| Chan udah ada duitnya gak?
| Gue butuh duit gue balik
| Jgn di read doang!!
| 4jt gue lo janji bulan ini!
| Woy anjinkkk duit gue balikin!!!!Pagi-pagi buta hal pertama yang Joochan lakukan setelah membuka matanya adalah mengecek ponselnya. Ponsel yang semulanya mati itu Joochan nyalakan dan ketika perangkat telah siap digunakan ada banyak notifikasi yang masuk ke ponselnya. Si pemilik handphone bermerk iPhone itu mendapatkan banyak chat dari teman-temannya, salah satunya berasal dari Kim Yoonho, temannya saat SMA. Membaca pesan yang menagih hutang di pagi hari lantas membuat Joochan menghela napas berat. Belum hilang pusingnya akibat minum semalam, Joochan makin dibuat mumet karena urusan hutang mengutang.
.
Joochan keluar dari kamarnya lalu mendapati pemandangan yang biasa ia saksikan. Sang mommy saat ini lagi menyiapkan sarapan di atas meja makan. Mommy Joochan yang menyadari bahwa anak tunggalnya telah bangun lalu menyapa sang anak dan kemudian menyuruhnya untuk sarapan.
"Eh Uchan dah bangun? Mommy barusan beli bubur nih,"
Tanpa banyak bicara Joochan yang masih sempoyongan berjalan ke meja makan untuk menyantap bubur yang dibeli mommy-nya.
"Pulang jam berapa semalam?" tanya mommy.
"Hmm jam 3 mungkin," jawab Joochan dengan santainya.
Joochan membuka kotak styrofoam yang membungkus bubur ayam supaya tak tumpah. Ia mengambil sendok yang ada di dekatnya lalu mengaduk bubur setelah dibantu mommy menuangkan isian bubur yang dipisah oleh penjual.
"Jangan keseringan main sampe malam, chan. Kalo papi tau mami yang dimarahi," pesan mommy.
Mendengar pesan dari mommy-nya Joochan tidak bergeming. Joochan lebih memilih untuk memakan bubur yang telah dibelikan oleh mommy-nya. Melihat anak semata wayangnya tidak mengindahkan perkataannya mommy pun kembali menegur Joochan.
"Dengar mommy gak, Chan?" tegur mommy.
"Dengar.." jawab Joochan singkat.
"Kenapa sekarang kamu ngumpul sama Jijaedong sampe subuh sih?"
.
Satu hal yang tidak diketahui oleh mommy Joochan selama ini. Joochan tidak pernah bilang kalau dia pergi dengan teman-temannya yang berbeda. Selama ini beliau mengira anaknya pergi dengan Jibeom, Jaehyun, dan Donghyun seperti biasanya. Joochan sendiri memang tidak banyak memberikan informasi kepada mommy-nya ke mana dengan dengan siapa dia akan pergi, dia hanya izin alakadarnya kemudian mommy selalu mengizinkannya.
"Kamu juga sekarang sering minum-minuman, ya kan?" tebak mommy.
Kali ini Joochan kembali bungkam. Dia yang sudah kehilangan selera makan melepaskan sendok yang dia pegang lalu mengacak rambutnya geram. Sudah pusing pikirannya dikarenakan Yoonho menagih hutang, mommy-nya malah menambah beban pikiran dengan pertanyaan yang sangat malas dia jawab.
"Mi.." panggil Joochan.
"Apa tuh?" sahut mommy.
"Ada 6 juta gak? Joochan perlu duit, mi..." kata Joochan.
"Ngaco kamu! Mana ada mommy duit sebanyak itu," gerutu mommy.
"Ya masa gak ada sih mi? Emang papi gak ngasih duit apa?" rutuknya.
"Pesanan kue gak banyak akhir-akhir ini, papi kamu juga kemarin uangnya dipake untuk bantuin biaya rumah sakit oma jadi sekarang mommy gak banyak megang duit," terang mommy mengenai keuangan rumah tangganya. "Emang untuk apa duitnya? Mau beli hape baru? Jangan dulu deh chan, mommy pusing mikirin duit." lanjutnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Googoo Child Squad | FRESHMAN
FanfictionJaehyun, Jibeom, Donghyun, dan Joochan telah lulus SMA! Kini keempat pria itu menjadi mahasiswa baru di perguruan tinggi yang sama. Dapatkan Googoos mempertahankan solidaritas mereka atau hubungan itu merenggang karena berbagai faktor tak terduga? ...