"Jadi gue mau curhat Ren" ujar Samantha.
"Yaudah curhat aja gue denger kok" ucap Reno.
"Jadi....💞💞💞💞
"Jadi keluarga gue hancur Ren" ucap Samantha.
"Hancur gimana?" tanya Reno."Mama sama papa cerai Ren itu karna papa gak bisa jaga komitmennya" ujar Samantha sambil menahan tangis.
"Kenapa sama Om Bean" tanya Reno."Pa-papa nikah lagi Ren" ucap Samantha.
"Hah ap-apa ni-nikah" teriak Reno tak percaya yang dibalas anggukan Samantha."Yaudah lanjut" ucap Reno yang masih tak percaya.
"Jadi Papa menikah lagi 3 bulan yang lalu namanya tante Tiara. Papa nikah lagi karena suami dari tante Tiara adalah sahabat papa dari kecil dan semenjak 5 tahun lalu suami sekaligus sahabat papa meninggal dunia dan papa diamanahkan untuk menjaga dan melindungi mereka. Sejak itu akhirnya papa selalu menemani mereka dan lama kelamaan karena papa sudah terbiasa dengan keberadaan mereka akhirnya papa jatuh cinta dangan tante Tiara. Akhirnya papa menikahi tante Tiara tanpa persetujuan mama, papa nikah saat papa pergi ke luar kota selama sebulan itu untuk mempersiapkan pernikahannnya. Papa ngambil keputusan ini karena papa menyayangi mereka sama seperti menyayangi Anta katanya. Papa udah cerita sama mama sejak seminggu yang lalu dan mama juga setuju kalau papa nikah sama tante Tiara" cerita Samantha yang pecah juga tangisnya.
Reno yang masih tercengang mendengar penuturan Anta pun segera memeluk untuk menenangkan sepupunya itu.
Reno berpikir kenapa kehidupan sepupunya itu sangatlah sulit apalagi Anta sedang memasuki masa remaja yang mungkin saja menjerumuskan dirinya ke hal negatif.
Reno berjanji pada dirinya sendiri untuk menjaga sepupunya itu agar tidak terjerumus ke hal negatif biar dirinya saja yang senang balapan liar, masuk club mabuk mabukan tapi tidak dengan sepupunya ini tidak akan dibiarkannya.
"Terus sekarang mama nyuruh Anta buat pergi dari rumah papa, gak tau deh sekarang kita mau tinggal dimana" ujar Samantha.
"Anta banyak salah ya sama papa mama makanya mereka sampai cerai terus papa kenapa sampai jatuh cinta lagi sih sama tante Tiara, mama kurang baik apa lagi sih, udah nungguin papa malem malem pulang kerja, sabar sama papa yang sering marah" lirih Samantha.
Iya Reno tau om Bean adalah orang yang tegas dan bijaksana namun kenapa hingga melukai anak dan istrinya. Reno tau bahwa om Bean sering pulang malem dan marah marah dari cerita Anta.
"Hiks-hiks terus sekarang Anta harus gimana Ren, mama pasti sakit hati walaupun keliatan tenang tapi dalem hatinya itu sakit" ujar Samantha.
Reno tau tante Desi adalah orang yang tenang dan tegar namun ia tidak tau perasaan terdalamnya seperti apa bahkan papanya yang notabennya adalah kakak tante Desi tidak pernah tau perasaannya.
"Reno jangan diem aja ih, gue curhat malah di diemin kesel gue sama lo huaaaaaaaaaa hiks hiks hiks" teriak Samantha sambil memukul dada Reno.
"Eh iya ya sorry gue kepikiran kok om Bean bisa nikah lagi padahal tante Desi orangnya udah sabar banget ngehadepin kelakuan om Bean" ujar Reno.
"Ih kok balik nanya ke Anta kan gak tau" ucap Samantha masih terisak.
"Yaudah diem dulu kita cari jalan keluar biar tante Desi gak sedih lagi ya" ucap Reno sambil mengelus kepala Samantha menenangkan.Setelah beberapa menit akhirnya Anta selesai juga menangis dan sudah mulai tenang.
