[48]

1K 137 37
                                    

[EHHHH???? KANGEN GAK SIH???? AKU SIH GAK USAH DITANYAAA :"))))]













Pagi-pagi hari jumat sih banyak banget kegiatan yang dilakukan selain kerjaanㅡkalo yang kerja hari biasa, sekarang libur nasional cuy, HARI JUMATㅡeh tapi, keluarga papa Tama mah, pada libur, pagi-pagi udah pada bangun semua. Tumben aja sih.

Papa Tama yang lagi maenin burung peliharaannya sambil siul-siul, terus doi mandiin make semprotan air biar makin kece yakan. Terus mas Rian yang gegoleran di ruang tamu sambil maen hape, tumbenan banget nih orang biasanya masih nangkring di kasur sampe siang kalo libur.

Kalo mama Nana sama dinara mah udah pada ke pasar buat belanja segala macam bahan masakan.

Adrian yang nungguin balesan chat pacarnya itu tiba-tiba ngerasa gabut. Dia berjalan menuju ke papanya yang lagi sibuk bersiul ngajakin ngobrol burung peliharaannya.

Btw, papa Tama punya burung peliharaan ada 3 ekor. Ada lovebird, kenari dan yang terakhir parkit. Padahal udah sering diomelin sama mama Nana kalo burung tuh gak boleh dipelihara, tapi papa Tama suka, gimana dong?

Akhirnya doi janji sama istrinya nanti kalo udah saatnya baru deh di lepasin.

"Pa, laper pa."

"Papa gak megang makanan, Adrian. Ulet Hongkong nih mau?" Papa Tama nyodorin Adrian baskom yang isinya ulet buat makanan burung.

Adrian berdecak pelan, "Maksudnya nanya etdah pa, mama masak apaan?"

"Roti bakar tuh di meja."

"Ya Allah roti Mulu lama-lama aku jadi tepung roti dah ini. Pa, mau makan daging burung."

"Ya terus?" Papa Tama lama-lama keki gara-gara ritual paginya diganggu Sama anak lakinya.

"Goreng yang ini aja nih, pa." Adrian nunjuk burung kenari.

"Mau papa semprot make air raksa?"

"Yaelah pa, burung kenari doang. Bisa beli lagi."

Papa Tama berdiri sambil benerin sarung wadimor-nya. "Kamu belom gelut sama papa kan? Ayo sekarang aja."

Adrian nyengir, "Heheheh becanda paaa, elah sewot amat etdah. Ah papa mah kaku kayak kerah anak SD. Mama kemana?"

Gila aja lu, Adrian gak berani ngelawan papanya yang punya jurus pencak silat. Yah, beginilah keseharian dua laki-laki kalo lagi berduaan, ditinggal sama yang perempuan, absurd.

"Mama gak ada di kantong papa."

"Yaelah pa, humornya bapak-bapak cringe banget." Tukas Rian dengan datar. Sedangkan papa Tama masih sibuk sama burungnya.

"Pasar. Nitip aja noh makanan, sekalian papa juga."

"Ngokeyh."

Akhirnya Adrian ngetik sesuatu di handphonenya dan menelpon seseorang.

"Kenapa mas?" Sapa orang disebrang sana yang ternyata itu dinara.

"Beliin lontong sayur dong, buat mas sama papa. Laper nih."

"Lah kan ada roti di meja."

"Mas sama papa kan bukan kamu yang maniak roti yeu."

"Dih mas parah banget gak bersyukur. Nih ya mas, diluar sana tuh masih ada orang-orang yang gak bisa sarapan roti kayak mas. Parah banget."

Yeeee, malah ceramah mamah Dedeh nih bocil.

"Iya aamiin nar, beliin lontong sayur ya. Sip." Adrian langsung mematikan panggilan secara sepihak yang bikin dinara misuh-misuh di jalan pas lagi beli cabe sama mamanya.

Babysitter JamjamTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang