6

378 90 8
                                    

hAppY rEadInG!💛
.
.
.
"Minjoo pulang!" teriak Minjoo yang sedang membuka pintu rumah. Dilihatnya isi rumah berantakan, ih kesel. Coba ada Eric, kan dia suka kebersihan, siapa tau mau bantuin.

"Bang ini bungkus permen dimana-mana aduh gimana ini, ayo Bang bantu bersihin." Minjoo ngomel sendiri sambil naruh tasnya di sofa habis itu mungutin sampah yang berserakan di lantai.

"Party apa party sih ini kotor banget ya ampunnn!" dia ngedumel terus sambil terus mungutin sampah. Ini udah capek, belom mandi, liat yang berantakan gini bikin tambah kesel. Minjoo paling risih kalo liat yang kotor-kotor gini. Ga heran, rumah sama kedainya ini selalu bersih.

"Ini lagi piring kotor gak dikembaliin ke wastafel, tumben amat sih Bang biasanya juga kalo Minjoo lupa Abang sering ngingetin." gak tau deh dia ngomong sama siapa sekarang, gak ada jawaban sama sekali. Manusia aja gak ada di situ, sendirian dia.

"SANGYEON GUE BERESIN RUANG TENGAH DULU— EH?!?" seseorang tiba-tiba muncul dari balik pintu balkon belakang dengan suaranya yang nyaring, namun terhenti karena terkejut melihat seseorang di dalam rumah, Minjoo.

Minjoo juga terkejut.

Untuk beberapa detik mereka saling berpandangan, sama-sama terkejut akan keberadaan masing-masing.

Siapa sih main teriak aja di rumah gue!

Itu adeknya Sangyeon ya?

"Eh? Gue bantu bersihin ya." katanya sambil mulai mungutin botol-botol soda yang berserakan.

Minjoo tidak menjawab, dan hanya melanjutkan kegiatan bersih bersihnya.

Siapa sih, au ah gelap biarin aja kalo mau bantu. Palingan juga temennya Bang Sangyeon yang ikutan party itu.

"HYUNJAE TOLONG AMBILIN SAPU DONG!" tiba-tiba kedengeran suara teriakan Sangyeon dari balkon belakang.

Hyunjae?

Oh ini orang yang tadi diceritain Eric. Iya bener berisik banget, gak suka ah Minjoo.

Hyunjae jalan ke lemari penyimpanan alat kebersihan. Tanpa permisi atau izin ke tuan rumah yang lagi ngeliatin dia dengan tatapan kesel, Hyunjae jalan santai aja gitu dan ambil sapu dari sana.

EH EH EH DIKIRA RUMAH SENDIRI APA?!?!

Minjoo ngedumel terus dalem hati.

Pas Hyunjae udah gak keliatan lagi, dia cepet-cepet beresin lagi. Hyunjae lama banget sampe Minjoo selesai bersihin. Bantu apanya kalo gitu.

Makin gondok Minjoo. Kesel banget dia.

Di balkon belakang, Hyunjae bantuin Sangyeon yang lagi angkat-angkat meja sama kursi, habis digeser sesukanya gitu deh sama rombongan tadi. Makanya Hyunjae gak bisa langsung balik buat bantuin Minjoo.

"Yeon adek Lo pulang tuh." kata Hyunjae yang baru inget yang membuat Sangyeon langsung lari ke dalam rumah.

"Tolong ya Jae!" Sangyeon minta Hyunjae buat ngelanjutin beberes nya.

Sangyeon tahu adeknya pasti lagi ada di kamar. Setiap ada orang baru, bahkan temennya Sangyeon sendiri pun Minjoo tetep ngurung diri di kamar. Dia agak susah bersosialisasi kalau sama orang baru soalnya. Pemalu. Jadi menurutnya mending diem aja di kamar.

"Joo, Abang buka ya?" tanpa nunggu jawaban adeknya, dia buka aja itu pintu kamar.

Minjoo lagi di depan kaca, nyisir rambutnya.

"Tadi kemana aja adek abang?" tanya Sangyeon yang sekarang duduk di meja riasnya Minjoo.

"Nonton, terus ke rumah Eric." jawab Minjoo tanpa menatap mata abangnya balik.

cheer up! ❬✔❭Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang