Ditemani secangkir Americano Kim Donghyun yang sedang berada di sebuah coffee shop tengah berkutat dengan laptop yang ada di hadapannya. Hari ini Donghyun bolos kuliah dan memilih untuk pergi ke kafe karena telah memiliki janji dengan Bella. Hari ini adalah hari di mana pendaftaran Akademi Kepolisian resmi dibuka. Donghyun dan Bella berjanji untuk mengisi formulir online bersama di kafe ini.
.
Setelah menunggu sekitar 10 menit akhirnya batang hidung Bella muncul juga. Dari pintu masuk Bella berlari menuju meja yang ditempati oleh Donghyun lalu duduk di bangku kosong di depan pria itu. Setelah menempatkan bokongnya di kursi Bella meminta maaf atas keterlambatannya.
"Duh sorry sorry gue telat! Di jalan macet soalnya," sesal Bella.
"Alasan!" rutuk Donghyun.
Bella yang sudah memprediksi bahwa Donghyun akan merutuk hanya bisa cengengesan. Ia lalu kembali berbicara kepadanya.
"Motor gue tiba-tiba gabisa dihidupi makanya gue ke sini pake gojek," kata Bella sambil mengeluarkan laptopnya.
Donghyun yang mendengar penjelasan Bella hanya bisa membulatkan mulutnya. Setelah itu dia memilih kembali fokus pada laptop yang ada di depannya.
"Pulang dengan siapa lo nanti?" tanya Donghyun.
"Kak Sungyoon mungkin. Dia bilang selesai bimbingan biasanya siangan," jawab gadis itu.
"Oh bagus deh. Berarti lo gak minta nebeng sama gue,"
Tak menyangka akan mendengarkan penolakan—yang sebetulnya tak diinginkan sama sekali oleh Bella—gadis itu pun tercengang. Ia menggelengkan kepala karena tak menyangka bahwa Kim Donghyun benar-benar berhati dingin kepadanya.
"Jahat banget lo! Lo juga yang nyuruh gue ke sini," gerutu Bella.
Ya, Donghyun yang mengajak Bella untuk pergi ke kafe yang letaknya di daerah perkampusannya. Bella yang sebenarnya bisa saja mendaftar dari rumah terpaksa bergerak kemari karena Donghyun. Tapi ketika dia sampai dirinya malah ditelantarkan oleh pria es itu.
"Ya kan gue nyuruh lo ke sini karena gue yang traktir. Urusan lo pulang bukan urusan gue lah," balas Donghyun yang tak mau disalahkan.
"Serah lo dah. Gue mau pesan minum dulu! Yang mahal!!!" kesal Bella lalu beranjak pergi ke kasir.
"Ya udah terserah.." gumam Dudung.
.
Dengan laptop masing-masing Donghyun dan Bella fokus mengisi data diri. Walaupun ini kali keduanya bagi mereka mendaftar tapi keduanya tetap merasa deg-degan seperti pengalaman pertama. Setelah hampir satu tahun mempersiapkan diri usai kegagalan yang pertama tak terasa perjuangan mereka akan kembali dimulai.
"Klik klik klik!!" pekik Bella tertahan.
"Tinggal klik aja repot!" rutuk Donghyun.
Klik~
Usai mengisi formulir dengan benar dan lengkap Donghyun dan Bella serentak menekan tombol 'Daftar'. Setelah pendaftaran mereka diproses keduanya bernapas lega karena akhirnya perjuangan mereka resmi dimulai.
"Tinggal nunggu jadwal verifikasi awal," ujar Bella.
"Iya," balas Donghyun.
"Kok gue deg-degan ya? Lulus gak ya tahun ini?" tanya Bella sambil berandai-andai.
"Hasil gak mengkhianati usaha kok," jawab Donghyun.
"Ya juga sih. Berusaha aja dulu!"
.
KAMU SEDANG MEMBACA
Googoo Child Squad | FRESHMAN
Fiksi PenggemarJaehyun, Jibeom, Donghyun, dan Joochan telah lulus SMA! Kini keempat pria itu menjadi mahasiswa baru di perguruan tinggi yang sama. Dapatkan Googoos mempertahankan solidaritas mereka atau hubungan itu merenggang karena berbagai faktor tak terduga? ...