"Anta udah makan belum" tanya Reno yang dibalas gelengan kepala.
"Yaudah tunggu di sini ya gue mau mandi dulu, Chiko jaga Anta ya" ucap Reno lalu bergegas menuju kamar mandi.Sedangkan Samantha menatap nanar sekelilingnya dengan tatapan kosongnya dan meratapi kehidupannya yang sulit.
Sekitar 15 menit akhirnya Reno keluar dari kamar mandi dan sudah terlihat segar. Kemudian ia berjalan mendekati Anta yang masih berada di posisinya dan Chiko masih berdiam diri di bawahnya.
Melihat keadaan sepupunya yang seperti itu rasa sesak memenuhi hatinya karna mungkin Anta sedang terpuruk saat ini apalagi ia adalah satu satunya sepupu yang sangat dekat dengan Anta.
Reno lalu menghampiri Anta dan duduk di sebelahnya.
"Anta" panggil Reno dan Anta lalu berbalik menatap Reno sendu.
"Makan yuk" ajak Reno.
"Makannya di taman aja ya trus suapin juga" ucap Anta dibalas dengan anggukan dan senyuman Reno.
"Chiko sini ikut yuk temenin Anta" ucap Samantha.Mereka lalu turun ke bawah dan melihat Desi, Ana dan Ivan di sofa.
"Pa, ma, tante" sapa Reno.
"Tumben bangun jam segini" ucap Ana.
"Ishh mama ini Reno gak bakalan bangun kalau si sepupu kesayangannya Reno gak teriak teriak di kamar" ucap Reno sambil mencubit hidung Samantha.
"Reno sakit tau" ringis Samantha.Sedangkan yang lainnya hanya tersenyum melihat keakraban mereka berdua khususnya Desi yang mengharapkan kebahagiaan putrinya itu.
"Mama, tante, om, Anta laper mau makan boleh kan" tanya Samantha.
"Boleh dong siapa yang gak ngasi, Reno ajak makan Anta ya" ucap Ana.
"Iya mama" ucap Reno kemudian menggenggam tangan Anta menuju dapur."Bibi, bibi masak apa?" tanya Reno.
"Ini den bibi masak ayam bakar sama sayur sop" ucap bibi.
"Yaudah sini bi piringnya kita berdua mau makan" ucap Reno.Kemudian Reno mengambilkan nasi, lauk dan sayur ke atas piring lalu mengajak Samantha dan Chiko ke taman dan duduk di bangku taman.
"Buka mulutnya" ujar Reno.
"Oh iya Ren, oma kemana kok gak ada" tanya Samantha.
"Oma nyusul opa di Belanda katanya udah kangen" ucap Reno sambil menyuapi dirinya sendiri."Bahagia banget mereka ya" lirih Samantha.
Reno yang melihat tatapan sendu Anta langsung mencoba menghiburnya."Makanya lo harus bahagia, katanya takdir Tuhan itu indah jadi mungkin dengan adanya kejadian yang menimpa lo, lo bisa jadi gadis yang kuat" ucap Reno.
"Hm semoga aja deh, Reno lo kan liburan sekarang jadi bantuin gue cari sekolah ya" pinta Samantha.
"Oke tapi habisin dulu makanannya ya" ujar Reno.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.Hei guys gimana nih part kali ini? Reno sweet yah andai sepupu kalian kayak Reno kalian bakal apa? Jawabnya lewat komen ya.
Nah jangan lupa komen guys tentang part ini entah itu keren atau enggak oke.
Nah ini paling penting jangan lupa buat kasi votenya ⭐
Salam Bucin
Kirana
KAMU SEDANG MEMBACA
About SAMANTHA
Roman pour Adolescents[ 𝑬𝒏𝒅 ] Seorang gadis yang menghadapi kenyataan pahit sejak terungkapnya kebenaran yang membuat kehidupannya berubah. Kepedulian orang terdekatnyalah yang membuat dirinya merasa kuat bahkan terlihat selalu menampilkan senyuman yang menghiasi waj...