PART 5 Dikeluarkan dari Kampus

2.7K 43 6
                                    

Setelah berjalan sampai kira-kira 3 km sampailah Boim ke kosan nya dengan hati tak karuan dan mandi keringat yang membuat badannya sangat bau. Dia masuk ke kamarnya dan langsung duduk di pojokan kamarnya.

Merenungi kejadian tadi di kantor. (dalam hati Boim) "tadi yang cukup baik sama gw cuman bu Ratna doang, yah.. walaupun dia pasti gak bakal percaya sama gw juga. Nyesel juga gw tadi ga ambil duit di amplop itu coba gw ambil minimal 1 tahun bisa hidup sambil cari kerjaan baru.

Tapi mau ga mau deh udah kejadian juga, sekarang gimana coba kosan sama kulaih gw mau bayar tiap bulan, belum makan tiap hari, malah duit gw udah cekak lagi tinggal recehan doang. Nasib-nasib kenapa jelek amat mau jadi orang bener aja susah banget kayaknya.

Terus brengsek juga tuh Dina sama pacarnya salah apa gw sama mereka hanya karena gw ga sengaja denger si Dina korupsi jadi gw yang kena semua apesnya. Awas aja lu pada kalo gw udah sukses nanti pasti bakal gw balas ribuan kali lipat dari apa yang telah kalian lakukan pada gw.

Tak lama ada suara ketokan pintu dan Boim pun melihat jam, "wah.. udah jam 17.30" (dalam hati Boim) dia pun bergegas bangun dan membuka pintu. Yang dilihat Boim di luar adalah Edwin salah satu sahabatnya. Dia pun mempersilahkan Edwin masuk ke kamarnya.

(Edwin) "im.. gw tadi udah denger dari teman ge yang ada di EO semua kejadiannya. Tapi tenang aja im gw percaya kok sama lu ga mungkin lah mau perkosa cewek, tangan lu dipegang cewek aja kaku. Ini mau perkosa. Tapi gw aneh juga gimana sih cerita nya terus sampe lu bonyok gitu."

(Boim) "cuman elu satu-satunya orangyang percaya sama gw win.. emang best friend forever gw ga pernah ngecewain gw." Boim pun menceritakan semua masalahnya kepada Edwin dari awal hingga akhir.

(Edwin) " wah.. itu sih namanya tindak pidana harus dibalas bagaimanapun caranya. Ga terima gw teman gw udah jelek begini malah ditambah ancur aja." (sambil tersenyum kepada Boim untuk membuatnya ceria lagi)

Boim pun sedikit senang dan mau memeluk Edwin, tapi Edwin langsung menjauh.

(Edwin) "gila lu.. habis ngapain aja badan lu dah kayak bau sampah gini mau meluk gw. Udah lu mandi aja, tadi gw liat kamar mandi lagi sepi habis itu kita berangkat bareng deh ke kampus gw tungguin di depan jangan lama-lama ya."

Boim pun segera mengambil handuk dan ke kamar mandi untuk mandi. 15 menitan kemudian Boim pun keluar menghampiri Edwin dan mereka pun berangkat bersama-sama ke kampus untuk kuliah.

Setelah sampai ke kampus mereka pergi ke kelas masing-masing, 10 menit setelah pelajaran dimulai Boim pun dipanggil ke ruang dekan untuk menghadap dekan tapi sambil membawa semua buku dan tas Boim kata seorang mahasiswi yang tiba-tiba datang untuk memberitahu.

Dosen pun mengijinkannya dan Boim dengan pikiran cemas dan takut menuju ke ruangan dosen. Setelah sampai ke tempat dekan dan mendengar apa yang dikatakan dekan sontak membuat hidup Boim hancur seketika.

Ternyata Boim dikeluarkan dari kampus karena kejadian tadi pagi dia ingin memperkosa Dina. Saat kejadian ada salah satu staff yang merekam kejadian tersebut dengan berlinangan air mata Boim hanya bertanya satu hal "siapa pak yang memberikan rekamaman itu kepada bapak" dan dekan pun dengan rasa marah dan malu punya mahasiswa seperti ini hanya menyuruhnya keluar.

Tapi Boim kembali menanyakan pertanyaan yang sama dan dijawab oleh dekan tersebut "yang memberikan adalah alumni mahasiswa disini dan juga pacar dari wanita yang mau kamu perkosa.

Saya tidak akan membesar-besarkan masalah ini dan kamu di DO secara tidak hormat dari kampus ini". Lalu Boim pun keluar dari ruangan dekan dengan perasaan hancur semua impian dan cita-citanya sirna seketika. Dia hanya berjalan keluar kampus dengan rasa lemas dan putus asa.

Setelah berjalan kira-kira 2 km dia merasakan perutnya sakit sekali, lalu dia baru ingat bahwa dari pagi sampai malam dia tidak makan apapun hanya minum air pas tadi di kosan. Dia pun mencari tempat makan disekitar dan menemukan tukang nasi goreng pinggir jalan dan memesan 1 piring nasi goreng.

Walaupun menurutnya itu masih kurang untuk membuatnya kenyang. Tap mau bagaimana lagi dia pikir dia harus hemat karena mulai sekarang hidup nya sudah sangat susah. Kerjaan dipecat, kampus dikeluarin, kosan bentar lagi mau dibayar, hutang sama 3 warteg dan 5 warung sekitar dekat kosan udah banyak juga. Setelah selesai makan dia pun langsung melanjutkan perjalanannya pulang ke kosan yang jaraknya masih +/-5 km lagi. 


BERSAMBUNG DI PART SELANJUTNYA...

Jika suka atau ada masukan dan saran tolong vote dan komentnya untuk menambah semangat penulis..

SKINSUIT CAMERA AND STRAW DOLLSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang