Kandungan Ji Ra sudah memasuki bulan kelima dan hari ini juga adalah jadwal check up kandungan Ji Ra. Tentu saja ditemani Jung Jaehyun, sang suami. Terlihat dengan jelas Jaehyun yang sangat excited kali ini, sedari tadi Jaehyun selalu tersenyum kecil dan menggenggam tangan istrinya dan memainkan jari – jarinya dengan lembut.
"By..." Ucap Jaehyun pelan, membuat perhatian Ji Ra terfokus kepada Jaehyun.
"Kenapa?"
"Entah kenapa, aku selalu seneng banget hari jadwal check up kamu."
"Kenapa gitu?"
"Gatau, mungkin karena aku bakal liat dedeknya di monitor, sekedar melihat interaksi kecil yang dia tunjukkan ke kita. Aku seneng banget. Kamu tahu banget, ini impian aku dari dulu." Ucap Jaehyun dengan senyuman lebarnya disertai lesung pipi yang melengkapi hiasan wajahnya.
"Aku juga seneng, ngeliat dedeknya sehat, ngeliat kamu yang sesayang itu sama dedek. Nggak bisa diungkapin dengan kata – kata betapa bahagianya aku."
"Kepada Ibu Ji Ra, silahkan masuk." Ucapan suster memotong pembicaraan di antara mereka. Jaehyun perlahan menarik tangan Ji Ra agar berdiri dengan benar dan berjalan menuju ruangan dokter kandungan dimana Ji Ra akan diperiksa.
"Saya USG dulu ya, pak. Ibu silahkan tiduran di kasur ya. Di bantu sama susternya."
"Ini ya saya tunjukkan, bayinya sehat, detak jantungnya stabil, organ – organ tubuhnya juga sudah bekerja dengan baik. Kandungannya sudah memasuki trimester kedua, sudah mulai ada pergerakan sedikit – sedikit dari bayinya. Nanti jika memasuki bulan keenam atau ketujuh, akan terasa sekali pergerakannya, seperti menendang. Jadi Ibu Ji Ra tidak usah khawatir, karena hal tersebut lumrah sekali." Jelas sang dokter membuat Ji Ra dan Jaehyun tak berhenti tersenyum, menatap layar monitor yang menampilkan si kecil yang sedang bergerak – gerak.
"Ibu dan Bapak mau melihat jenis kelamin dedeknya tidak? Sudah bisa dilihat jika bapak dan ibu ingin mengetahuinya."
"Nggak usah dok, kami berdua sudah sepakat tentang jenis kelamin dari anak kami menjadi kejutan bagi kami ketika dia lahir." Jawab Jaehyun, membuat dokter mengangguk mengerti.
"Apakah Ibu masih merasakan mual – mual seperti morning sickness?"
"Masih dok, tapi sudah nggak terlalu. Biasanya saya dan suami saya ganti – gantian mengalaminya. Tetapi sekarang sudah berkurang."
"Tidak apa – apa bu, sangat wajar jika masih mengalami mual – mual atau morning sickness pada trimester kedua. Morning sickness biasa terjadi dari trimester pertama hingga trimester kedua."
"By, liat deh, dedeknya gerak – gerak, lucu banget." Ucap Jaehyun terharu hanya dengan melihat monitor di depannya. Mata Jaehyun berkaca – kaca, impiannya sebentar lagi akan terwujud.
"Diusahakan bagi ibunya, jangan terlalu kelelahan, perbanyak makanan yang sehat, agar gizi janin di dalam kandungan tetap terjaga dan janinnya tetap sehat. Jangan stress juga, karena akan berpengaruh terhadap kondisi janinnya."
"Saya akan menuliskan resep vitamin untuk ibunya dan susu ibu hamil tetap di minum ya bu." Ji Ra mengangguk mengerti, meskipun bau susu hamil adalah hal yang ia benci, tetapi demi anak di dalam kandungannya, Ji Ra akan berkorban.
"Ini resepnya, bisa ditukarkan ke Apotik Rumah Sakit."
"Terima kasih ya, dok." Ucap Jaehyun sambil tersenyum, hari yang benar – benar membahagiakan bagi Jaehyun dan juga Ji Ra.
"Mereka sehat, by. Aku seneng banget!" Ucap Jaehyun ketika mereka berdua telah keluar dari ruangan dokter kandungan.
"Makasih ya, by. Kamu mau bersusah payah membawa mereka kemana – mana, makan makanan yang sehat yang jelas kamu nggak suka, minum susu hamil yang buat kamu muntah – muntah. Kalau bisa dituker, aku mau ngegantiin kamu buat mengalami itu semua."
"Jaehyun, emang udah jadi kewajiban aku, sebagai seorang wanita dan calon ibu. Nggak apa – apa, selama aku ngelewatin ini sama aku, aku pasti kuat." Ucap Ji Ra membuat Jaehyun tersenyum gemas dan mengusap kepala Ji Ra lembut.
"Hm, ayo kita tebus vitamin kamu, terus kita pulang. Inget! Kata dokter kamu nggak boleh kecapean loh." Ucap Jaehyun diiringi anggukan oleh Ji Ra.
*******
Outfit Ji Ra hari ini
Outfit Jaehyun hari ini
KAMU SEDANG MEMBACA
(1) Bucin - Jaehyun
Короткий рассказImagine that being Jaehyun's bae 24/7 "Jae, udah malem ngapain kamu kesini?" "Capek, aku mau ngecharge energi aku dengan ketemu kamu hehe." #BucinSeries Let's see how Jaehyun become a bucin 24/7