Di dalam kelas 12 IPA 1 terlihat suasananya begitu ramai. Maklum, mereka baru saja mendapat kabar bahwa pak Rudi---guru Fisika tidak bisa mengajar dikarenakan sakit. Sontak saja hal tersebut membuat teman-teman sekelas Arka bahagia.
Arka duduk di bangkunya yang berada di barisan paling depan.
"Eh, lo udah balik, Ar? Gimana tadi?" goda Fadlan---teman sebangku Arka sambil menaikturunkan alisnya.
"Gimana apanya?" tanya Arka tidak mengerti maksud Fadlan.
"Alah, pura-pura nggak tau. Lo habis ketemuan sama Dheandra kan?"
"Ketemuan dari Hongkong. Sotoy lo, Dlan!"
"Se-antero sekolah juga udah pada tau kali, Ar," ucap Fadlan.
"Secepet itu?" kaget Arka.
"Iyalah. Secara Dheandra kan most wantednya SMA Bima Sakti," jawab Fadlan
"Gitu ya," ucap Arka.
"Iya pe'a. Btw, kok lo bisa sih tiba-tiba akrab sama Dhea?" tanya Fadlan penasaran.
"Jadi gini ...."
Arka menceritakan semuanya kepada Fadlan, tanpa ada yang ditutup-tutupi. Sebagai sahabat, Arka memang mempercayai Fadlan.
♡♡♡
"Gitu ceritanya," ucap Arka setelah ceritanya selesai.
"Oh," ucap Fadlan sambil manggut-manggut.
"Lo jangan bilang ke siapa-siapa ya!" larang Arka.
"Siap, Ar. Rahasia lo aman sama gue," balas Fadlan.
"Oke, sip," ucap Arka.
Beruntung teman-teman sekelas Arka sedang sibuk dengan aktivitas masing-masing, jadi tidak ada yang menguping pembicaraan Arka dan Fadlan.
"Tapi ngomong-ngomong, kok lo bisa langsung akrab sih sama Dhea? Maksud gue, selama ini kan gue taunya lo nggak gampang akrab sama orang yang baru lo kenal. Waktu dulu aja, gue butuh waktu sebulan buat mengakrabkan diri sama lo. Tapi sekarang? Kok bisa gitu?" tanya Fadlan merasa heran.
Arka terdiam. Ia bingung harus menjawab apa.
"Kenapa diem?" tanya Fadlan.
"Eeee ... gue juga nggak tau kenapa gue bisa kayak gitu," jawab Arka.
"Apa karena Dhea cantik ya makanya lo bisa gitu?"
"Yaa ... nggak tau deh."
Hening beberapa saat.
"Eh, Ar!" panggil Fadlan dengan raut wajah yang berubah menjadi serius.
"Ada apa?" tanya Arka.
"Gue saranin lo hati-hati ya sama Dhea," ucap Fadlan membuat Arka mengernyitkan dahinya.
"Emang kenapa, Dlan?" tanya Arka.
"Arka, lo dengerin gue baik-baik ya! Dheandra itu cewek yang suka gonta-ganti pasangan. Tiap hari pasti beda cowoknya. Ya mungkin aja hari ini dia sama lo, besok dan seterusnya nggak ada yang tau kan? Gue cuma nggak mau lo udah terlanjur baper sama Dhea, tapi dianya cuma main-main sama lo. Lo ngerti kan maksud gue gimana?" jelas Fadlan.
"Iya, gue ngerti. Thanks lo udah ngingetin gue," ucap Arka.
"Sama-sama," balas Fadlan.
♡♡♡
Kini Dhea, Erina, dan Sella berada di sebuah kafe yang tidak jauh dari sekolah dan mereka baru saja menyelesaikan kegiatan makannya.
Ya, Dhea dkk memilih untuk mengisi perut terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk shopping ke mall.
KAMU SEDANG MEMBACA
CUPS (COMPLETED)
Teen FictionCUPS - Berkisah tentang Dheandra Apriliana, seorang selebgram sekaligus the most wanted girl di SMA Bima Sakti dengan kakak kelasnya bernama Arka. Awal kedekatan mereka dimulai saat Dhea kalah taruhan dari sahabatnya. Sehingga, ia harus menerima hu...