Hal yang pertama kali dilihat Sohyun saat masuk rumah adalah wanita yang berambut pendek dan memakai kupluk rajut berwarna merah. Wanita itu terduduk di kursi roda dan dia baru saja ingin menyambut kedatangan mereka bertiga namun tubuhnya lemas. Disana juga ada seorang pria yang senantiasa menjaga wanita berwajah pucat pasi itu.
"Ada keperluan apa kamu datang kesini, Mina?" Tanya Jaehyun setelah mengatur nafasnya.
Sohyun menoleh tidak percaya. Mina.. ah ya! Perempuan itu adalah mantan istri Jaehyun. Sohyun memang tidak tahu bagaimana rupa Kang Mina, tapi dia jelas yakin kalau Mina yang ini adalah mantan istrinya Jaehyun.
"Apa kabar?" Lirih Mina terdengar lemah. Lalu tatapannya beralih pada anak perempuan di gendongan Jaehyun. "Apa dia anakku? Jung Luna?"
Jaehyun mengangguk. "Ya, dia Luna."
"Cantik, mirip denganmu." Sahut pria yang bernama Eunhyuk.
"Dia tidak mirip denganku. Dia mirip sekali dengan Jaehyun." Jawab Mina dengan senyum yang dipaksakan. Mina melirik Sohyun yang masih diam kaku yang sedari tadi hanya menonton. "Hai, kamu pasti sudah tahu siapa aku. Aku Kang Mina, mantan istri Jaehyun." Lanjut Mina sambil mengulurkan tangannya.
Sudah Sohyun duga kalau wanita itu adalah mantan istri Jaehyun. Dia menerima ulurannya. "Aku Kim Sohyun, teman Jaehyun dan Luna."
"Bagaimana sifat anakku? Apakah sama menyebalkan dengan Jaehyun?" Tanya Mina sambil tertawa. Sedangkan dua pria itu masih saja terdiam. Tanpa ada yang memulai obrolan.
"Jaehyun memang menyebalkan, sangat. Untungnya Luna tidak. Luna dia gadis yang baik. Wajahnya selalu ceria dan dia juga ramah sama sepertimu, Mina."
"Pasti senang sekali bisa setiap hari bertemu dengan Luna. Ini adalah pertemuan pertamaku dengan Luna." Lirih Mina sedih. Dia sedih karena tidak bisa bersama putrinya. Jaehyun benar-benar menepati ucapannya kalau dia akan menjadi single dad. Ya, meskipun dibantu oleh Vio, Siwon, dan Jira.
Sohyun terdiam kaku. Dia tidak tahu kalau Mina belum pernah mengurus Luna. Sohyun kira Mina mengurus Luna setidaknya sampai satu tahun. "Maaf, aku tidak bermaksud untuk menyinggung kamu. Sekali lagi aku minta maaf."
"Tidak apa-apa. Aku mengerti."
"Ada keperluan apa, Mina?" Tanya Jaehyun lagi. "Kenapa kamu duduk di kursi roda? Dan.. kemana rambut panjangmu?" Lanjut Jaehyun. Jujur, dia memang sudah melupakan Mina. Mina hanyalah masa lalunya. Tapi bukan berarti Jaehyun tidak bisa berteman baik dengan Mina. Dia tidak dendam, Jaehyun hanya kecewa. Syukurlah, rasa kecewa itu perlahan menghilang sejak kehadiran Luna. 5 tahun terakhir, Mina tidak pernah muncul lagi ke kehidupannya semenjak mereka berdua bercerai. Saat itu rambut Mina panjang dan hitam pekat. Berbeda dengan sekarang, rambutnya pendek dan tipis.
Sebelum Mina menjawab, Sohyun lebih dulu bergegas untuk keluar. Lebih baik dia tidak ikut mencampuri urusan Jaehyun. "Aku keluar dulu ya sebentar."
"Jangan, duduk disini atau aku kurung kamu disini seharian penuh." Jawab Jaehyun dengan suara tegas dan mata tajamnya. Sohyun kembali duduk dan menghela nafas pasrah.
"Aku punya penyakit kanker dan umurku nggak akan lama lagi."
Mina menghela nafas. Dia juga merindukan rambut panjangnya dan bosan duduk di kursi roda yang tidak seempuk sofa dirumahnya. Dia melirik Sohyun dan Jaehyun dengan tatapan sendu. Baik Sohyun dan Jaehyun keduanya sama-sama terkejut. Lain bagi Eunhyuk yang sudah tahu lama. Dulu dia juga sama terkejutnya saat mengetahui Mina punya penyakit parah begini.
"Rambutku lama-lama rontok dan aku pun nggak kuat jalan. Makannya aku selalu naik kursi roda kemanapun aku pergi." Lanjut Mina lagi dengan suara yang purau.
KAMU SEDANG MEMBACA
Duda Keren - Jung Jaehyun
Fanfiction🌱 Follow dulu sebelum baca! 🌱 Fanfiction Jaehyun NCT ver. 🌱 Untuk plagiator jauh-jauh. Saya yakin kamu lebih kreatif. "Ayah Jaehyun!" Sohyun membelalakkan matanya. Dia tidak salah dengar? Anak kecil itu tadi memanggil Jaehyun dengan panggilan aya...