Beli ikan

926 72 7
                                    

Hari libur.

Hinata sedang bermalas-malasan di rumahnya, menonton kartun dengan setoples keripik pedas di pangkuannya.

"Kakk!" panggil Hanabi tepat di telinga Hinata.

"Anjir kaget gue!" kesal Hinata sembari menabok Hanabi menggunakan bantal yang ada di sofa.

"Bagi camilan dong," ucap Hanabi yang duduk di samping Hinata.

"Ambil sendiri! di kulkas banyak tuh!" jawab Hinata.

"Males."

Hinata memilih untuk mengabaikan Hanabi dan fokus menonton TV.

Keduanya sama-sama terdiam.

"Kak, masa kata teman gue katanya lihat lo ikut tawuran," ucap Hanabi tiba-tiba.

Uhukk uhukk

Hinata langsung tersedak keripik pedas itu, wajahnya langsung memerah, rasanya tenggorokannya sangat panas. Bahkan air mata dan ingusnya sudah keluar.

"Ehh napa sih lo!" Hanabi panik dan langsung menyodorkan minuman ke arah Hinata.

Hinata langsung meminumnya sampai tandas. "Untung gak mati!"

"Lo kok segitunya sih, Jangan-jangan temen gue emng bener," Hanabi menatap Hinata penuh selidik.

"Dih, yakali gue ikut kek gituan. Gue bukan lo ya!" Bohong Hinata.

"Iyasih, mana mungkin kan lo yang biasa ngejekin gue karena ikut tawuran, masa ikut tawuran? kayak jilat ludah sendiri ya kak." ujar Hanabi.

Ingin sekali ia menyumpal mulut Hanabi. "Iyalah!"

"Tapi kak, kata temen gue ciri-cirinya. Matanya sama kayak gue, berambut indigo, putih, bohay." papar Hanabi, bocah tengil itu masih saja membahasnya.

"Lo beneran gak ikut tawuran kan,kak?" tanyanya lagi.

"Hinata," panggil Hikari yang tiba-tiba sudah ada di belakangnya.

Hinata langsung tersentak kaget. " Hah? apa mah?

"Mama Minta tolong, belikan ikan hin," ujar Hikari.

"Ikan matang?"

"Bukan Hin, beli di tempatnya kissame itu loh,"

"Kenapa gak suruh maid aja sih mah? Hinata mager,"

"Kalau soal bahan masakan, mama harus turun tangan dong, gak boleh orang lain!"

"Terus kenapa mama nyuruh Hinata?"

"Mama tahu selera kamu itu seperti mama," jawab Hikari sembari tersenyum manis.
Hinata jadi tidak bisa menolaknya.

"Masa cantik gini suruh beli ikan sih ma,"

"Kamu itu mau beli, bukan mau hutang! sana jangan banyak alasan!"

"Belinya di mana?"

"Tempatnya kakak kelas kamu, kissame."

Hinata melotot, kak kissame yang wajahnya aneh? dia juga kan mantan siswa sma kiri.

Dengan malas Hinata memasuki mobil untuk membeli ikan. Ada untungnya juga sih, dia jadi bisa lolos dari Hanabi.

"Warung ikannya dimana ya?" Hinata bermonolog.

"Aduh ini gimana sih! telfon mama aja deh,"

"Hallo kenapa kak?"

"Mah warungnya di mana sih?"

" Di rumahnya kak"

"Masa sih jualan ikan di rumahnya"

Konoha high School(hinata Hyuuga) SELESAI ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang