orang terutama cowok, auranya langsung berubah. Tapi, meskipun dia begitu, bukan berarti dia ngelarang gue buat bergaul juga. Nggak. Yang penting tau batasannya aja, kagak sampe skinship atau semacamnya.

Iya, sebegitu cemburuannya dia memang.

Gue langsung ngelangkah mendekat saat Richard ngambil satu langkah lebih deket ke si Will, refleks. Lengan kanannya gue peluk erat-erat meski dalem hati gue masih kesel banget sama dia, masih pengen ngedumel karna masih kepikiran dia yang tadi ngusak-ngusak rambutnya si Andreas tadi. Bikin dada gue panas lagi, bikin hasrat gue buat mencak-mencak jadi timbul lagi. Bukan cuman dia yang kesel kalau gue deket sama yang lain, gue juga sama cuy. Kesel dan rada nyesek, kepengen banget jambakin rambut ni manusia atu sambil mewek.

Bodo dikatain bar-bar, yang penting rasa kesel gue bisa kesalur.

Cemburu? Entah.

Rasanya tuh gue cuman kepengen ngamuk-ngamukin dia aja, udah. Meskipun posisi gue sekarang udah jadi ratu di kerajaan ini, tapi bukan berarti gue bisa nahan kesel gitu aja. Gue tetep manusia biasa yang suka ngegas kalo kesel, monmaap. Sifat gue susah dirubah dalam waktu singkat cuy, masih butuh banyak waktu buat menyesuaikan diri.

"William, jawab pertanyaanku. Apa kau ingin memeriksa Ratuku tanpa persetujuan dari Rajamu ini hm?" tanya Richard sekali lagi dengan nada yang lumayan berat, bikin gue nelen ludah tanpa sadar meski pertanyaan itu bukan ditujuin buat gue langsung. "Bukankah kau tahu hukuman apa yang menantimu jika sampai kau menyentuh Ratuku tanpa izin?"

raja chanyeol •chanbaek• [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang