Duda Keren - 45

830 101 26
                                    

Sohyun membawa mobil dengan hati-hati. Dia meminjam mobil Heechul untuk membawa Luna jalan-jalan. Pertama kalinya Sohyun jalan-jalan berdua dengan Luna tanpa Jaehyun. Rasanya kurang saat Jaehyun tidak ikut tapi Sohyun punya rencana. Dia ingin memanas-manasi Jaehyun. Pasti disana pria itu terbakar api cemburu saat Sohyun mengirimnya beberapa foto.

Selama perjalanan Luna tidak berhenti berbicara. Putri kecil Jaehyun ini sangat bawel. Terus bertanya akan pergi kemana atau sesekali Luna juga menceritakan teman-temannya di sekolah. Sohyun dengan senang hati mendengar ocehan anak itu. Sohyun ataupun Jaehyun saat jalan bersama sambil membawa Luna tidak perlu menyalakan radio apabila sedang didalam mobil karena ada radio hidup yang tidak akan berhenti berbicara. Siapa lagi kalau bukan Jung Luna?

Sohyun membawa Luna ke Sea World. Mengingat Luna ingin sekali melihat ikan-ikan besar seperti hiu dan paus. Luna langsung berjingkrak senang saat Sohyun memberi tahunya akan melihat ikan-ikan besar. Sohyun tidak langsung membawa Luna melihat hiu dan paus. Pertama-tama seperti ikan-ikan kecil, kura-kura, kepiting dan lain-lain.

"Aunty lihat, kura-kura nya imut banget."

"Imut, kayak Una. Kalo Una imut banget, banget, banget."

"Aunty juga imut banget kayak ikan nemo itu. Una suka sama nemo!" Pekik Luna kegirangan. "Aunty pernah nonton film nya ikan nemo nggak?"

"Pernah, film nya seru. Una udah nonton?"

"Udah, ditemenin ayah. Tapi waktu itu ayah malah ketiduran. Una nggak suka nonton sendirian, jadi Una juga ikut tidur." Adu Luna. "Una belum tahu kelanjutannya."

"Nanti aunty temani nonton. Film nya seru banget."

"Habis pulang dari sini, ya!" Sohyun mengangguk. "Aunty, Una mau pegang bayi kura-kura nya."

"Enggak boleh sayang, pihak sea world nggak ngizinin. Kita cuma bisa lihat dari sini aja. Kasihan juga tuh bayi kura-kura nya lagi tidur. Coba hitung kura-kura warna hijau ada berapa dan yang warna hitam berapa. Habis itu dijumlah, hasilnya jadi berapa?"

Luna tampak menghitung kura-kura nya. Mulutnya berkomat-kamit dan jarinya menghitung kura-kura satu persatu. Sohyun tidak boleh mengabaikan momen Luna menghitung. Dia langsung memotret Luna dengan kamera handphone nya.

"Kura-kura warna hijau ada delapan dan kura-kura warna hitam ada dua belas. Semuanya jadi..." Luna kembali menghitung. "Una tahu! Hasilnya dua puluh bukan, aunty?"

Sohyun mengangguk gembira. "Anak aunty pinter! Ayo sekarang tebak bahasa Inggris nya kura-kura apa? Bahasa Inggris warna hijau dan hitam juga apa?" Tantang Sohyun lagi.

"Warna hijau itu green dan hitam itu black. Kalo bahasa Inggris nya kura-kura... Turtle!"

"Betul! Anak aunty pinter banget. Di sekolah pasti sudah belajar. Coba bahasa Inggrisnya ikan apa?"

"Sebelum masuk sekolah, Una udah diajarin sama ayah Jaehyun. Terus bahasa Inggris nya ikan itu fish." Jawab Luna mantap. Sohyun mengusap kepala Luna dengan gemas. Wajahnya sangat mirip dengan Jaehyun. Setiap melihat Luna pasti akan teringat Jaehyun. Pria itu memang tipe semua wanita. Sudah mapan, kaya, tampan, dewasa, dan daddyable. Siapa yang akan menolak Jaehyun? Bahkan penulis cerita ini pun tidak mungkin menolak!

"Ayo kita lihat-lihat lagi."

Sohyun dan Luna melihat-lihat kembali hewan-hewan laut yang berenang bebas kesana-kemari. Luna senang sekali sampai membuat Sohyun juga senang.

"Aunty, itu ikan apa? Lucu banget."

"Itu namanya dori, temannya ayah nemo."

"Lucu banget! Nanti Una mau minta ayah buat beli dori. Aunty mau nggak?"

Duda Keren - Jung JaehyunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang