Chapter 39. Kebenaran Tentang Marya

2.6K 119 1
                                    

"Lama banget gue tungguin dari tadi. Emang ya kebiasaan dari dulu. Hani selalu on time dan Marya selalu telat,” protes Hani, teman Marya.

“Sorry deh, Han. Gue kan nunggu Safina tidur. Kalau nggak nanti dia ngadu ke Bagus.”

“Nekat banget lo. By the way, udah lama ya kita nggak makan bareng di kafe. Gue kangen kumpul sama lo dan temen-temen yang lain.”

“Gue juga. Kapan-kapan deh ya kita semua meet up.”

“Oh ya lo katanya mau curhat sama gue. Apaan?”

“Gue nggak bisa hamil, Han.”

“What? Kok bisa sih?”

“Gue juga nggak tau. Padahal gue pengin punya anak dari Bagus biar dia makin manjain gue dan hartanya bisa diwarisin ke anak gue.”

“Bagus tau nggak?”

“Gue udah kasih tau dia. Lo tau apa respons dia? Di depan gue dia sok menghibur gue, tapi di belakang dia bilang ke Safina kalau dia bakal nyeraiin gue.”

“Bego, lo! Ngapain pake ngomong ke Bagus?”

“Biarin aja lah. Yang jelas sebelum Bagus nyeraiin gue, gue yang akan minta cerai duluan. Gue tau kok walaupun Bagus ngomong gitu, dia sebenarnya masih cinta banget sama gue.”

“Lo sendiri gimana? Katanya lo cemburu tiap lihat Bagus mesra sama istri kesayangannya itu. Berarti lo juga cinta dong sama dia?”

“Dikit. Gue lebih cinta uangnya daripada orangnya.”

Di tengah obrolan Marya dan Hani, seorang lelaki asing datang menghampiri tempat duduk mereka.

“Hai, sayang,” sapa lelaki misterius itu.

“Eh sayang. Akhirnya dateng juga,” balas Marya.

“Hai, Hen. Sorry ya lama nunggu. Makasih udah mau nemenin gue sama Marya malem ini.” Lelaki itu juga menyapa teman Marya ketika dia mulai duduk.

“Santai aja, Reza. Lo sama Marya kan sahabat gue. Eh tapi kenapa sih kalian ketemunya itu nggak berdua aja? Jadi obat nyamuk nih gue.”

“Hani, Bagus kan punya banyak temen. Gue takut ke-gep. Kalau ketemunya bertiga kan aman soalnya nanti dikira cuma reunian sama temen-temen lama doang. Sebelum-sebelumnya ketemunya emang berdua aja. Terus kemarin malem nggak sengaja lihat temen Bagus di restoran tempat gue sama Reza ketemu. Untung aja dia nggak lihat kami berdua. Jadi mulai malam ini dan seterusnya, lo mau kan nemenin gue sama Reza buat ketemuan? Tenang aja, nggak gratis kok. Lo tau kan suami gue banyak duit?” jelas Marya.

“Pinter juga lho. Tenang. Pokoknya gue akan selalu jadi tameng buat hubungan kalian. Gue heran deh sama lo. Udah dapet suami tajir, perhatian kaya Bagus, masih kurang aja.”

“Tau nih Marya. Malah nemplok aja sama gue,” sahut Reza.

“Perhatian sih perhatian, tapi dia itu orangnya nggak asyik. Ngebosenin. Setahun pacaran sama dia aja udah eneg. Kalau bukan karena waktu itu dia pindah ke perusahaan lain dan dapet gaji gede, pasti udah gue tinggalin dia. Karena duit dia doang gue mau bertahan empat tahun sampai nikah sekarang ini.”

“Setahun lo udah bosen? Gila lo! Terus lo sama Reza ini pacaran udah berapa lama sih? Gue taunya kan baru dua minggu lalu waktu lo curhat ke gue.”

Reza tergelak. “Gue udah tiga tahun ini sama Marya. Ya sejak Marya bosen sama Bagus itu gue sama Marya jadian diem-diem. Dia di tongkrongan sering banget ngomongin Marya. Nggak tau aja kalau telinga gue panas dengernya.”

“Parah lo, Za. Lagian kalau cemburu kenapa pake ngizinin Marya bertahan sama Bagus?”

“Kan duitnya buat gue juga. Kata Marya bentar lagi dia ninggalin Bagus kok.”

“Reza bener, Han. Gue cuma perlu balesin dendam gue ke Safina dulu. Setelah itu gue bakalan cabut dari rumah itu. Gue nggak sabar lihat Bagus jadi gila setelah gue pergi. Dia kan cinta mati sama gue.” Marya terkekeh.

“Yakin lo? Bukannya kata lo dia lebih perhatian ke Safina ya sekarang?”

“Iya sih, tapi gue yakin dalam hatinya dia masih sangat mencintai gue.”

“Setelah itu kita nikah ya, sayang?” Reza tampak antusias mendengar rencana Marya untuk meminta cerai pada suaminya.

“Iya dong, sayang. Pasti,” jawab Marya dengan yakin.

“Suami lo polos banget, ya. Dibohongin bertahun-tahun nggak nyadar juga.”

“Kalau nggak gitu mana mungkin hubungan gue sama Reza bisa aman sampai sekarang. Gue udah kesel banget dari kemaren-kemaren nggak bisa ketemu Reza gara-gara shift-nya barengan sama Bagus. Untung aja minggu ini shift kami beda. Tenang aja. Bentar lagi gue bebas, sedangkan lelaki bodoh dan istrinya yang kurang ajar itu akan menangis darah.”

Mereka bertiga terbahak. Selanjutnya mereka menikmati minuman sembari terus membicarakan hal lain.

Safina menutup laptopnya. Dia menggelengkan kepala begitu selesai melihat video percakapan Marya bersama Hani dan Reza.

Aku Bukan Pelakor [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang