"Yaudah jadi ini gimana masak iya kita gak lanjut sma karna debat ginian" ujar Faisal.
"Ical nyari sekolah tuh gak gampang" ucap Anta."Yang bilang gampang siapa coba" sarkas Faisal.
"Ical bener bener lo ya ngajak berantem, bangun lo" teriak Anta.
"Yok" ucap Faisal lalu berdiri sambil menggulung lengan bajunya.Sedangkan Reni dan Ine hanya diam menatap perdebatan mereka berdua. Yah Anta dan Faisal mereka bersahabat namun akan selalu ada pertengkaran namun tak berselang lama pasti ada aja salah satu dari mereka yang meminta maaf dan ujung ujungnya pasti berpelukan.
"Wah berani lo ya" sinis Anta.
"Berani lah" jawab Faisal."Huaaaaa jahat beneran lo ya, gue gak jadi berantem sama lo soalnya kan gue cewek lo cowok otomatis lo lebih kuat aaaaaaaa" teriak Anta dan membuat Chiko menggonggong kepada Faisal.
"Eh Chiko gue gak apa apain nih bocah kok" ucap Faisal sambil mengangkat sebelah tangannya membentuk huruf V. Kemudian Faisal lalu menghampiri Anta.
"Jangan deket deket lo" ucap Anta.
"Gue mau meluk lo doang elah" ucap Faisal lalu menarik tangan Anta untuk memeluknya.Reno dan Ine hanya bisa geleng geleng kepala melihat tingkah keduanya yang sepertinya mengabaikan usia mereka yang menginjak dewasa.
"Udah berantemnya" akhirnya Reno bersuara.
"Belum" ucap Faisal dan Anta berbarengan."Katanya mau ngomongin sekolah" ujar Reno.
"Oh iya" ucap mereka berdua barengan dan kembali duduk di sofa.Setelah itu mereka berempat membicarakan tentang sma.
Sekitar 1 jam lamanya namun tak ada satupun yang sepakat dengan pilihan sekolah yang diajukan.
Reno yang hanya mendengarkan menghela nafas jengah. Bagaimana tidak dirinya hanya menjadi patung hidup yang hanya melihat dan mendengarkan perdebatan kocak mereka.
"Gak mau itu kan sekolahnya isinya spesies lo" ucap Ine.
"Apaan" tanya Faisal.
"Buaya" ucap Anta yang membuat Faisal mendengus dan Ine tertawa."Buaya cewek Nta" ucap Faisal.
"Yaudah paaya aja suaminya kan" ucap Anta.
"Serah lo aja yang waras diem" ucap Faisal."Lo kira gue gak waras hah, lo yang gak waras noh ni minuman semua lo campur campur kayak gini diminum enggak dibuang iya kasian tau om Ivan kerja uangnya malah lo giniin" kesal Anta ya kalian bayangin aja ini minuman isinya jus jeruk, jus strawberry, minuman kaleng dicampur dalam gelas yang sama dan pas dicicipi rasanya aneh dan menurutnya nikmat tapi ujung ujungnya gak diminum.
"Ya kan itu hobi gue" ucap Faisal.
"Tapi Cal lo gak boleh gitu minuman mahal apalagi lo masih minta duit dari ortu kasian ortu lo" ucap Ine.
"Gak papa ortu gue kaya" ucapan Faisal membuat Anta, Ine dan Reno terbelalak kaget mendengar penuturan Faisal."Njirr ajaran sesat siapa yang lo anut" tanya Reno masih tak percaya dengan sikap Faisal.
"Ajaran ortu gue, katanya selama masih ada uang dan digunakannya wajar ortu gue mah fine fine aja" ucap Faisal."Tapi hobi lo kelewatan" ucap Ine.
"Gak lewat ya buktinya minuman gue gak tumpah" ucap Faisal.
"Bukan gitu maksudnya Ical" ucap Ine geram."Trus"
"Ck maksudnya hobi lo gak wajar nyampur minuman gitu" ucap Ine.
"Itu wajar menurut gue" ucap Faisal."Udah Ical bilang yang waras diem, masih mau debat sama dia hah" tanya Anta.
"Gak" ucap Reno dan Ine.
"Ngikut ae lo Nta" ucap Faisal.
"Goblok lo" ucap Anta."Gue tu pinter tapi cuma gak diasah aja" ucap Faisal.
"Alasan" ucap Ine."Serah kalian aja" ucap Faisal.
"Jadi masih debat atau masih mau nyari sekolah" tanya Anta.Setelah itu mereka kembali berunding tentang sekolah.
💞💞💞💞
"Kalian ribet gue aja yang nentuin kalian sma dimana oke" ucap Reno
"Gue kagak yakin bro sama lo" ucap Faisal.
"Sama" ucap Ine.
"Tigain" ucap Anta."Anta lo tuh sepupu gue, gak percayaan amat lo" ucap Reno.
Sedangkan Anta hanya mengeluarkan cengirannya terhadap Reno.
"Kalian sma di sekolah gue aja, sekalian biar bisa bareng bareng plus jagain Anta soalnya kan dia lagi ada masalah" ucap Reno.
"Masalah apaan" tanya Faisal.
"Jadi papa ma-" ucapan Reno terhenti karna mulutnya dibekap oleh Anta.
"Ada apa Anta jangan disembunyiin lagi ke kita ntar urusannya kayak pas sd lagi" ucap Ine.Anta lalu menghembuskan nafas panjang lalu menatap kedua sahabatnya itu. Setelah merasa yakin akhirnya mengalirlah cerita keluarganya yang hancur berantakan dengan papanya yang menikah lagi dan memilih wanita itu daripada mamanya sendiri.
"Apaaaa" teriak Faisal dan Ine.
"Gue gak salah denger kan serius lo Anta" tanya Faisal yang dibalas anggukan oleh Anta.Ine yang merasa bersedih langsung berhambur memeluk sahabatnya itu dan tumpahlah tangis Anta.
"Udah gue tau lo cewek kuat jangan lemah gini dong mana Anta yang ceria gini hah" ucap Ine menenangkan.
"Iya Anta jangan gitu dong ntar mama lo sedih kalo lo lemah gini, yang kuatin mama lo ntar siapa lagi coba" ucap Faisal."Makasi ya kalian udah hibur Anta" ucap Anta tulus.
"Always to you" ucap Faisal lalu memeluk sahabatnya itu tapi dicegah oleh Reno.
"Lo kalo mau modus jangan sekarang oke" ucap Reno dan membuat Anta tertawa.
"Sialan lo Ren" ucap Faisal."Jadi gue putusin buat kalian semua sekolah di sma gue intinya sekolahnya bagus oke" ucap Reno tak terbantahkan.
Setelah itu mereka mengobrol tentang masa masa sma tapi sepertinya Reno tidak terlalu menanggapi pembicaraan merdeka terlihat hanya sekali kali saja itupun bukan tentang cerita sma.
Sekitar jam 5 sore akhirnya Faisal dan Ine memutuskan untuk pulang kerumah masing masing karna Ine sudah dihubungi oleh ortunya sedangkan Faisal ia harus menghangat Ine pulang yang otomatis ia harus pulang juga.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.Hai guys gimana part ini, masih ada komedinya kok jangan terus terusan sedih mulu ya. Guys kalo ada typo komen aja ya sorry kalo beneran ada typo.
Jangan lupa kasi votenya⭐ dan silahkan komen ya guys.
Salam bucin
Kirana
KAMU SEDANG MEMBACA
About SAMANTHA
Ficção Adolescente[ 𝑬𝒏𝒅 ] Seorang gadis yang menghadapi kenyataan pahit sejak terungkapnya kebenaran yang membuat kehidupannya berubah. Kepedulian orang terdekatnyalah yang membuat dirinya merasa kuat bahkan terlihat selalu menampilkan senyuman yang menghiasi waj...