13. Malam Minggu Jaehyun dan Donghyun

958 162 24
                                    

Malam minggu kali ini, Jaehyun memiliki agenda tersendiri untuk pergi dengan Kim Donghyun. Kedua brother ini janjian untuk jalan bersama. Awalnya sih karena Jaehyun yang ngajak.

Kok cuma berdua? Jibeom dan Joochan mana?

Jawabannya, Jaehyun memang sengaja mengatur acara malming kali ini cuma dengan Donghyun. Soalnya ada hal yang ingin dia tanyakan dengan sohibnya itu dan dia tidak ingin Jibeom atau Joochan mengetahui niat terselubungnya malam ini.

"Ngapain sih ke sini? Kirain mau ke kafe," tanya Donghyun heran karena Jaehyun malah ngajak dia ke mall.

"Yaelah di atas juga ada kafe." balas Jaehyun dengan santainya. "Ada yang mau gue cari di sini," lanjutnya lagi.

"Di sini? Di tempat make up cewek?"

.

Jaehyun melihat ke sekitarnya. Ya, saat ini, kedua cowo ini berada di tempat make up. Niat terselubung yang dimaksud Jaehyun salah satunya adalah membeli make up!

"Ada yang mau gue cari di sini," kata Jaehyun selaw.

"Dih apaan?" tanya Donghyun geli.

Bongjae tidak menjawab. Kini Jaehyun sibuk melihat satu persatu make up yang ada. Dia melihat di konter MAC dan saat ini fokus Jaehyun tertuju pada lipstik yang ada.

"Beli lipstik," jawab Jaehyun pada akhirnya.

"Nyokap lo ulang tahun? Tumben ngasih kado," balas Donghyun.

"Ya enggak lah, peduli amat gue ngasih beginian ke nyokap,"

Donghyun berdecak kesal. Jaehyun memang tidak pernah menunjukkan kepeduliannya kalau ngomongi orangtuanya sendiri. Coba kalau dengan bundanya Jibeom, mommy-nya Joochan, atau mamanya Donghyun? Capernya bukan main!

"Ya terus untuk siapa?" tanya Jaehyun.

"Untuk someone," jawabnya.

"Someone?" heran Donghyun.

Tak mempedulikan kebingungan best friend-nya, Jaehyun kini memilih salah satu warna lipstik yang menurutnya menarik lalu menunjukannya ke SPG yang berjaga.

"Yang ini satu, mbak." katanya.

Setelah ngasih tau lipstik yang mau dia beli ke SPG, Jaehyun kembali berbicara dengan Kim Donghyun.

"Lo gak beliin nyokap lo, dung?" tanya Jaehyun.

"Gak ah!" jawab Donghyun.

"Gue yang bayar, pilih aja." celetuk Jaehyun.

"Serius lo?"

Mata Donghyun berbinar-binar saat dengar Jaehyun menawarkannya membeli lipstik untuk mamanya. Yaaaaah, walaupun dia sudah tahu sih kalau Jaehyun memang niat bayarin dia, tapi tetap aja sedikit berbasa-basi lebih baik kan? Hoho.

"Iya. Tapi lo bilang ke mama lo yang beliin itu Jaehyun biar dia makin bangga sama gue. Oke bos?" cerocos Jaehyun.

"Ckckck..."

Lagi dan lagi, Jaehyun membuat Donghyun berdecak kesal. Selalu saja seperti Jaehyun berkata seperti itu kalau dia membelikan barang untuk mamanya Donghyun atau mommy-nya Joochan atau pun bundanya Jibeom. Tapi..., sebenarnya sih Donghyun gak peduliin pesannya Bongjae, dia ngeklaim setiap barang yang dibeliin Jaehyun berasal dari uang tabungannya sendiri. Hahaha.

"Gue ke situ dulu ya!" pamit Jaehyun.

Sesaat setelah Jaehyun membalikan badannya, Donghyun yang sejak tadi menyimpan unek-unek kekesalan sama Jaehyun pun menggerutu tak jelas.

Googoo Child Squad | FRESHMANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang