[18]

1.3K 246 119
                                    

[Happy reading ladies and gentlemen.]
























"Sur, lu jadi sidang mingdep?" Tanya dinara yang kala itu lagi makan brownies buatan mamanya.

"Iya jadi. Bawa hadiah ya lu berdua. Minimal mobil." Kata pemuda yang sekarang lagi nyender ke tembok sambil main handphonenya.

"Pale lu limas. Mobil tamiya gue bawain buat lu." Cetus dinara.

"Dih apaan sih lu sur, kok udah sidang-sidang aja lu? Gimana ceritanya?" Timpal yeji yang berhenti ngetik. Iya, dia kesel sama surya yang tiba-tiba udah selesai, padahal kemaren doi bilang males-malesan ngerjain proposal.

"Ngiri ya??? Ngiri ya??? Iri bilang bos." Surya malah ngeledek tapi mukanya datar. Pengen banget yeji lelepin mukanya ke kolam ikan depan fakultas ekonomi.

Heran, kenapa dulu dia sempat jadi mantannya surya ya?

Gapapa, cinta monyet, namanya juga masih SMP.

"Gimana kata bu siti ji?" Tanya dinara gak mempedulikan si surya. Tuh anak kalo diajak debat makin tengil laganya.

"Eh iya gue belom cerita. Anjir emang tuh dosen banyak mau. Ini gue disuruh kerjain bab 2 sekalian bab 3! Modyar gue modyar huhuhuhu." Rengek yeji.

"Ngeluh mulu lu ji kayak netizen. Pantesan yogi digantungin."

Yeji melirik sinis ke surya.

"Banyak bacot lo sur. Apa hubungannya sama yogi?! Mending lu beliin kita telur gulung nih." Kata yeji ngegas. Yeji ngeluarin uang gocapan satu terus dikasih ke surya.

Surya langsung mempause gamenya sambil nyengir. "Nah. Ini nih yang namanya temen. Saling membantu satu sama lain. Kata ustad di rumah gueㅡ hmmmmpph!" Nah kan, dimasukin brownies sama dinara. Yeji sama dinara langsung ngakak.

"Anjeng kau. Untung browniesnya enak." Gerutu surya.

"Ya enak lah. Kalo kaga enak gak bakal dijual sama nyokap gue dan gue. Udeh sono beli telur gulung sama sempol, sur. Kalo pusing begini enakan makan micin." Tukas dinara.

"Eh bentar. Gue punya cerita."

Yeji sama dinara auto mendekat ke surya terus masang kuping baik-baik. Dulu surya tuh kalem, tapi semenjak ketemu sama yeji dan sepupuan sama dinara, kalemnya anjlok ke bawah, mendem ke bumi.

Surya ternyata udah kecanduan ghibah.

"Nanti aja deh kalo gue udah beli hehehehehehe."

Yeji mau ngamuk.

"SURYA BANGSㅡ Hmmmmph!" Mulut yeji udah ditutup sama dinara.

Sedangkan si surya udah ngibrit sambil ketawa cekikikan. Dinara udah noleh takut-takut aja kesana kemari. Masalah cuy, toanya yeji tuh gede banget dah buseh. Nanti kalo dosen denger bisa gawat.

"Bikin emosi aja emang si surya. Untung temen." Gerutu yeji.

Dinara cekikikan doang kayak miss K. Untung masih siang.

"Eh nar, udah dibuka paper bagnya?" Tanya yeji mengalihkan topik.

"Paper bag apaan?" Kata dinara sambil fokus main handphone.

"Yaelah. Lu jangan bikin kesel kayak surya dong. Paper bag yang dikasih abang gue. Isinya apaan?" Yeji seketika greget pengen nguyel-nguyel dinara. Gak tau, dia sensitif banget kalo denger nama yogi. Padahal kemaren pas makan pecel ayam mikirin yogi.

Babysitter JamjamTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang