[23]

1.4K 236 67
                                    

[EH PEMBACA??? KANGEN GAK??? WKWKWKWK. Happy reading ya.]




















"Iya anjir. Kata gue, cepet banget abis lamaran langsung nikah, WO-nya tepar dah tuh. Eh tapi keren juga sih mereka bisa se-visioner itu tanpa terlihat sama orang-orang." Seru seorang gadis yang berambut panjang, namanya lia.

"Itu mah abis lamaran langsung nikah, udah direncanain lah. Gak mungkin nggak." Timpal yeji sambil nyiduk seblak. Iya nyiduk, soalnya gede sendoknya.

"Uwu banget orang-orang, jomblo mah diem aja deh." Tukas dinara menopang dagunya.

"Iya anjir. Kemaren temen SMA gue abis tunangan. Di bali coba tempatnya, kata gua, anjir cepet banget ya orang-orang mau nikah, sedangkan gue masih stuck di bab 2." Keluh lia. Lah, jadi curhat doi, bab 2 belom diterima.

Ternyata gengs, mereka lagi ngomongin mahasiswa di kampus yang kemaren baru nikah. Padahal gak pernah denger mereka deket, gosip-gosip mengenai pedekate, sama sekali nggak. Eh tiba-tiba nyebar undangan aja.

"Tuh fon, lia kode." Ucap surya yang lagi senderan sama gwen. Terus gwen mencubit lengannya si surya.

Ternyata gwen udah mutlak jadi pawangnya surya. Kalo surya jadi gila, calling si gwen aja.

"Jangan jail ih kamu."

Alfonso, yang emang berstatus sebagai kekasihnya lia, hanya memajukan bibir bawahnya terus noleh ke lia sambil senyum-senyum jahil.

"Mau nikah sama aku emang?" Kata alfonso. Yaelah, ada nih yang begini nih, bikin keki aja bawaannya.

Si lia cuma melirik datar ke alfonso sambik senyum kecil aja. "Ya nggak lah. Mau nikah sama manurios aja." Lia mengibaskan rambutnya ke depan alfonso.

"Hah? Doritos? Siapa sih?" Tanya surya bingung. Manurios disamain sama doritos coba tuh.

"Manurios anjer, manurios. Napa jadi doritos dah sur?" Kepala surya dijitak sama yeji.

"Mau manurios sama lu li? Hayo lia, jangan halu. Alfonso sama lo aja udah bersyukur." Timpal dinara kalem.

"Hey hey hey? Yang jomblo, diem, yang jomblo." Ucap lia sambil nunjuk-nunjuk ke dinara. Dinara langsung diam. Okeh sip.

IYA JOMBLO. MANG NGAPA?!

Sabar nar, sabar.

"Nar, lo bukannya lagi deket sama jidan ya?" Cetus alfonso tiba-tiba.

Dinara hanya melengos kesana-kemari, gak ngomong apa-apa. Ya gimana ya, abisnya anak-anak pada liatnya doi tuh lagi deket sama teman seperjurusannya, tapi beda kelas. Kalo mereka-mereka ini kumpulan kelas A, si jidan di kelas B.

Mereka emang pernah deket gara-gara ospek, itu pun emang karena satu kelompok pas ospek. Dan ya, cuma dinara orangnya yang berani nanya keadaan dan berusaha mengingatkan teman kelompoknya. Intinya, dinara sangat friendly lah.

"Gak ada apa-apaan." Balas dinara sambil mode kalem.

"Jidan yang mantannya shelvi? Dih anjir, gak cerita-cerita lu." Yeji langsung masang muka bete.

"Nggak ada apa-apaan ya ampun. Lu mah fon, jangan bikin gosip ngadi-ngadi. Gue sama jidan gak ada apa-apaan juga. Temenan doang pas ospek, terus yaudah." Jelas dinara sambil mengelak. Kenyataannya emang bener sih.

"Kemaren aku juga denger sih katanya jidan lagi berusaha deketin kamu, nar. Dari anak-anak kelas B ya." Timpal gwen yang dari tadi nyimak.

"Udah, lo sama jidan aja nar, jangan mengharapkan yang sudah-sudah. Abangnya yeji gak bakal mau sama lo." Anjir emang surya anjir. Ngomongin dhirga di depan anak-anak coba. Yaudah akhirnya dipukul bertubi-tubi sama dinara.

Babysitter JamjamTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang