10. Why

23 8 0
                                    

Sayangnya aku tidak berani bertanya ke Matryoshka mengapa dia melakukan ini.

Sudah 1 minggu semenjak Fionna dipermainkan, tapi tidak ada sedikitpun keberanian muncul padaku.

Setiap hari aku akan datang menyelesaikan tugasku.

Boneka ini aneh.
Kadang dia menyuruhku mengganti bunga dan mengepel, tapi kadang dia akan menyuruhku diam mengerjakan tugas atau PR.

Perasaanku jadi aneh ke boneka ini.
Campur aduk.

Aku bingung apa dia mempermainkanku atau perhatian.

Dan kalo boleh jujur aku lebih sering berkomunikasi ke robot berbentuk pir ini dibandingkan murid lain.

Yah aku sering bertemu Dean, dan sekelas dengan Kennth. Tapi selalu ada saja aura aneh darinya. Aku tidak tau apa wajah dibalik topeng itu.

Kadang aku penasaran...

Apa dia dibalik Matryoshka?

"Blancy~fokus kerjain PR dong~"

Aku mengangkat kepala dan menengok ke robot yang tidak lebih dari 30 cm ini.
Saat ini aku sedang mengerjakan pr biologi di meja yang sama dengan boneka ini bertengger.

Dan entah sejak kapan dia memanggilku dengan sebutan Blancy.

"Ah iya...", jawabku kembali membaca soal.

Bagian ginjal yang berfungsi menyaring darah....apa ya?

Padahal ini isian, tapi susah banget nyarinya. Seandainya bateraiku penuh saja. Ah menyebalkan.

"Glomerulus",

Hah?
Apa?

"Bagian ginjal yanv nyaring darah, glomerulus jawabannya"

Apa aku bisa mempercayainya?
Mencurigakan

"Heish tidak percaya", boneka itu memampangkan '-_-' di wajahnya, sebelum mengganti layarnya dengan google.

Wah boneka ini juga bisa google?

"Kan? Aku bener", kata Matryoshka mengembalikan wajahnya dan menatapku.

Akupun mengangguk dan menulis jawaban itu.

Apa sekalian ya...

"Hey...Matryoshka...boleh aku tanya tentangmu?", tanyaku. Namun boneka itu langsung menjawab,

"Nanti setelah selesai baru", suruhnya fokus ke kertas tugasku.

Aku mulai berpikir...
Bahwa dibalik boneka ini, ada manusia yang mengendalikannya.

AI apapun tidak bisa sebagus ini. Bahkan teknologi di sekolah Sky International.

Sekolah SMA Sky International adalah sekolah di gedung tinggi yang bermodel futuristik. Tidak tanggung-tanggung, semua di sana menggunakan teknologi bahkan kertaspun tidak ada.

Meja menyediakan layar untuk mengerjakan tugas, dan mading menggunakan layar TV. Kudengar taun kemaren mereka memenangkan Robot of the Year, menciptakan robot yang bisa membersihkan ke sela terkecil.

Berbanding terbalik dengan sekolah itu, sekolah ini tidak mendalami teknologi.

Jadi intinya di kota ini ada 3 sekolah internasional terbaik.

Sky International
Rising Smartness
Global Marine

Masing-masing punya keunggulan :

Sky International dikenal dengan anak-anak yang unggul di bidang teknologi. Universitas manapun mau dengan anak jebolan sini, tidak tanggung-tanggung NASA juga pernah mengadakan pameran disitu. Mereka dikenal dengan citranya yang anggun dan lembut, sesuai dengan seragam mereka yang berkelas. Banyak yang mengimpikan sekolah ini.

MATRYOSHKATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang