Prolog

3.7K 147 6
                                    

Assalamu alaikum

Hai
Pada kesempatan kali ini aku akan berbagi sedikit cerita tentang kejadian kejadian yang pernah terjadi di desaku, sebut saja desa Kedhung Jati, sebuah desa terpencil yang masih sarat dengan adat istiadat dan kepercayaan yang berbau sakral dan mistis.

Banyak tempat tempat yang yang masih dianggap sakral dan angker. Salah satunya tempat bernama Tegal Salahan. Kawasan ini merupakan jalan desa yang menghubungkan desaku dengan desa Kedhungsono yang terletak di sebelah selatan desaku.

Jalan berbatu yang dari arah desaku menurun tajam, lalu menanjak terjal saat mendekati desa Kedhungsono. Di kiri kanan jalan diapit oleh area persawahan dan tanah tegalan milik para penduduk setempat. Dan ditengah tanjakan dan turunan jalan itu ada jembatan kecil yang biasa kami sebut buk, tempat dimana mengalir sebuah kali kecil yang mengalir dari arah barat ke arah timur.

Di jembatan kecil atau buk inilah yang dipercaya sebagai pusat sarangnya segala macam lelembut, meski di area persawahan, tanah tegalan, dan kali kecil yang mengalir di bawahnya juga tak kalah angker.

Sudah tak terhitung warga desaku ataupun warga desa lain yang menjadi korban keisengan makhluk makhluk penghuni tempat tersebut, dari yang sekedar ditakut takuti, bahkan sampai ada yang harus kehilangan nyawa akibat ulah para penghuni Tegal Salahan ini.

Dan kisah kisah  itulah yang akan kucoba ceritakan disini. Berhubung ini adalah kejadian nyata dan menyangkut privacy orang banyak, maka semua nama dan tempat kejadian akan aku samarkan. Disini aku murni hanya ingin berbagi cerita, tak ada maksud sama sekali untuk menyinggung pihak pihak manapun. Mohon dimaafkan jika ada cerita dan tulisan yang secara tidak sengaja menyinggung perasaaan para pembaca.

Jika ada para pembaca yang merasa sedikit familiar dengan cerita ini, itu tidak salah, karena sebelumnya cerita ini telah aku publish di platform sebelah.

Akhir kata, selamat membaca, semoga ada sedikit hikmah yang sama sama kita petik dari cerita cerita ini.

Wassalam

Horor Story : Angkernya Tegal SalahanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang