Vommentnya kakak^^
KOP SURAT
SURAT PEMUTUSAN HUBUNGAN KERJA
Nomor : XX/ XXX/XXX/XXDengan ini,
Diberitahukan kepada,Nama : Ahmad Zaki Veronio
Jabatan : Manager Operationalbahwa PT. Sajaya Gab memutuskan untuk mengakhiri hubungan kerja dengan Anda terhitung sejak 25 November 2019.
Keputusan ini diambil setelah mempertimbangkan beberapa hal penting meliputi kondisi keuangan perusahaan yang sedang dalam keadaan tidak stabil, quota karyawan yang tidak seimbang dengan kuantitas produksi yang menghambat perkembangan perusahaan.
Demikian surat pemutusan hubungan kerja ini kami sampaikan, atas perhatian dan pengertiannya kami sampaikan terima kasih yang sebanyak-banyaknya.
Jakarta, 23 November 2018
Hormat kami,PT. Sajaya Gab
Ahmad menatap lamat isi surat itu. Air matanya menetes membaca surat PHK itu. Hari ini, tepat 25 November 2019 ia diberhentikan dari pekerjaannya.
Ahmad Zaki Veronio. Seorang kepala keluarga yang memiliki istri bernama Gita Farasya dan seorang putri cantik bernama Tania Farasya Veronio. "Terimakasih atas kerja keras Pak Ahmad selama ini." Uluran tangan sang direktur tersodor ke arahnya.
Ahmad mengangkat pandangannya, Pak Alex selaku direktur tersenyum simpul. "Mohon maaf sekali lagi, perusahaan sedang dalam masa krisis, terpaksa kami harus memecat Bapak," ujar Alex-- ayah Yura pelan.
"Tidak apa, Pak. Saya senang bisa bekerja di perusahaan ini." Ahmad tersenyum simpul walaupun hatinya terluka. Bagaimana ia akan menghidupi keluarganya setelah ini? Pesangon? cukup membantu, namun, tidak untuk selamanya.
"Kalau begitu saya Permisi, Pak." Alex mengangguk pelan, sejujurnya ia tidak ingin memecat orang berkompeten seperti Ahmad. Hanya saja, kondisi perusahaan ya yang mengharuskan semua.
Ahmad berjalan pelan menuju ruangannya. Mulai mengemas barang-barang pribadi kedalaman sebuah kotak besar dengan rasa sedih. "Kemana lagi aku harus mencari kerja?"
"Umurku sudah tua, mencari pekerjaan di Jakarta bukan hal mudah."
"Bagimana nasib sekolah Tania?" gumam Ahmad selama membereskan semuanya. Saat sudah selesai, ia berjalan meninggalkan perusahaan.
___
"Assalamualaikum," salam Ahmad saat sampai di rumah saat matahari tepat di atas kepala.
KAMU SEDANG MEMBACA
TROUBLE MAKER (OPEN PO)
Teen Fiction[Sudah Terbit. Open PO] Bagaimana pendapatmu, jika kamu mempunyai tetangga yang menyebalkan? Risih? Kesal? Geram? Jengah? Pasti semua itu benar adanya. Dan, seperti itulah perasaan Yura pada tetangganya. Ralat, bukan pada tetangga nya. Tapi, pada...