[37]

1.4K 225 75
                                    

[Heheheheh hai...]






























Satu hari sebelum ke rumah dhirga.

Meskipun dinara udah ngomong segala macam tentang dhirga ke mamanya, tapi bukan berarti dia bakal semudah itu ngomong ke papanya. Justru papa Tama itu terkadang suka berlebihan jika menyangkut dirinya. Gak kayak mama Nana, asal anaknya pada nyaman, mama Nana mah ikut-ikut aja.

Terbalik sih emang, seharusnya ibu-ibu yang repot.

Oh iya, jangan lupakan mas adrian yang selalu ikut andil dalam hal masa depannya Dinara. Ah dia mah suka rusuh.

"Ma, gimana atuh ngomongnya?" Dinara bisik-bisik ke mamanya yang lagi santuy ngeteh di meja makan sambil ngescroll hapenya.

"Apanya gimana?" Tanya mama Nana pura-pura gak tau. Padahal dia tau pasti kalo anak gadisnya ini pasti takut ngomong sama papanya.

Papa Tama tuh ya, terkadang sifatnya asyik, bisa diajak bercanda, tapi di satu sisi dia bakal menjadi sosok yang tegas dan serius kalo ada sesuatu yang penting. Eh tapi kalo masalah lamaran begini Dinara gak tau sih, kan mau ngomong sekarang.

Papa Tama tuh gak pernah marah sih. Dia pernah kesel gara-gara pas salah satu burungnya lepas dari kandang, terus satu keluarga di ocehin semua. Padahal doi yang lupa nutup pintu kandangnya.

Gak tau, emang random aja nih bapak-bapak satu. Katanya tuh burung kesayangannya.

Eh abis itu diomelin balik sih sama mama Nana. Siapapun yang berani melawan ndoro, auto didiamkan selama sebulan. Beuh, nyiksanya bukan main.

"Takut atuh aku mama ih." Rengeknya sambil menoleh ke papa Tama yang lagi baca koran. Terus di sebelahnya ada mas Rian lagi main game ceunah.

"Takut apaan sih sayang? Kayak gak tau papa kamu aja."

"Ya tetep aku gemeteran mama huhuhuhu." Dinara memanyunkan bibirnya.

"Gapapa ngomong aja. Ayo sini mama temenin ngomongnya." Mama Nana membimbing dinara buat ikutan nimbrung di ruang tamu.

Mama Nana sama dinara duduk di salah satu sofa yang ada disana. Dinara udah keringet dingin aja ini. Meskipun papanya itu sering manjain Dinara, tapi ya tetep aja ya kan masalah ini udah hal serius, apalagi menyangkut masa depannya Dinara.

"Papa. Mas Rian." Panggil mama Nana.

Papa Tama yang lagi baca koran langsung noleh ke Dinara sama mama Nana. Dinara saling meremat kedua tangannya. Apalagi mas Rian ikutan juga.

"Hm? Kenapa?" Papa Tama naro korannya terus nyeruput kopi.

Dinara baru mau buka mulut tapi doi mingkem lagi sambil liatin mamanya lagi. Mukanya melas banget. Eh mama Nana nyemangatin sambil ngusap-ngusap tangannya Dinara.

"Kenapa sih? Kok kalian aneh banget gitu loh?" Papa Tama bingung sambil ketawa kecil.

Dinara tertawa canggung. "Anu, itu pa, masㅡeungㅡheheheheh. Dinara mau ngo-ngomong."

"Ngomong kenapa?" Tanya papa Tama.

Dinara mikir-mikir lagi.

"Kenapa sih? Tegang amat sih kamu, neng."

Dinara memanyunkan bibirnya. "Susah atuh pa, ini menyangkut masa depan Dinara."

"Ya opo toh? Ngomong aja ayo ngomong." Papa Tama sepenuhnya menghadap Dinara.

Babysitter JamjamTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang